Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Monday, 29 October 2012

Karang Pamitran Kwarcab Jembrana

Sebanyak 216 Pembina Pramuka se Jembranan mengikuti Karang Pamitran yang digelar di Bumi Perkemahan Yowana Mandala Wijaya, Mendoyo. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 26 28 oktober 2012.

Pembukaan Karang Pamitran yang digelar jumat (26/10) kemarin yang juga bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1433 H. dIbuka oleh Wakil Bupati Jembrana yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jembrana I Made Kembang Hartawan, dan dihadiri oleh segenap Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Jembrana, Camat mendoyo, serta Kakak Kwartir Ranting se-Jembrana.
Upacara Pembukan Karang Pamitran tersebut ditandai dengan peniupan peluit morse sebanyak 3 kali oleh Pembina upacara.

Dengan tema “Bersama dan Bersaudara Bangkitkan Kepramukaan di Bumi Mekepung Jembrana” diharapkan para Pembina dapat semakin meningkatkan dan mengimplementasikan wawasan dan pengembangan pengalaman, pengetahuan dan kecakapan Pembina bagi gerakan Pramuka dan Masyarakat. “dengan kegiatan ini diharapkan para peserta karang pamitran lebih memahami peran dan fungsinya sebagai Pembina Pramuka,” ungkap Ketua Panitia Karang Pamitran Jembrana I Nengah Dwi Yadnya.
Terkait dengan peserta pada kegiatan tersebut Dwi mengatakan total peserta berjumlah 216 orang dengan rincian peserta kontingen Ranting Melaya 41 Orang, Kontingen Ranting Negara 48 Orang, Kontingen Ranting Jembrana 44 Orang, Kontingen Ranting Mendoyo 46 orang, dan Kontingen Ranting Pekutatan 35 orang.

Bupati Jembrana dalam sambutan yang di bacakan wakilnya I Made Kembang Hartawan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Karang Pamitran. Menurutnya kegatan tersebut dapat dijadikan wahana untuk berbagi pengalaman. “hendaknya kegiatan ini jangan hanya sebagai pertemuan biasa saja dan keluar dari kesibukan di rumah maupun di sekolah. Akan tetapi kegiatan ini benar-benar dijadikan wadah untuk menyatukan gerak dan langkah Gerakan Pramuka dalam menghadapi tantangan jaman sekaligus mengetahun perkembangan Geraka Pramukan secara nasional” terang Bupati.

Kegiatan Karang Pamitran merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kwartir Cabang Jembrana setiap 4 tahun sekali, dimana sebelumnya di tahun 2008 lalu Kegiatan Karang Pamitran digelar di Bumi Perkemahan Blimbingsari, Melaya

Friday, 26 October 2012

KEMWIL I Pramuka SIT Lampung

Sejak bergabungnya Pandu Sekolah Islam Terpadu ke dalam Gerakan Pramuka, pernah mengadakan Perkemahan Tingkat Nasional tahun 2008. Selain sebagai bukti penggabungan pandu menjadi pramuka, juga sebagai sumbangsih Pramuka Sekolah Islam Terpadu bagi bangsa dan negara melalui pembinaan karakter generasi muda. Perkemahan nasional adalah wadah silaturrahim bagi Gerakan Pramuka khususnya Pramuka SIT. Ajang itulah yang selalu dinantikan kehadirannya sebagai kegiatan terbesar Sekolah Islam Terpadu di wilayah lampung. 

Berkenaan dengan hal itulah Pramuka SIT Lampung bermaksud mengadakan kegiatan perkemahan wilayah I sebagai pelaksanaan amanah musyawarah kerja nasional Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia juga sebagai konsekuensi atas penggabungan Pandu SIT ke dalam wadah Gerakan Pramuka Indonesia. Akhirnya kita semua berharap semoga Pramuka SIT tetap konsisten melaksanakan perannya dalam membangun peradaban umat manusia dengan kegiatan-kegiatan yang bernialai positif demi membangun karakter generasi muda agar dapat turut serta memperbaiki kondisi bangsa, juga tetap komitmen menjaga kode kehormatan dan memegang teguh amanah satya dan darma, sesuai dengan temanya “Satu Hati Bersama Pramuka SIT Membangun Sai Bumi Ruwa Jurai” 

