Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Friday, 30 November 2012

Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Komandan lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson menerima kunjungan Wardhan W dari anggota kwarcab Pramuka tuna rungu Makasar Sulsel bertempat di ruang kerja Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (29/11).

Dengan keramahanya Komandan Lanud Sjamsudin Noor berusaha menyambut kedatangan Pramuka Tuna Rungu ini dengan bahasa isyarat sebisanya dan komunikasi bisa berlangsung lebih mudah dipahami bahwa ternyata tamu Pramuka tersebut bisa menulis dan membaca.

Kunjungan Pramuka tersebut dalam rangka melaksanakan perjalanan keliling Indonesia dan manca negara. Daerah yang sudah dikunjungi mulai dari Jawa Barat, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan, Ambon, dan rencananya akan dilanjutkan ke ujung timur wilayah Indonesia.

Perjalanan keliling indonesia dan manca negara ini bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan NKRI dengan silaturahmi ke pejabat-pejabat daerah baik pejabat pemerintah sipil, TNI, dan POLRI. Komandan Lanud Sjamsudin Noor memberikan surat keterangan yang menyatakan bahwa Anggota Pramuka Tuna Rungu tersebut telah mengunjungi Lanud Sjamsudin Noor.

Sumber : tni au

Wednesday, 28 November 2012

Orientasi Pramuka STAIN Bukittinggi

AGAM, Sesuai aturan yang berlaku di Racana Gudep 265/266 STAIN Bukittinggi, untuk calon anggota pramuka yang akan masuk ke Racana terlebih dahulu harus mengikuti kegiatan orientasi. Kegiatan Orientasi ini  dilakukan 2 tahap, tahap I adalah Indoor (3 hari) dan tahap II outdoor (3 hari).

Pada tahun ini Racana STAIN Bukittinggi melakukan kegiatan orientasi selama 6 hari, 3 hari di kampus, mulai 9 sampai 11 November 2012, dan 3 hari di luar kampus yang dilaksanakan di Ngarai Sianok pada tanggal 23 hingga 25 November 2012.

"Orientasi kali ini cukup meriah karena selain, panitia dan peserta, juga hadir Purna Racana, utusan dari Racana IAIN Imam Bonjol Padang dan Racana  STAI Solok," ujar Panitia Pelaksana, Sabri yang juga pembina pramuka SMPN 4 Tilatang Kamang.

"Pada kegiatan orientasi ini juga diadakan pertemuan Purna (orang yang pernah masuk di Racana STAIN Bukittinggi) yang dipimpin oleh KDR Pertama Racana STAIN Bukittinggi, Kakak Suwardi, S. Ag untuk membicarakan pertemuan seluruh Purna Racana sejak Angkatan I sampai terakhir", kata Ketua KDR, Zahra. 

Sumber : sumbraonline

Tuesday, 27 November 2012

Pramuka Gayo Lues Menggalang Bantuan Untuk Banjir Bandang Kungke

BLANGKEJEREN : Anggota Pramuka Kwarcab Gayo Lues, Jum’at (23/11) mulai berkeliling menggalang Bantuan untuk korban Banjir Bandang dan Longsor di Desa Kungke dan Tetumpun Kecamatan Puteri Betung, yang terjadi pada Rabu Dini Hari (21/11) lalu.

Gabungan Pramuka Sekolah-sekolah terdiri SMKN 2 Blangkejeren, SMA Negeri 1 Blangkejeren, SMA N 1 Blangjerango dan lainya yang disebar dalam beberapa tim. Tim akan bergerak di Kecamatan-kecamatan terdekat dari Kecamtan Blangkejeren dan kemungkinan akan di lakukan di Ke 11 Kecamatan.

Gabungan Anggota Pramuka tersebut di lepas langsung oleh Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim di Sela-sela Penerimaan Bantuan dari PT.Pelita Nusa Perkasa di Halaman Pendopo Bupati.

Dalam arahannya Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim yang juga selaku Ketua Kwarcab mengucapkan terima kasih kepada para Anak-anak Pramuka yang telah berpartisipasi terhadap Saudara-saudara Kita yang saat ini mengalami musibah Banjir Bandang dan Longsor di Desa Kungke dan Tetumpun Kecamatan Putri Betung, ucap Bupati.

Penggalangan Bantuan tidak berfokus pada Uang, melainkan bisa berupa Sandang maupun Pangan. kegunaan sandang sangat berarti bagi Masyarakat yang bersekolah, karena seluruh Pakaian mereka hanyut di bawa arus air, serta Buku-buku sudah dipastikan juga hanyut, kata Muchtar Sekretaris Kwarcab Gayo Lues kepda Wartawan.

