Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Thursday, 28 February 2013

Buku AD-ART Gerakan Pramuka

Kedai Pramuka ScoutAddict kini telah menyediakan buku AD-ART Gerakan Pramuka. Bagi kakak-kakak yang membutuhkan bisa kontak kami.

Pemesanan sms 0812 1774 6083

Wednesday, 27 February 2013

Topi Pramuka Logo Pusdiklat

Satu lagi koleksi terbaru dari Kedai Perlengkapan Pramuka ScoutAddict, yaitu topi Pramuka dengan bordir logo Pusdiklat. Semoga kakak-kakak pembina dan pelatih berminat dengan kreasi kami.

Pemesanan silahkan sms 0812 1774 6083

Monday, 25 February 2013

Kwarcab Pramuka Binjai Kukuhkan Program Subuh Keliling

Binjai,  Kepala Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Binjai yang juga Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE mengukuhkan program subuh keliling kepada seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Kota Binjai, dalam acara di Masjid Silaturrahim Lingkungan IX Kelurahan Sumber Mulio Rejo Kecamatan Binjai Timur, Minggu (24/2) pagi.
Program rutin yang rencananya akan diselenggarakan minimal satu kali dalam sebulan itu, diawali pelaksanaan ibadah Salat Subuh berjamaah untuk selanjutnya diteruskan dengan kegiatan gotong royong pembersihan, pengecatan dan perbaikan sejumlah fasilitas peribadatan di Masjid Silaturrahim oleh seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Kota Binjai serta dibantu oleh puluhan warga.

Timbas sangat berharap, agar program subuh keliling dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah sholat subuh kepada generasi muda muslim di Kota Binjai agar terhindar dari segala perbuatan dan tindakan negatif.

"Melalui program subuh keliling ini, mudah-mudahan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, khususnya para remaja untuk dapat meningkatkan kualitas ibadahnya. Sebab, sudah terlalu banyak remaja yang terjerumus kepada hal-hal negatif akibat pengaruh pergaulan bebas. Untuk itu, marilah sama-sama kita budayakan program subuh keliling sebagai salah satu upaya mengantisipasi perbuatan dan tindakan negatif. Sehingga diharapkan program ini bisa menjadi pondasi dan pelindung dari perbuatan yang negatif,"ungkap Timbas.

Sekretaris Kwarcab Kota Binjai T Sarifuddin mengatakan, program subuh keliling bertujuan untuk melatih ketaqwaan masyarakat Kota Binjai kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, guna meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan rasa ketaqwaan masyarakat, Pemerintah Kota Binjai melalui Walikota HM Idaham SH MSi juga mencanangkan program "Magrib Mengaji" dan telah dilaksakaan di beberapa tempat di Kota Binjai.

"Dengan adannya kegiatan Magrib Mengaji dan Subuh Keliling ini, mudah-mudahan seluruh masyarakat di Kota Binjai bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karenanya, saya sangat berharap kepada para remaja agar bisa lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan itu," harap Sarifuddin. 

Sumber : analisadaily.com

Saturday, 23 February 2013

Sleeping Bag

 
Bagi kakak-kakak yang akan berkemah, kami dari Kedai Pramuka Scout Addict menawarkan Sleeping Bag dengan lapisan dalam polar, supaya didinginnya malam kakak-kakak tetap merasa hangat dan tidur dengan nyenyak.

Pemesanan silahkan sms 0812 1774 6083

Buku Pramuka PP Gugusdepan


Kedai Pramuka ScoutAddict menyediakan Buku Petunjuk Penyelenggaraan Gugusdepan. Semoga dapat menjadi panduan kakak-kakak pembina berorganisasi di gudep masing-masing

Cek stok dan pemesanan sms 0812 1774 6083

Thursday, 21 February 2013

Buku PP Tanda Pengenal Pramuka


Kedai Perlengkapan Pramuka ScoutAddict menyediakan buku Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Pengenal dalam Gerakan Pramuka, keluaran dari Pustaka Tunas Media

Pemesanan 0812 1774 6083

Wednesday, 20 February 2013

Buku PP SKK Pramuka

Kakak-kaka yang sudah menanyain PP SKK, kini  Toko Pramuka ScoutAddict telah ready stok buku tersebut. 

Isi buku sudah lengkap syarat-syarat TKK dari Siaga, Penggalang, Penegak,dan Pandega. Tingkatan Purwa, Madya, dan Utama

Pemesanan 0812 1774 6083

Sunday, 17 February 2013

Saka Wira Kartika Koramil 06 Ciputat Gelar Pemantapan Krida

TANGSEL (KabarPublik) – Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 06 Ciputat Kodim 0506 Korem 052 mengadakan Latihan Pemantapan Krida II. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di lapangan Kecamatan Pamulang Jumat (15/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0506 Letkol Kav. Dani Wardhana.