Tempat : Bumi Perkemahan Plang Ijo Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur 
Pelaksanaan : 20-23 Desember 2012

Info lebih lanjut kunjungi smpitbaitulmuslimlampung.blogspot.com

Wednesday, 24 October 2012

Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya 2012

Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto menggelar pendaftaran untuk Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya 2012 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2012 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro 2012 akan diberangkatkan dari alun-alun Kota Mojokerto dengan akhir tujuan di Tugu Pahlawan , Jl. Pahlawan - Surabaya.
Tempat Pendaftaran :
1. Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur
Jl. Kayon No. 56 Telp. 031 534 5507
2. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto :
Jl. Panglima Sdirman No.40 Telp 0351 322109, Mojokerto
Waktu Pendaftaran :
Pendaftaran dibuka tanggal 10 Oktober s.d. 5 Nopember 2012.
Persyaratan :
1. Fotocopy KTP/SIM/KTM
2. Surat Keterangan Sehat
3. Usia Perorangan Putra min 30 Tahun, Putri min. 25 Tahun, Beregu min. 17 Tahun
Biaya Pendaftaran :
1. Beregu       : Rp. 30.000,-
2. Perorangan : Rp. 15.000,-
Mari kita wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan mengikuti dan mensukseskan Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya 2012.

Sumber : dispora.jatimprov

Monday, 22 October 2012

Alat Peraga Pramuka



Tanda Jabatan dalam Gerakan Pramuka
Ukuran : 60cm x 160 cm
Bahan : Frontlite/Vinyl
Harga IDR. 33.000 (tanpa penyangga)





Tanda Kecakapan Kusus Gerakan Pramuka
Ukuran : 60cm x 160 cm
Bahan : Frontlite/Vinyl
Harga IDR. 33.000 (tanpa penyangga)

Saturday, 20 October 2012

Perangko Edisi TVRI dan Pramuka Diburu

MALANG – Perangko seri 50 Tahun Siaran Televisi Indonesia laris manis bersama dengan perangko edisi 100 Tahun Gerakan Kepanduan Indonesia. Dua seri perangko terbaru koleksi Kantor Pos Malang ini banyak diburu para filatelis untuk melengkapi koleksi mereka.

Perangko seri 50 tahun siaran televisi Indonesia terdiri dari sepasang perangko masing-masing seharga Rp 2500. Satu perangko bergambar televisi tabung dengan siaran hitam putih sementara satu perangko pasangan bergambar televisi jenis layar datar dengan siaran berwarna bergambar bola dunia di dalam bingkai televisi. Di bagian atas terdapat kata-kata 50 Tahun Siaran Televisi Indonesia.

“Perangko ini mulai tersedia September lalu. Datang sekitar 5000 seri atau 5000 pasangan sampai sekarang sudah terjual sekitar 210 pasang,” ujar Indah Sari, Customer Service Pojok Filateli Kantor Pos Malang. Perangko ini banyak diburu kolektor karena bertepatan dengan pertambahan usia siaran televisi yang mengudara pertama kali di Indonesia pada 24 Agustus lalu.

Dalam bulan yang sama Kantor Pos juga menerima koleksi perangko baru yaitu edisi 100 Tahun Gerakan Kepanduan Indonesia. Perangko ini ikut merayakan 100 tahun usia gerakan Pramuka (Praja Muda Karana) yang jatuh pada 14 Agustus lalu.

Seperti halnya perangko seri 50 Tahun Siaran Televisi Indonesia, edisi Pramuka ini juga disediakan berpasangan. Satu bagian bergambar seragam Pramuka dengan warna putih di masa awal pergerakannya sementara satu bagian lain memuat gambar pramuka dengan seragam dan atribut saat ini. Kedua perangko disatukan dengan gambar bendera bergambar tunas kelapa di bagian sambungan kedua perangko, “perangko ini juga banyak dicari, dari 1200 seri stok kami sudah keluar 588 seri,” lanjutnya.