Sumber : beritasore.com

Saturday, 24 November 2012

Baju Loreng Pramuka

 
Satu lagi Koleksi Kedai Pramuka ScoutAddict, yaitu baju lengan pendek loreng pramuka. tersedia ukuran M, L, XL. kami siap mengirim ke Anggota Pramuka di seluruh Indonesia .

Pemesanan sms 0812 1774 6083

Latgab Panjat Tebing Pramuka Maros

MAROS -- Sekitar 25 anggota pramuka Maros ikut serta dalam pelatihan gabungan panjat tebing, Jumat 23 November. Kegiatan ini diselenggarakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) cabang Maros hingga Minggu, 25 November mendatang.

Sekretaris FPTI Maros, Muhammad Najib mengatakan, kegiatan diisi materi kelas tentang pemahaman, pengetahuan dan keterampilan dasar penggunaan peralatan keselamatan panjat tebing. Tidak hanya itu, juga diberikan materi tambahan olahraga panjat tebing dan mengecek secara langsung kesiapan fisik dan mental peserta untuk melakukan panjat tebing.

Setelah diberikan materi, peserta akan langsung mempraktekkan dengan memanjat tebing Bantimurung Bulusaraung setinggi 25 meter.

Sumber : fajar.co.id

Wednesday, 21 November 2012

Pramuka Ditetapkan Jadi Eskul Wajib

JAKARTA - Kegiatan pramuka di semua jenjang pendidikan akhir-akhir ini mulai luntur. Gejalanya, tepuk pramuka sudah jarang bergemuruh di sekolah-sekolah. Selain itu, ada sejumlah sekolah yang tidak menggunakan seragam pramuka sebagai salah satu seragam wajib.

Supaya pramuka tidak semakin tenggelam, akhirnya diputuskan menjadi ekstra kurikuler (eskul) wajib dalam kurikulum baru tahun depan. "Pramuka menjadi eskul wajib terutama di SD dan SMP. Selain itu juga akan didorong menjadi eskul wajib di SMA," papar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Jakarta, Selasa (21/11). Sementara di pendidikan tinggi, pramuka menjadi kegiatan pilihan.

Menurut menteri dari Surabaya itu, sangat sayang sekali jika pramuka sampai hilang atau mati dari pendidikan di Indonesia. Sebab dia meyakini jika pramuka memiliki banyak sekali muatan karakter. Mulai dari kepemimpinan, kedisiplinan, kejujuran, gotong royong, dan sejenisnya.

Nuh menegaskan, jika menghidupkan kembali pramuka ini tidak berwujud pada menjadikan pramuka sebagai satu mata pelajaran. "Jadi ini hanya eskul yang wajib," ucap mantan Menkominfo itu.

Sifat pramuka yang akan menjadi eskul wajib ini diharapkan tidak mengganggu pelajaran umum. Nuh mengatakan jika sekolah tidak perlu mempertentangkan antara pelajaran umum dengan eskul. Dia meminta antara pelajaran umum dan eskul harus berjalan bareng untuk kepentingan siswa.

Redupnya aktivitas pramuka baru-baru ini tidak hanya disebabkan karena peminatnya sepi. Tetapi juga dipicu urusan pendanaan. Nuh mengatakan pihak sekolah tidak perlu khawatir dengan diwajibkannya pramuka. Dia mengatakan pendanaan eskul pramuka ini bisa menggunakan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS).

Pembiayaan eskul pramuka diantaranya meliputi gaji instruktur dan pengadaan perlengkapan pramuka. Selain itu, Kemendikbud juga akan meminta Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) ikut mengalokasikan anggarannya untuk mendanai pramuka. "Sistem sharing-nya nanti akan dibahas lintas kementerian," kata dia.

Nuh mengingatkan jika menghidupkan lagi pramuka melalui eskul wajib ini tidak terjebak pada urusan symbol-simbol saja. Misalnya dengan cara mewajibkan lagi penggunaan seragam pramuka dan sebagainya.

"Simbol pramuka itu tetap harus ada. Tetapi yang lebih penting adalah internalisasi nilai-nilai pramuka." 