Danramil 06 Ciputat Kapten Inf. Muhlisin mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang Pramuka yang dibinanya untuk melatih ketrampilan. Di sisi lain untuk membangkitkan kepedulian Pramuka terhadap lingkungan. Pelatihan ini dipusatkan di Pulau Situ Gintung Ciputat Timur. Para anggota Pramuka melaksanakan kemah bhakti.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Pramuka mendapatkan bantuan 500 pohon penghijauan dan buah-buahan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangsel. Kepala BLHD Rahmat Salam berharap, anggota Pramuka turut membantu menjaga lingkungan.

Dandim 0506 Letkol Kav. Dani Wardhana berpesan, para anggota Pramuka khususnya dari Saka Wira Kartika harus turut membantu agenda pemerintah daerah dalam membangun. “Salah satu yang bisa kita lakukan yakni dengan peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. Di sisi lain, sebagai generasi muda, hendaknya anggota Pramuka memperbanyak kegiatan positif, salah satu yang isa dilakukan dengan rutin mengadakan bakti sosial.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan, selama ini Pramuka dikenal punya kepedulian tinggi di bidang sosial. “Seperti misalnya saat banjir melanda sejumlah wilayah Tangsel, Pramuka dengan sigap membantu warga yang kebanjiran. Saya minta ke depan kepedulian terhadap masyarakat lebih ditingkatkan,” tuturnya. 

Sumber :  KabarPublik.com

Thursday, 14 February 2013

Pramuka Kalsel Gelar Rakerda

Selasa (12/2), Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pramuka Kalsel merupakan suatu wahana kegiatan di tingkat kwartir dengan tujuan merumuskan segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun mendatang. Untuk itu, dalam Rakerda yang digelar di Gedung Pramuka Banjarmasin, mereka merumuskan banyak hal. Diantaranya evaluasi program kerja 2012, pengesahan program kerja 2013, menyerap masukan dan aspirasi dari Kwartir Cabang (Kwarcab) tiap–tiap kabupaten/kota guna menghadapi Munas tahun ini. Demikian pernyataan yang disampaikan Rosehan NB, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel yang disaksikan pula oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Banjar Mawardi Abbas dan Mabicab Kabupaten Banjar yang diwakili Gusti Haris Fadillah, dan puluhan anggota Kwarcab kabupaten/kota lainnya di Kalsel. Mereka terdiri dari unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Ketua Kwartir Cabang, Sekretaris Kwarcab, Andalan Kwarcab, dan Dewan Kerja Kwarcab.

Sebelum Rakerda ini, kata Rosehan, Dewan Kerja Daerah (DKD) beserta Dewan Kerja Cabang (DKC) kabupaten/kota telah melaksanakan Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) yang bertujuan merencanakan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega di tahun 2013. Dengan dilaksanakannya rakerda, Rosehan berharap kegiatan pramuka akan lebih baik dan dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah generasi muda dan menjadi salah satu wadah pendidikan pembentukan karakter bangsa.

Pada kesempatan ini Rosehan pun mengingatkan bahwa kegiatan pramuka sampai bagian terkecil hingga ke tingkat anak didik di gugus depan (Gudep) dalam berdarma bakti agar selalu terus meningkatkan jiwa sosialnya  dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Menutup pembukaan rakerda, Rosehan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah termasuk jajaran bupati/walikota atas jalinan kerjasamanya dalam membantu kegiatan Pramuka selama ini di Kalimantan Selatan.

Sumber : Kalimantanview.com

Wednesday, 13 February 2013

Peluit Pramuka



Peluit Morse
Kualitas Bagus
Harga IDR. 20.000
Isi paket : Peluit, Tali, Box





Peluit Morse Warna
Bahan Alumunium
Harga IDR. 14.000


Peluit
Merk : Acme
Harga IDR. 2.000











peluit, pramuka, kedai pramuka, atribut ptamuka, perlengkapan pramuka,  jakarta, bogor, tangerang, cakung, surabaya, malang, jember, yogya, solo, bandung, tarakan, banjarmasin, sampir, bontang, bintan, bengkulu, batam, nganjuk, tarakan, padangsudempuan, manokwari, ambon, kolaka, lombok, sumba

Sunday, 10 February 2013

CEMARA SCOUT COMMUNITY JUARAI PORSPEK X

Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi muda memiliki cara dan ciri khas tersendiri dalam kegiatanya. Salah satu diantaranya adalah dengan kegiatan lomba dan perkemahan. Selain sebagai pembinaan diri, perkemahan dapat menumbuhkan sikap kemandirian pada peserta didik, menjalin persahabatan, empati, persaudaraan, menambah wawasan dan uji keterampilan.