Perangko edisi khusus menurut Indah lazim menjadi buruan kolektor perangko. Sejumlah koleksi lain yang masih banyak dicari diantaranya full set  seri shio dalam perbintangan China. Terdiri dari 13 perangko dengan warna dominan merah, perangko yang dirilis sekitar tahun 2000 ini masih banyak diminati dengan harga Rp 31 ribu untuk satu full set nya.

Ada juga perangko kain tradisional edisi Betawi dengan gambar kain tenun dengan motif khas betawi dan sepasang ondel-ondel sebagai gambar utamanya. Rata-rata harga full set perangko bervariasi antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu untuk keluaran terbaru yang ada di Kantor Pos Malang.  

“Nilainya akan mahal jika usia perangko semakin tua dan jumlahnya terbatas,” imbuh Indah.
Selain dikoleksi perangko juga banyak digunakan untuk berkirim surat dengan masa hantaran antara empat hari hingga dua minggu untuk wilayah lokal Malang, antar Pulau Jawa hingga keseluruh pelosok nusantara.

Friday, 19 October 2012

Karya Buana Binwil Surakarta

SUKOHARJO-Wakil Bupati Sukoharjo sekaligus Ketua Kwarcab 11.11 Sukoharjo, H Haryanto, membuka kegiatan Karya Buana Bina Wilayah (Binwil) Surakarta IV di halaman Gedung PKK Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (19/10/2012). Kegiatan itu diikuti 40 peserta dari tujuh kabupaten/kota se-Soloraya dengan tujuh pendamping.

“Pramuka adalah penyelamat generasi muda karena Pramuka mempunyai motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan. Untuk itu setiap diri pramuka tertanam nilai-nilai Pancasila secara riil dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia juga berharap, melalui kegiatan Karya Buana, krisis kepercayaan yang sekarang muncul bisa dihapus. Sekretaris Kwarcab.11.11 Sukoharjo, Budi Raharjo, menjelaskan, kegiatan tersebut akan berakhir 21 Oktober mendatang. Menurutnya, ada tiga macam yakni kegiatan bagi peserta, bakti sosial dan penyuluhan.

Kegiatan untuk pribadi peserta, ujarnya, seperti lomba cepat tepat pramuka, lukis di tong sampah, desain grafis, mendongeng dengan Bahasa Jawa, news presenter dan lomba pertolongan pertama. Sedangkan bakti sosial berupa penanaman pohon, penaburan abate, donor darah serta kegiatan menambah wawasan peserta dengan menggelar penyalahgunaan narkoba, kesehatan reproduksi dan revitalisasi gerakan pramuka.”

Pejabat Humas Kwarcab, Suharno mengatakan, selama kegiatan masyarakat juga bisa memanfaatkan mobil internet keliling secara gratis dan perpustakaan keliling.

Sumber : solopos

Thursday, 18 October 2012

Show Your Talents Competition 2012

Kegiatan Show Your Talents Competition tingkat Jawa Timur 2012 dalam rangka memperingati HUT RSDN BI TLOGOWARU ke-5 adalah sebagai berikut :
Sabtu, 24 November 2012

1. PBB, Formasi dan Yel-Yel Pramuka (SD dan SMP)
• PBB (Bahasa Inggris) : ketua regu mengambil undian dimana di
dalamnya ada 7 aba2 PBB dalam bahasa inggris dan diberi
waktu 1 menit untuk menghafalkan kemudian diprakt
ekan
secara urut
• FBB : Roda, Angkare, Anak Panah, Angkare, Selat Terbuka,
dan Selat Tertutup (dilakukan seluruhnya disesuaikan sesuai
kreasi tiap pangkalan dipadukan dengan yel-yel dalam bahasa
inggris)
• Ukuran lapangan 10m x 10 m
• Biaya pendaftaran : Rp. 60.000