Sumber : jppn.com

Monday, 19 November 2012

Pin Pramuka MTsN Pare Kabupaten Kediri


Terima kasih kepada Pramuka MTsN Pare Kabupaten Kediri, atas pesanan pin ukuran 58mm sebanyak 200 buah. Semoga kegiatannya berjalaan sesuai rencana, serta semakin berkembang

Sunday, 18 November 2012

Wamendiknas Buka Perkempinas 2012

Jambi : Wakil menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nurhayati, Minggu (18/11/2012) membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional (perkempinan) 2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.
Perkempinas 2012 yang mengusung tema Cerdas Berkarya Menuju Pramuka Puteri yang Mandiri diikuti 29 Kwartir Daerah se Indonesia, sedangkan peserta diperkirakan tidak kurang dari 2 ribu Pramuka Penegak dan Pandega Putri.

Wakil menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nurhayati ketika membacakan sambutan mengharapkan Perkempinas 2012 mampu menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dalam rangka meningkatkan peranan Pramuka Puteri di tengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap, ajang ini mampu menjadi wadah peningkatan ketrampilan para pramuka puteri kedepannya," ujar windu, di Jambi Minggu (18/11/12)

Senada dengan itu, ketika membacakan laporan, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar menyampaikan kegiatan perkempinas 2012 merupakan salah satu ajang pengembangan diri, peningkatan pengetahuan serta keterampilan Pramuka golongan Pandega dan Penegak.

“Peserta kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional  2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dilaksanakan khusus bagi anggota pramuka puteri yang berusia antara 16 hingga 25 tahun,” Tuntas Azrul Azwar Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Sumber : rri.co.id

Friday, 16 November 2012

Kompas Bidik Transparan


Kompas Bidik Transparan
Bahan plastik transparan, harga terjangkau
Stok Banyak

Thursday, 15 November 2012

PNS Sukoharjo Apel Berseragam Pramuka

SUKOHARJO-Kali pertama sejak dicanangkan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya pada September, PNS Pemkab Kota Makmur mengadakan apel dengan mengenakan seragam pramuka, Rabu (14/11/2012).

Menurut pejabat Humas Kwarcab 11.11 Sukoharjo, Suharno, apel digelar di halaman Kantor Pemkab Sukoharjo dengan Irup Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab 11.11 Sukoharjo, H Haryanto.
“Kali pertama apel dengan seragam pramuka dilakukan oleh PNS di lingkungan Setda Sukoharjo. Hal itu sesuai dengan SE Bupati bahwa setiap tanggal 14 setiap bulan semua PNS Kota Makmur diwajibkan mengenakan seragam pramuka.”

Wabup Sukoharjo, H Haryanto di hadapan PNS berharap PNS yang belum mengenakan pakaian pramuka segera menggenakan pada Desember mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PNS yang apel pagi ini telah mengenakan pakiaan seragam pramuka bagi yang belum agar segera menyesuaikan pada tanggal 14 Desember sudah memakai semua,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, mengenakan seragam pramuka juga sebagai pendorong mewujudkan Sukoharjo sebagai Kabupaten Pramuka.  “Sekarang ini, Kwarcab 11.11 juga melakukan pembenahan kelembagaan dan mengaktifkan kembali saka-saka yang kurang aktif. Dalam waktu dekat, yakni 23 November, Kwarcab bekerja sama dengan pengusah jamu Indonesia mengadakan kegiatan minum jamu massal untuk pemecahan rekor muri di Alun-alun Satya Negara.”

Sumber : solopos.com

Wednesday, 14 November 2012

Pramuka Bakal Jadi Mata Pelajaran Wajib di SD

JAKARTA, Jika saat ini ada 10 mata pelajaran untuk siswa SD, nanti, jumlah mata pelajaran akan diringkas menjadi tujuh. Pramuka akan menjadi salah satu mata pelajaran wajib untuk siswa sekolah dasar (SD) pada tahun ajaran baru mendatang. Hal ini terungkap dalam draf perubahan kurikulum yang dipaparkan ke Wakil Presiden RI Boediono, Selasa (13/11/2012).

Selain Pramuka, enam mata pelajaran lain yang akan diajarkan di SD adalah Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, Pendidikan Jasmani serta Olahraga dan Kesehatan.

"Khusus untuk Pramuka adalah mata pelajaran wajib yang harus ada di mata pelajaran, dan itu diatur dalam undang-undang," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh kepada pers di Kantor Wapres, di Jakarta, kemarin.

Salah satu ciri kurikulum 2013, khususnya untuk SD, adalah bersifat tematik integratif. Dalam pendekatan ini, mata pelajaran IPA dan IPS sebagai materi pembahasan pada semua pelajaran, yaitu dua mata pelajaran itu akan diintegrasikan ke dalam semua mata pelajaran.

