Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Saturday, 29 March 2014

Bandana Multifungsi - Buff Pramuka



Buff Baden Powell
Harga Rp. 45.000

Buff Be Prepared
Harga Rp. 45.000






Buff Loreng Pramuka Kwarnas
Harga Rp. 50.000

Buff Pramuka
Harga Rp. 50.000






Buff Garuda
Harga Rp. 50.000





Contoh Penggunaan


Friday, 28 March 2014

Kamabicab Lantik Pengurus PAW Kwarcab Pramuka Inhil

TEMBILAHAN-Bupati Inhil, HM Wardan sebagai Ketua Mabicab 0402 Gerakan Pramuka Inhil melantik Pengurus PAW Kwartir Cabang 0402 Pramuka Inhil masa bakti 2012-2017, Kamis (27/3/14).

Sebelumnya, beliau dilantik sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka 0402 Inhil masa bakti 2013-2018 oleh Ketua Kwarda Pramuka 04 Riau.

Kegiatan pelantikan ini digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan dan dihadiri para pengurus dan anggota Pramuka se Inhil serta para pejabat Pemkab Inhil.

Setelah dilantik sebagai Ketua Mabicab Pramuka 0402 Inhil, Bupati Inhil langsung melantik pengurus PAW Kwartir Cabang (Kwarcab) 0402 Inhil masa bakti 2012-2017.

Pada hari ini juga dilakukan pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Inhil oleh Ketua Kwarcab Pramuka Inhil, H Alimuddin RM.

Sejalan dengan itu juga digelar Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka 04 Riau. Rakerda ini dibuka secara resmi Ketua Kwarda Pramuka 04 Riau, Septina Primawati.

Ketua Mabicab Pramuka Inhil, HM Wardan mengungkapkan, akan melakukan langkah dan kegiatan bagi perkembangan dan kemajuan Pramuka di Inhil. Terutama bagi mewujudkan Kabupaten Inhil sebagai Kabupaten Pramuka.

Sumber : http://www.riauterkini.com/kabinhil.php?arr=72782&judul=

Thursday, 27 March 2014

Kopel Logo Gerakan Pramuka

Bagi kakak-kakak yang mencari kopel dengan kepala kopel bergambar logo Gerakan Pramuka bisa di pesan di Kedai Atribut Pramuka ScoutAddict. Kopel panjang 100cm, kepala kopel bahan kuningan.

Harga serta produk yang lain bisa dilihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2011/02/ikat-pinggang.html

Monday, 24 March 2014

Pramuka Bakal Dihitung Tatap Muka

SOLO-Jam mengajar kegiatan Pramuka dipastikan dapat dihitung sebagai jam tatap muka mengajar. Hal tersebut mengingat kegiatan Pramuka merupakan kegiatan wajib pada penerapan Kurikulum 2013.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud), Musliar Kasim, kepada wartawan, saat jumpa pers, Sabtu (22/3), di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, mengungkapkan, kepada guru-guru akan diberikan kesempatan untuk menjadi Pembina Pramuka.

“Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib dari SD di implementasi Kurikulum 2013. Dan kepada Pembina Pramuka yang mengajar, nanti kita berikan setara dengan jam mengajar. Jadi istilahnya ketika dia membina selama dua jam dalam seminggu, maka dihitung dua jam perminggu untuk jam tatap muka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Surakarta, Etty Retnowaty, mengutarakan, pihaknya tetap akan melakukan persiapan untuk menambah jumlah Pembina Pramuka di Solo. Pasalnya, diketahui jumlah Pembina Pramuka di Solo belum mencukupi.
Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Pramuka Pemuda Kwartir Cabang Surakarta, Kelik Isnawan, mengakui, kekurangan jumlah Pembina di Solo lebih disebabkan oleh kurangnya minat para guru untuk menjadi Pembina Pramuka.

“Untuk saat ini Solo memang masih kekurangan Pembina Pramuka. Idealnya, satu orang pelatih melatih maksimal 30 peserta didik. Sehingga, jika dalam satu sekolah terdapat 600 siswa, sementara Pramuka menjadi kegiatan yang diwajibkan, maka dibutuhkan setidaknya 20 pelatih di sekolah tersebut. Sedangkan untuk menjadi pelatih, harus memiliki sertifikat Kursus Mahir Dasar (KMD),” terang Kelik.