2. Fashion show (TK dan SD)
• Dress code : Casual Party
• b. Biaya Pendaftaran : Rp. 50.000

3. Telling Story (SD)
• Peserta membawa naskah sendiri
• Tema : Cerita Rakyat Indonesia
• Biaya Pendaftaran : Rp. 25.000

4. Pildacil
• Tema (Muharram dan Idul Adha)
• b. Biaya Pendaftaran : Rp 20.000

5. Solo Singer
• Lagu anak-anak (bebas)
• Biaya pendaftaran : Rp. 30.000

Minggu, 25 November 2012
6. Modern Dance Competition
• 7 menit termasuk persiapan per group.
• Daftar ulang minimal 1 jam sebelum acara di mulai
• Pengumpulan kaset di laksanakan bersamaan dengan technical
meeting
• Terlambat lebih dari 10 menit di diskualifikasi.
• Biaya Pendaftaran : Rp. 60.000

7. Coloring with my family
• Peserta didampingi oleh satu orang tua/kakak/keluarga
• Dress code peserta untuk : a. KB (Baju warna Merah)
• TK (Baju warna Biru )
• Peserta membawa (crayon bebas, meja lipat)
• Biaya Pendaftaran : Rp. 15.000
(10 orang pendaftar gratis 1 orang)

Technical Meeting dilaksanakan hari Sabtu tanggal 10 November 2012 di Meeting Room RSDN BI Tlogowaru pkl.09.00

Contact Person :
Mrs. Hamidah 085 755 317 596
Mrs. Sisil 0341 9617351

Tuesday, 16 October 2012

Kegiatan Pramuka Penting bagi Siswa

ANAMBAS-Gerakan Pramuka di sekolah harus menjadi perhatian, karena  kegiatan ini sangat penting bagi siswa. Oleh karena itu, kepala sekolah harus memberi perhatian dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler kepanduan tersebut.
Demikian Disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Anambas, Abdul Haris di Tarempa, Siantan, KKA, belum lama ini.

Menurutnya, jika perlu dijadikan persaratan untuk menentukan kenaikan kelas dan kelulusan bagi pelajar di Anambas.

"Kepala sekolah perlu mengaktifkan kegiatan di Gugus Depan (Gudep), supaya anak-anak aktif dalam kegiatan Pramuka di sekolah. Jika perlu menentukan kenaikan kelas dan kelulusan," kata Haris.

Hal ini disampaikannya, untuk meningkatkan aktifitas pelajar di sekolah, agar pelajar terhindar dari prilaku liar. Dengan pendidikan di luar ruangan, kata haris, akan memberi keseimbangan bagi pelajar  dalam pengembangan kepribadian. Melalui gerakan Pramuka, lanjutnya, pelajar mendapakan pendidikan tentang lingkungan dan alam sekitar.

"Supaya pendidikan di sekolah seimbang, antara pendidikan sekolah dengan pengembangan diri. Melalui kegiatan kepramukaan yang dilakukan di sekolah-sekolah," ujar Haris lagi.

Kakwarcab yang juga Wakil Bupati Kepulauan Anambas ini menerangkan, pengembangan diri pelajar Anambas harus dilatih sejak dini. Untuk mempersiapkan pemimpin yang berkarakter di masa mendatang, tentu dengan banyaknya kecakapan hidup yang dimiliki. Melalu pendidikan Pramuka yang mendidik pelajar sebagai manusia Pancasila.

"Harus kita persiapkan sejak dini pemimpin yang berkarakter dan cakap melalui pendidikan dan pengembangan diri.  Dengan kepramukaan anak-anak dididik menjadi manusia Pancasila," terangnya.

Diakui Haris, untuk permulaan memang berat dalam menggerakkan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler rutin sekolah. Di beberapa sekolah akan kesulitan mengharuskan setiap pelajar ikut ekstrakurikuler, karena jarak tempat tinggal siswa yang jauh dari sekolah.

Karena jadwal kapal setiap harinya sudah ditetapkan jamnya. Namun, kata Haris, hal tersebut harus dimulai, meskipun dengan berbagai kekurangan. Kepala sekolah, imbar Haris,  harus menggerakan kegiatan Pramuka di setiap sekolah yang dipimpinnya.