Untuk IPA, lanjutnya, akan menjadi materi pembahasan pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, sedangkan untuk IPS akan menjadi pembahasan materi pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).

Mendikbud mengatakan, kurikulum 2013 itu diharapkan bisa diterapkan mulai tahun ajaran baru 2013, tetapi sebelumnya akan diuji publik sekitar November 2012.

"Masyarakat bisa memberikan masukan atas setiap elemen kurikulum, mulai dari standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, hingga standar evaluasi. Dengan adanya uji publik ini, diharapkan kurikulum yang terbentuk telah menampung aspirasi masyarakat," papar Nuh.

Pemerintah berencana mengubah kurikulum SD, sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), serta sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan menekankan aspek kognitif, afektif, psikomotorik, melalui penilaian berbasis tes dan portofolio saling melengkapi.

"Siswa untuk mata pelajaran tahun depan sudah tidak lagi banyak menghafal, tetapi lebih banyak kurikulum berbasis sains," tambahnya.

Menurut Nuh, orientasi pengembangan kurikulum 2013 adalah tercapainya kompetensi yang berimbang antara sikap, keterampilan, dan pengetahuan, di samping cara pembelajarannya yang holistik dan menyenangkan. 

Sumber : kompas.com

Sunday, 11 November 2012

Pramuka Bersih-bersih Sisa Bentrokan di Balinuraga

Kalianda: Sekitar 100 anggota Pramuka membersihkan puing-puing bekas bentrokan antarwarga di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan. Mereka pun membantu warga memperbaiki rumah yang nyaris hancur, Ahad (11/11).

Para anggota Pramuka Kwartir Cabang Lampung Selatan pun menggalang dana dan bantuan pakaian untuk diserahkan kepada warga korban bentrokan. Sebab, bentrokan tersebut mengakibatkan banyak harta benda warga yang hangus terbakar.  Anggota Pramuka beserta relawan juga bahu-membahu menghilangkan trauma anak-anak kroban bentrokan.

Pada 27 Oktober 2012, seribuan warga terlibat bentrokan di Balinuraga. Bentrokan berujung pembakaran 402 rumah warga. Sebanyak 12 orang tewas dalam kejadian itu. Sementara belasan lain terluka.

Sumgber : metrotvnews

Saturday, 10 November 2012

NAPAK TILAS KEDIRI - BAJULAN 2012

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan tahun 2012 , Pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Napak Tilas Route Geriliya  Panglima Besar Jendral Soedirman Ke-31

Sabtu,24 November
Pukul 05.30 WIB
 
Start : Depan TMP Joyoboyo ,Jl PK Bangsa Kota Kediri
Finish : Dusun Magersari - Desa Bajulan Kec Loceret Kab Nganjuk
 
Jenis Lomba :
  1. Beregu Bertandu Putra / Putri / Campuran ( 6 orang )
  2. Perorangan Putra
  3. Perorangan Putri
Biaya Pendaftaran :
  • Beregu Rp 30.000
  • Perorangan Rp 10.000
Waktu Pendaftaran :
7 November s/d 23 november 2012
Pukul 08.00 - 14.00 WIB
 
Tempat Pendaftaran :
Dinas Bubparpora Jl KDP Slamet No 33 Kota Kediri Telp 0354 773157
 
Costume :
Pakaian Jaman Perjuangan Kemerdekaan
 
Hadiah :
  1. Piala Bergilir Walikota Kediri
  2. Piala tetap
  3. Uang Pembinaan Total Rp 10.000.000,-

Thursday, 8 November 2012

Kwarcab 06 Pekanbaru Utus 8 Pramuka ke Perkempinas Jambi

PEKANBARU-Kwartir cabang (Kwarcab) 06 Pramuka Kota Pekanbaru mengutus delapan Penegak dan Pandega (T/D) putri untuk mengikuti Perkemahan Putri Nasional (Perkempinas) di Sungai Gelam, Jambi yang dilaksanakan 17-23 November 2012.

Kegiatan yang dilaksanakan Kwartir daerah (Kwarda) Jambi bekerjasama dengan Kwartir Nasional melaksanakan kegiatan Keputrian dengan nama Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional Tahun 2012.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun kreatifitas, kemandirian, meningkatkan keterampilan, minat dan bakat dibidang kegiatan kePutrian.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda (Bina Muda) Kwarcab Kota Pekanbaru, Samsul Akmar SH, Rabu (7/11) mengatakan, Pramuka putri memiliki kedudukan dan kesempatan yang sama dalam melaksanakan aktifitas latihannya maupun dalam memperoleh pembinaan dan pengembagan diri.