Perkemahan yang diadakanpun bermacam-macam sesuai golongan usia perserta didik, dan berjenjang sesuai tingkatanya, mulai dari cabang, daerah, hingga tingkat nasional. Cemara Scout Community yang berpangkalan pada SMA Negeri 1 Maniangpajo Kabupaten Wajo mengikuti kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Perkemahan (PORSPEK) X yang diselenggarakan Senin, 4 Februari 2013 s.d. Sabtu, 9 November 2013 oleh Racana Sawerigading – Simpurusiang Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo di Kampus STAIN Palopo, Jalan Agatis Balandai Kota Palopo. 

Pada ajang PORSPEK X ini, Cemara Scout Community SMA Negeri 1 Maniangpajo mengutus 15 orang putera dan 13 orang puteri serta 1 orang Pembina putera dan 3 orang Pembina puteri untuk berlomba pada 21 mata lomba yaitu: Lomba cerdas tangkas pramuka (LCTP), Sandi berantai, Rally hiking, Menara kaki 4, Tata upacara, Kerangka tenda, Sambung tongkat dengan satu tangan, Pembuatan simpul dengan mata tertutup, Masakan non beras, Perlombaan baris berbaris, Vokal group, Nyanyi solo, Puisi, Parodi lawak, Tilawah dan sari tilawah, Hasta Karya, Volley ball, Tarik tambang, Sepak takraw, Senam pramuka, dan Engrang

Keseriusan dalam lomba meski persiapan yang minim membuahkan hasil yang gemilang. Cemara Scout Community SMA Negeri 1 Maniangpajo keluar sebagai juara pada berbagai lomba yang diikuti oleh 26 Pangkalan Pramuka Penegak se-Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Toraja, Toraja Utara, Enrekang dan Wajo. Lomba yang dijuarainya adalah:
1.    Juara I LCTP
2.    Juara II Sandi Berantai
3.    Juara I Rally Hiking
4.    Juara III Kerangka Tenda Putera
5.    Juara II Simpul dengan mata tertutup Putera
6.    Juara I Masakan Non Beras
7.    Juara I Puisi
8.    Juara II Tarik Tambang Putera
9.    Juara I Senam Pramuka
Atas hasil tersebut, Cemara Scout Community SMA Negeri 1 Maniangpajo, sekaligus terpilih sebagai Juara Umum I PORSPEK X dan berhak atas piala bergilir Ketua STAIN Palopo dengan jumlah perolehan 5 emas, 3 perak, 1 perunggu. Sedangkan Juara PORSPEK IX tahun lalu SMA Negeri 1 Walenrang Kabupaten Luwu dipaksa puas diposisi juara umum II dengan 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Lalu SMA Negeri 2 Sengkang Kabupaten Wajo berada diposisi juara umum III dengan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Selain prestasi tersebut, Cemara Scout Community juga terpilih sebagai pangkalan teraktif selama kegiatan berlangsung. Salah seorang dewan juri pada kegiatan tersebut mengaku jika tim yang dibawa Cemara Scout Community pada PORSPEK X memang bermental juara. “wajar tahun ini milik Maniangpajo, mereka bermental juara” ungkapnya sesaat setelah penutupan.

Akhirnya kita semua berharap semoga Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo (Cemara Scout Community) tetap kosisten melaksanakan perannya dalam membangun peradaban umat manusia dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai positip demi membangun karakter generasi muda agar dapat turut serta memperbaiki kondisi bangsa, juga tetap komitmen menjaga kode kehormatan dan memegang teguh amanah satya dan darma, sesuai dengan mottonya “Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan”

Thursday, 7 February 2013

Kupluk



Kupluk
Bordir Lely

STOK KOSONG






Tenda Consina Magnum 4

Tenda Dome Magnum 4
Merk : Consina
Size:(80+200)X175X132/135CM
Out : 190T polyester PU COATED
Inner : 170T polyester PA 300MM & Breathable
Floor: PE
Weight : 3.2kgs
Capacity: 4+1 persons
Pemesanan sms 0812 1774 6083

Wednesday, 6 February 2013

Pramuka Karimun Ikuti Pelayaran Nusantara

KARIMUN - Sebanyak 24 orang anggota Pramuka Karimun dan pembina yang tergabung dalam Saka Bahari Lanal Tanjungbalai Karimun mengikuti pelayaran lingkar nusantara II.
Pelayaran tersebut dimulai dari Jakarta-Tegal-Surabaya-Bali-Lombok dan kembali ke Jakarta menggunakan KRI mulai dari Senin (11/2) hingga Kamis (28/1).