"Memang berat tahap permulaan. Secara perlahan langsung dimulai, meski dengan banyak kekurangan. Kita minta kepala sekolah dapat mengaktifkan kegiatan Pramuka di tiap sekolah yang dimpimpin," pungkasnya

Sumber : huluankepri

Sunday, 14 October 2012

Dandim 0106 Lepas Peserta Pramuka Sakawirakartika

Takengon - Kodim 0106 Aceh Tengah akan mengirimkan peserta Pramuka Sakawirakartika mengikuti kegiatan dari Pangdam Iskandar Muda (IM) yakni perkemahan Saka Pramuka Aceh tanggal 14 – 22 oktober 2012 mendatang.

Dandim 0106 Aceh Tengah Let kol Inf Sarwoyadi dalam arahan di Makodim Sabtu malam 13 oktober 2012 sekitar pukul 20.20WIB, kepada 25 peserta yang diberangkatkan menyampaikan semakin banyak kesulitan yang menerpa kita semakin membuat dewasa kita sebagai manusia menjalani hidup ini.
“Allah tidak akan menambah kesulitan kembali apabila kesulitan yang pertama belum terselesaikan,” kata Dandim. Intinya ditambahkan Dandim, walau sesulit apapun masalah yang dihadapi maka cobalah untuk tersenyum.

Terkait dengan pelaksanaan Perkemahan Saka dari Pangdam IM disampaikan Dandim, apa yang dilakukan 1 minggu kedepan di Bumi Perkemahan Pramuka Saka Wirakartika Rindam IM merupakan bekal mental yang di dapat peserta.

Untuk itu Dandim meminta kepada peserta untuk memanfaatkan benar event tersebut karena yang terpilih ini pasti berbeda dengan rekan lain diluar sana yang belum terpilih.

Sementara itu pihak Dkc Pramuka Aceh Tengah sendiri mengakui adanya kekurangsiapsiagaan dalam proses administrasi seperti surat dispensasi ke sekolah bagi peserta yang ikut perkemahan.

Disampaikan Plt Sekretaris Dkc Aceh Tengah Salman Putra, ketidaksiapan Dkc salah satu faktornya adalah ketidakjelasan keberangkatan karena sesuatu lain hal sehingga surat yang sudah siap di antar ke sekolah dipending kirim karena menunggu kepastian keberangkatan dari Kwarcab maupun Kodim.

“Insya Allah senin ini dikirim”, janji Salman yang merupakan siswa Man 2 Takengon itu. Atas nama DKC dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan administrasi seperti surat dispensasi sampai ke sekolah.

Sumber : lintasgayo

Thursday, 11 October 2012

Raimuna Nasional di Papua Menyatukan Perbedaan

Pelaksanaan  Raimuna Nasional X Gerakan Pramuka tidak hanya mempertontonkan berbagai kegiatan ketrampilan anggotanya. Namun acara yang berlansung di Jayapura, Papua, 8-15 Oktober 2012 mampu menyatukan perbedaan latar belakang, ras, agama, budaya dan bahasa.

Raimuna Nasional adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Acara ini diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Kata Raimuna berasal dari bahasa suku Asli di wilayah Yapen Waropen, Provinsi Papua. Rai dan Muna artinya pertemuan ketua suku dalam suatu forum yang menghasilkan suatu tujuan suci untuk kepentingan bersama.

Kegiatan Raimuna Nasional X Pramuka di Jayapura, Papua diikuti 3.659 anggota Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwartir Daerah seluruh Tanah Air dari Sabang hingga Merauke.

Wakil Presiden Boedino ketika membuka Raimuna Nasional X menyambut baik kegiatan pramuka. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anak.

Kepada peserta Raimuna dari seluruh Indonesia yang datang ke Jayapura, Papua untuk mengisi kesibukan dengan kegiatan positif, salah satunya melalui kegiatan Pramuka.