"Untuk itu, kita mengutus anggota Penegak dan Pandega putri untuk bergabung dengan dalam Kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Riau. Kegiatan ini rencananya akan dilepas oleh Ketua Kwarda kak Septina Primawati pada tanggal 16 November nanti," kata Samsul

Sumber : riausatu

Tuesday, 6 November 2012

Pemko Sediakan Lahan Bumi Perkemahan Kwarcab Dumai

DUMAI, Berbagai prestasi ditorehkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Dumai. Termasuk berbagai kegiatan pembinaan terhadap generasi penerus harapan bangsa ini.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah kota Dumai dan mendukung aktivitas kegiatan Pramuka ini pula, Pemerintah Kota Dumai menyiapkan lahan untuk Bumi Perkemahan Gerakan Pramuka yang representative yang dipusatkan di kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit kapur Dumai Kota Dumai.

‘’Selama ini Dumai belum memiliki Bumi Perkemahan Pramuka yang representatif, dan Insya Allah tahun ini kita siapkan lahan untuk mendirikan Buper pramuka di Bukit kapur. Mudah-mudahan keberadaan Buper dapat memfasilitasi kelancaran kegiatan gerakan Pramuka,’’ kata Wali Kota Dumai H Khairul Anwar akhir pekan kemarin.

Dikatakan Khairul yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang Pramuka Kwartir Dumai ini, sudah seharusnya Gerakan Pramuka mendapat perhatian dari Pemerintah. Karena Gerakan Pramuka memiliki platform yang jelas dan terarah dan tujuan begitu luhur serta mulia untuk mengembangkan generasi penerus yang lebih baik.

‘’Melalui gerakan Pramuka, saya berharap dapat mendidik putra-putri bangsa sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki Karakter, Mandiri, memiliki SDM yang handal dan Profesional agar dapat bersaing,’’ harap Khairul.

Terkait kepedulian Pemko Dumai, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Dumai, H Amiruddin menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Pemerintah kota Dumai terhadap gerakan Pramuka yang selalu mendukung seluruh kegiatan baik tingkat kota, nasional hingga internasional.

Sumber :  pkupos

Saturday, 3 November 2012

Kursus Pembina Pramuka Wilayah Timur Kalbar

Sintang-KOTA- Ketua panitia Amran Yanto menjelaskan bahwa kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar ini diikuti oleh 50 orang yang berasal dari sintang, sanggau, kapuas hulu, sekadau dan melawi. Kegiatan kursus akan berlangsung sampai 7 Nopember 2012 di Cadika Baning Sintang.
"Gerakan pramuka sebagai kegiatan pendidikan non formal yang mampu membina ahlak dan moral kaum muda. Untuk itu diperlukan pembina pramuka yang handal di masa yang akan datang. Dengan kursus ini diharapkan peserta mampu memahami gerakan kepramukaan secara utuh serta mampu menerapkannya dalam melakukan pembinaan" jelas ketua panitia.

Ketua kwartir daerah propinsi kalbar H. Suryadi  menjelaskan bahwa kursus ini terselenggara atas kerjasama kwartir daerah dengan Kementerian pendidikan nasional dan untuk wilayah timur dipusatkan di kota sintang.

"Pemberian Penghargaan Pancawarsa II kepada Ny. kati Evelina, Milton, S.Sos karena kami melihat, beliau sangat serius mendorong Bupati Sintang dalam mendukung gerakan pramuka di Kabupaten Sintang. Membangun bangsa ini salah satunya dengan mendorong dan mendukung gerakan pramuka sebagai pembentuk karakter bangsa" jelas  H. Suryadi.

Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si Mengharapkan kursus ini mampu membentuk para pembina pramuka yang hebat sehingga mampu menyiapkan dan mendidik generasi muda di Kabupaten masing-masing.

"di era globalisasi saat ini, generasi muda bangsa kita harus di bentengi dengan akhlak dan moral yang baik, untuk itu melalui gerakan pramuka saya harapkan mampu membentuk generasi muda yang berkarakter" harap bupati sintang.

Friday, 2 November 2012

Pesanan pelanggan Setia dari Saka Wirakartika Mamuju


Terima kasih kepada kak Ashar dari Saka Wirakartika Mamuju atas pesanan Krida Saka Wirakartika. Semoga saka wirakartika Mamuju semakin berkembang. Mohon maaf bila ada kekurangan, masukan dari kakak sangat kami harapkan untuk perkembangan kedai ScoutAddict