Kontingen Saka Bahari Lanal Tanjungbalai Karimun tersebut dipimpin Kapten Laut (P) Nabil, dua orang pembina putra dan satu orang pembina puteri, peserta terdiri dari SMA 1, SMA 2 dan SMA 3. Selain itu, juga SMK Yaspika, SMA Maha Bodhi, SMK Vidya Sasana dan karyawan SDN 02 Karimun.

Pelepasan anggota Saka Bahari tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara di lapangan Makolanal Tanjungbalai Karimun, Selasa (5/2), dipimpin  Kepala Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Karimun Kakak Nurdin Basirun, sementara keberangkatan mereka dilangsungkan Rabu (6/2) ini melalui kapal Pelni.

Sebagai Kamabicab Kabupaten Karimun, Nurdin Basirun menyampaikan nasehat kepada adik-adik pramuka. Ia mengatakan,  kegiatan pelayaran lingkar nusantara ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat dalam memupuk kecintaan terhadap dunia bahari, apalagi bisa mengelilingi nusantara.

Nurdin meminta kepada anggota Saka Bahari untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Karimun dimanapun berada.

"Kepada adik-adik, saya pesankan untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa menjaga nama baik Karimun dimanapun adik-adik berada," kata Nurdin.

Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Sawa melalui Palaksa Mayor Laut (P) Ashari Sunan Abidin mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan anggota Saka Bahari selama mengikuti kegiatan pelayaran lingkar nusantara II diantaranya mendapat pembekalan dari Menpora dan KPK di Jakarta, BG Migas di KRI, Walikota Tegal, Pangarmatim, Mendikbud, Menhan dan Gubernur AAL di Surabaya, Gubernur Bal.

Selain itu, peserta juga mendapat pembekalan dari Menpakeraf di Bali, Kepala Kwarnas dan temu tokoh Gubernur NTB di Buper. "Kegiatan kemudian dilanjutkan penanaman pohon di Tegal dan di Bumi Perkemahan Labuhan Haji Lombok Timur, donor darah di Lanal Tegal, kunjungan wisata ke Monjaya, Pantai Kuta dan Sanur di Bali," kata Ashari.

Sumber : haluankepri.com

Saturday, 2 February 2013

160 Pramuka Bantul Berjalan Kaki 15 Km

BANTUL - Pagi ini sebanyak 160 pramuka dari Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Qoyyim Putera Tegalyoso Piyungan, bersiap mengikuti wide game dalam Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) yang diadakan di lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (2/2/2013).

Menurut salah seorang Pembina pramuka Ponpes Ibnul Qoyyim Putera, Dhimas Rhomaulian, wide game adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam perlombaan yang sudah diadakan sebanyak 11 kali ini.

"Kurang lebih akan menempuh jarak 15 Km. Start dan finish dari Bumi Perkemahan Jambidan. Dalam perjalanan nanti para penegak dan penggalang ini akan melalui beberapa ujian seperti tanya jawab dan permainan," ujarnya di sela kegiatan, Sabtu (2/2/2013).

Dhimas menjelaskan, dari 160 orang peserta terdiri dari pelajar tsanawiyah dan alliyah, terbagi dalam 14 regu. "Yang membedakan lomba perkemahan kali ini adalah semua peserta berjalan kaki dari Ponpes menuju bumi perkemahan, jaraknya kurang lebih 10 Km. Penyelenggaraan sebelumnya, semua peserta selalu naik truk," jelasnya.

Selain itu, kegiatan yang diadakan selama 3 hari dari hari Jumat (1/2/2013) kemarin dan berakhir pada hari Minggu (3/2/2013) besok, telah menjalin kerjasama dengan Dewan Kerja Cabang (DKC) Bantul dan Racana (Ambalan. Red) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka).

Seluruh peserta nampak bersemangat dan kompak menggunakan kaos lengan panjang berwarna biru dan celana pramuka berwarna coklat tua. Satu di antaranya adalah Zulfikar siswa kelas 3 tsanawiyah ini lantang berteriak siap mengikuti arahan pembina.

"Sepertinya akan capek sekali, tapi tetap semangat karena seru," katanya penuh semangat

Sumber : tribunnews