"Saya berpesan bentuklah jiwa generasi muda kalian yang berimbang, cerdas dan menguasai keterampilan dan ilmu pengetahuan. Namun anda juga harus memiliki ahlak mulia. Ketrampilan dan ahlak mulia merupakan kunci utama kesuksesan," pesan Wakil Presiden Boediyono dihadapan seribuan peserta.

Ketrampilan dan ahlak mulia, menurut Wapres Boediyono, menjadi modal utama untuk meraih kesuksesan dan sekaligus menjadi modal utama membangun bangsa untuk maju. Wapres Boediyono berharap agar kegiatan pramuka menjadi prioritas utama disekolah serta kegiatan pramuka tidak boleh menjadi sampingan dan formalitas.

"Kegiatan Pramuka harus menjadi kurikulum utama di sekolah," harap Wapres Boedino.

Membangun karakter Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang 2606 Biak Nehemia Wospakrik mengakui, melalui kegiatan Raimuna Nasional X Gerakan Pramuka di Jayapura, 8-15 Oktober dapat membangun karakter bangsa yakni membangun persatuan dan kesatuan di kalangan sesama anggota kepanduan Indonesia.

"Organisasi Kepramukaan tidak saja mendidik kedisiplinan anggotanya tetapi melalui wadah ini mampu membangun karakter anak bangsa yang cerdas, beriman, bertakwa, harmonis serta tidak mempertentangkan perbedaan," katanya.

Ia berharap, hajatan Raimuna Nasional 2012 dapat menjadi sarana pembelajaran anak bangsa untuk mengikat tali persaudaraan serta saling menghormati keberagaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Organisasi Gerakan Pramuka menjadi bukti nyata membangun karakter bangsa Indonesia untuk berjiwa patriotisme, berwawasan Nasional serta mencetak calon pemimpin Bangsa," ungkap Nehemia Wospakrik.

Nehemia mengakui, untuk menarik minat kawula muda menjadi anggota Pramuka pihaknya melakukan revitalisasi sarana prasarana seperti membeli peralatan drumband, outbond serta teknologi informasi internet.

Dengan ketersediaan sarana prasarana kepramukaan yang memadai, lanjut Nehemia, kedepan kecenderungan kawula muda di tanah Papua untuk ikut menekuni organisasi kepramukaan lebih nyata dan terpatri dalam hati sanubarinya.

"Kenyataan kebanyakan di lapangan para siswa diwajibkan memakai baju Pramuka setiap hari Sabtu. Tetapi dia sendiri tidak terlibat dalam organisasi kepramukaan, ya hal ini perlu menjadi perhatian serius pengurus Gerakan Pramuka di semua tingkatan," ungkap Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Biak Nehemia Wospakrik.

Kegiatan Raimuna Nasional X Jayapura, akan berlangsung sejak 8-15 Oktober 2012 mengangkat Tema "Pramuka Indonesia Bersama Masyarakat Membangun Tanah Papua"

Wednesday, 10 October 2012

Ring Wosm Segitiga


Toko Pramuka ScoutAddict menambah koleksi ring yaitu ring Wosm segitiga, terbuat dari kuningan. model yang jarang di temui menjadikan patut untuk di koleksi. 

Semoga kakak-kakak berkenan, kami tunggu pesananannya
Pemesanan 0812 1774 6083

Monday, 8 October 2012

Kontingen Pramuka Aceh Tengah Gagal ke Rainas Papua

TAKENGON – Akibat terkendala dana, kontingen Gerakan Pramuka Aceh Tengah (Ateng), yang telah lulus seleksi dipastikan gagal bertolak ke Papua, dalam rangka Pesta Penegak Pandega, 8-15 Oktober 2012 mendatang.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tengah, Eddy Masri Sopacua kepada Plt. Ka.Dewan Kerja Cabang (DCK) Satiran melalui rilis yang diterima Rakyat Aceh, Minggu (7/10) mengatakan, pendanaan Kwarcab Ateng tidak mencukupi, sehingga peserta pramuka yang sudah lulus seleksi pada bulan Mei 2012 lalu, gagal berangkat untuk mengikuti event pertemuan Pramuka se-Indonesia (Raimunas).

Dengan demikian, kedepan pada kegiatan lain akan terus diusahakan ikut berpartisipasi, sehingga pramuka Ateng tidak absen pada kegiatan pramuka baik itu tingkat daerah, nasional maupun internasional. Dimana sejumlah peserta Rainas yang berhasil di temui wartawan di Gedung Pramuka mengaku sangat kecewa tidak bisa mengikuti pesta penegak pandega di Papua.
Kedepan diharapkan steak holder harus berperan penting memajukan pramuka dan tidak mengambil keputusan atau kebijakan yang dapat mengecewakan orang banyak khususnya pramuka.

Untuk itu, Satiran berpesan kepada seluruh anggota pramuka untuk tetap semangat dalam berkarya, karena pramuka tidak hanya sampai pada Raimuna saja, masih ada event lain yang dapat diikuti.
”Kita tetap semangat, karena masih ada event yang lain,” imbuhnya kepada seluruh peserta pramuka.
"Meskipun banyak yang kecewa tidak jadi berangkat ke Papua, tapi dibalik ini semua menumbuhkan semnagat baru untuk menjalankan Dasa Darma ke-5 yakni, rela menolong dan tabah," ujar Satiran.

Sumber : 

Saturday, 6 October 2012

Kamabinas Batal Buka Raimuna Nasional X di Papua

Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudoyhono  batal melakukan kunjungannya ke Provinsi Papua – Kota Jayapura untuk membuka Raimuna Nasional (Rainas) X Tahun 2012 di Buper, Waena, Kota Jayapura. Karena SBY batal, sehingga Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono yang ditunjuk akan membuka secara resmi pelaksanaan Raimuna Nasional (Rainas) X di Bumi Perkemahan (Buper) Cenderawasih – Phokela, Waena – Distrik Heram, Rabu (10/10) pekan depan, Pukul 10:00 WIT.
   
Ini dikatakan Panglima  Kodam XVII Cenderawasih  Erwin Syafitri usai memimpine  Upacara Dirgahayu TNI ke-67 di Bumi Perkemahan Waena, Jumat (5/10)."Walaupun begitu kami siap mengamankan jalannya Raimuna di Jayapura,"ujarnya.
  
Dengan tak hadirnya Presiden maka dipastikan Wapres RI, Boediono akan datang di Raimuna. Ini disampaikan oleh Ketua Panitia, Rainas X Tahun 2012, drh. Constant Karma saat melakukan jumpa pers, di Swissbell Hotel – Ruko Dok II Jayapura, Kamis (4/10) kemarin malam.

Dikatakan, Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyhono mengurungkan niatnya ke Provinsi Papua atau tepatnya di Kota Jayapura, karena kesibukannya sebagai seorang kepala negara.

“Kami terima informasi dari protokoler kepresidenan bahwa yang nantinya akan membuka acara iven Rainas X 2012 adalah bapak Wapres RI,” jelasnya. 

Wapres Boediono dijadwalkan tiba di Papua Selasa (9/10) sore harinya dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan.
Setibanya di Jayapura, Wapres beserta rombongan diantaranya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) RI, DR. H. Agung Laksono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Andi A. Mallarangeng serta Menteri Koordinator Pemberdayaan Perempuan RI,  Ny. Linda Agum Gumelar, langsung istrahat. “Tidak ada acara khusus dari Wapres pada malam hari,” ujarnya.

Keesokkan harinya Rabu (10/10) Pukul 10.00 WIT, Wakil Presiden RI, Boediono secara resmi akan membuka kegiatan Rainas X 2012 di Bumi Perkemahan (Buper) Cenderawasih – Phokela, Waena – Distrik Heram. Usai pembukaan Wapres langsung menuju ke Bandara Sentani untuk selanjutnya bertolak kembali ke Jakarta.

Soal alasan batalnya kunjungan Presiden ke Jayapura, Constant Karma sama sekali tidak mengetahui penyebabnya.

Menjawab pertanyaan wartawan soal kesiapan Rainas, Karma mengatakan sejak kemarin Kamis (4/10) peserta sudah datang dari lima provinsi  diantaranya Provinsi Gorontalo, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat dengan menumpang KM Dorolonda .  

Walau acara Rainas X baru akan dibuka pada tanggal 10 Oktober, namun acara akan dimulai tanggal 8/10.  ”  Semua sudah berkumpul di Buper Phokela hampir 2000 orang sudah kumpul disana,”katanya.

Kontingen Kwarcab Karimun Dilepas ke Raimuna Nasional 2012

Karimun - Sebanyak enam belas anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Phokela Waena, Papua Barat yang dijadwalkan akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan depan.

16 anggota Pramuka tersebut dilepas Ketua Kwartir Cabang Pramuka Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Mereka yang diutus masing-masing Eko Okta Jumari, Bayu Suprianto, Zainul Arifin, Wanda Tritiawan, Daeng Bakhtiar, Wadi, M Nurrahim, Nur Hakim, Desi Ulandari, Zumariah, Megawati, Diorita Lintang Septina, Adinda Ramadhani, Liona, Nurliana Susanti, Munita Syafitri dan Adinda Ramadhani.

Aunur Rafiq yang juga Wakil Bupati Karimun mengatakan pemberangkatan 16 anggota pramuka tersebut merupakan  bagian dari program peningkatan program kepramukaan di Karimun. Mereka yang dikirim merupakan yang berprestasi di bidang kepramukaan .

"Pemberangkatan 16 anggota Pramuka bukan untuk berdarmawisata, tetapi menggali pengalaman dan memperdalam pengetahuan," katanya.

Menurut dia, Pemkab Karimun mendorong penuh program kepramukaan sebagai salah satu modal dalam pembangunan. Pramuka adalah gerakan yang tidak hanya menjalankan fungsi sosial, tetapi menjadi bagian dalam program peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pramuka, kata dia, juga menjadi bagian dalam program penanggulangan bahaya narkoba di kalangan generasi muda, mewujudkan putra Karimun yang berprestasi serta memiliki rasa solidaritas dan kepedulian sosial.

Untuk itu, dia berharap 16 anggota pramuka tersebut benar-benar memanfaatkan momentum Raimuna Nasional sebagai ajang untuk bertukar pengalaman dengan pramuka di daerah lain.

"Kami berharap anggota pramuka yang diutus membuat laporan terkait kegiatan yang dilaksanakan di sana sebagai bahan untuk mendukung program kepramukaan di Karimun," kata dia.

Friday, 5 October 2012

Ring Garuda Indonesia


Satu lagi koleksi ring/ kolong dari Toko Candu Pramuka, yaitu ring Garuda Indonesia. bahan kuningan lapis fiber.

Bagi kakak-kakak yang hobi koleksi aksesoris Pramuka, yang satu ini patut di koleksi. Semoga berkenan

Thursday, 4 October 2012

PERANSAKA BULELENG 2012

Kegiatan besar bagi Satuan Karya di Kwartir Cabang Buleleng yaitu Perkemahan Antar Satuan Karya Cabang Buleleng 2012 "PeranSaka Buleleng 2012" yang akan di selenggarakan pada 25-28 Oktober 2012 bertempat di Busungbiu.

Dengan tema "Satu Utuh Cerdas Berkarya" berharap kegiatan peran saka kali ini dapat semakin meningkatkan kualitas serta kuantitas anggota Gerakan Pramuka, kususnya di Buleleng.

Semoga kegiatan sukses serta membawa manfaat bagi masyaraat

Tuesday, 2 October 2012

Buku Boyman, Ready Stok !

Bagi kakak-kakak yang mencari buku materi Pramuka Boyman yang menjadi banyak referensi para pembina Pramuka, di ScoutAddict selalu mengusahakan stoknya ada, jadi kakak-kakak tidak perlu takut akan kesulitan mencarinya. 

pemesanan 0812 1774 6083