Sumber :  http://joglosemar.co/2014/03/pramuka-bakal-dihitung-tatap-muka.html

Sunday, 23 March 2014

Pin Souvenir Pramuka

Kedai Atribut Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam pin desain Nuasa Pramuka, yang cocok untuk souvenir kegiatan, tanda peserta, vandel, dll

Harga Bijian IDR. 5000, pesan 20 buah IDR. 70.000
Pesan lebih banyak harga nego, melayani desain sendiri
Pemesanan sms 0812 1774 6083



P58 01



P58 02










P58 03











P58 04









P58 05

Saturday, 22 March 2014

Badge Kegiatan Pramuka Kota Payakumbuh

Terima kasih atas pesanan 550 buah badge untuk kegiatan di Kota Payakumbuh. Semoga kegiatannya sukses dan berjalan dengan lancar.

Friday, 21 March 2014

Pramuka Indragiri Hulu Peduli Korban Sinabung

Rengat - Anggota Pramuka Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau peduli dengan kondisi pengungsi Sinabung dengan menyumbangkan sejumlah pakaian, uang dan makanan untuk mereka.
      
"Saya merasa bangga bisa ikut ambil bagian memberikan bantuan dan semoga saja ini bisa sedikit meringankan beban mereka," kata salah satu anggota Pramuka Kani Kartika (23) di Kabanjahe,  Kamis.
      
Dikatakannya, berkisar 11 orang yang ikut sebagai perwakilan merasa bangga bisa tergabung dalam tim peduli Sinabung. Semua sangat bersemangat dan antusias meski harus menempuh perjalanan panjang dengan jalan darat.
      
Ia mengatakan, melalui kepedulian sosial ini banyak hikmah yang diperolah mulai dari belajar dan aksi nyata kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. Diakui bahwa perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan akan membuat anggota semakin percaya diri sekaligus menguji keberanian.
      
"Kami awalnya akan berusaha menyerahkan bantuan secara langsung ke pihak korban, namun jadwal sangat singkat akhirnya bantuan diserahkan kepada tim untuk diserahkan secara bersama - sama pada Kamis (20/3) di Kaban Jahe," sebutnya.
      
Menurutnya, ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena musibah merupakan tugas dan tanggung jawab anggota Pramuka, karena selama ini mendapatkan pendidikan untuk itu sehingga tidak ada keraguan dalam hal apapun.
      
"Alhamdulillah selama perjalanan dalam melaksanakan program ini kondisi kami tetap stabil, hanya dalam perjalanan ada juga yang mabuk," ucapnya.
      
Menurutnya, kondisi kabupaten Karo sangat bagus dan ekonomi masyarakat baik terlihat sepanjang perjalan hampir tidak ditemukan rumah warga tidak layak huni. Selain itu biasanya masyarakat yang berada di areal pegunungan tanahnya subur dan sangat baik untuk pertanian.

Sumber :  http://antarariau.com/berita/34763/pramuka-inhu-peduli-korban-sinabung

Thursday, 20 March 2014

Gantungan Kunci Baden Powell

Kedai Atribut Pramuka ScoutAddict mempunyai koleksi terbaru lagi, yaitu gantungan kunci Baden Powell dari Akrilik/mika. Dengan ukuran 6cm x 3,7cm

Info harga serta gantungan kunci yang lain silahkan lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/12/gantungan-kunci.html

Tuesday, 18 March 2014

Lomba Pramuka Yos Sudarso Scout Competition

MAKASSAR – Yayasan Hang Tuah cabang Makassar melaksanakan kegiatan lomba Pramuka Yos Sudarso Scout Competition (YSC) ke – 4 tahun 2014 dari tanggal 14- 16 Maret 2014 bertempat dilokasi Sekolah Yayasan Pendidikan Hang tuah Cabang Makassar, Jumat (14/3/14).

Kegiatan Yos Sudarso Scout Competition (YSC) 2014 ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Hang Tuah yang ke – 29 dengan kegiatan lomba Pramuka tingkat Siaga dan Penggalang (SD, SMP) yang diikuti oleh 14 SMP dan 10 SD se-Sulawesi Selatan.

Pada acara pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Patabari Pabokori yang diwakili oleh Kepala bidang pendidikan dasar dan kebudayaan Kota Makassar Nurdin Rasyid, menyampaikan bahwa ajang Kompetisi ini merupakan sarana untuk menguji kemampuan dari masing-masing sekolah yang telah dilatihkan Selama ini.

Gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda mempunyai peranan penting dalam membentuk watak serta karakter generasi muda yang mandiri, handal dan berkepribadian yang baik sesuai prinsip dasar kepramukaan.

Diakhir sambutannya Irup memberikan apresia dan penghargaan kepada Yayasan Hang Tuah cabang Makassar dan seluruh perserta yang telah mellaksanakan kegiatan ini. Pesrta juga diharapkan selama mengikuti YSC tahun 2014 dengan penuh semangat dan berusaha menunjukkan yang terbaik.
Sementara itu, pada acara penutupan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar Mayor Laut (P) G. Siswanto, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas partisipasi aktif dari seluruh peserta YSC ke – 4 tahun 2014.

Juga disampaikan bahwa keputusan hasil lomba dapat dijadikan bekal pengetahuan yang dapat diaplikasikan serta diimplementasikan dalam rangka membangun dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional Bangsa Indonesia di kota Makassar.

Sumber : http://rakyatsulsel.com/hang-tuah-buat-lomba-pramuka-yos-sudarso-scout-competition.html

Monday, 17 March 2014

Medan Denai Aktifkan Gerakan Pramuka

MEDAN – Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Medan Denai Edi Mulia Matondang dan Ketua Kwartir Ranting Medan Denai, Paratusan Tanjung periode 2014-2017 di Yayasan Pendidikan Aziddin, Medan Denai (14/3) menjadi langkah awal digalakkannya Gerakan Pramuka di Kecamatan Medan Denai.

Ketua Mabiran dan Kwaran Medan Denai dilantik langsung Ketua Kwartir Cabang Medan Dzulmi Eldin. Acara pelantikan disertai dengan perkemahan bersama siswa SD hingga SMA se-Kecamatan Medan Denai yang berlangsung selama dua hari (14–15 Maret). Eldin mengungkapkan, dalam rangka membina generasi muda yang cerdas dan terampil, sudah saatnya Gerakan Pramuka terus dikembangkan di Kota Medan termasuk di Kecamatan Medan Denai.

”Setelah dilantiknya Ketua Mabiran dan Kwaran Medan Denai, Gerakan Pramuka dapat mengemban tugas di tengah masyarakat,” paparnya seusai melantik Ketua Mabiran dan Kwaran Medan Denai. Sementara itu, Camat Medan Denai yang baru dilantik sebagai Ketua Mabiran Medan Denai, Edi Mulia Matondang mengungkapkan pihaknya akan kembali mengaktifkan kembali gerakan Pramuka di seluruh sekolah se-Kecamatan Medan Denai.

Sebab, melalui gerakan Pramuka-lah dapat membina dan membentuk karakter para siswa. Penutupan perkemahan bersama Kecamatan Medan Denai tersebut resmi ditutup oleh Camat Medan Denai, Edi Mulia Matondang (15/3). Pada kesempatan itu, Edi Mulia Matondang memberikan uang tali asih kepada sekolah, peserta perkemahan terbaik.

Pemenang terbaik pertama putra dari Al Kautsar, pemenang kedua Tunas Harapan, dan pemenang ketiga Al Jamaiyah. Sedangkan terbaik putri, pemenang pertama SMA 14, pemenang kedua SMK Swadaya dan pemenang ketiga SD 066057

Sumber : http://www.koran-sindo.com/node/375509

Saturday, 15 March 2014

Pesanan dari Depok dan Barito Utara

Kedai Atribut Perlengkapan Pramuka ScoutAddict tanggal 15 Maret 2014 bersiap mengirim pesanan ke Kota Depok dan Kabupaten Barito Utara, untuk pengiriman kedua (sore).

Untuk kakak-kakak yang ingin pesan, silahkan sms 0812 1774 6083
Produk n harga silahkan lihat di blog ini

Thursday, 13 March 2014

Kemah Budaya Nasional (KBN) 2014 Akan Digelar Di Surakarta

Jakarta-Disela acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2014 di Hotel Sahid Jaya Kak Triana Wulandari, Kasubdit Verifikasi & Perumusan Nilai Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI bertemu dengan Kak Adyaksa Dault (6/3) menyampaikan laporan rencana kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) Tahun 2014 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-30 April 2014 di kota Surakarta, JawaTengah.

Kegiatan KBN ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini Kegiatan KBN dilaksanakan di Kota Surakarta, Jawa Tengan di UPTD Kawasan Wisata Balai Kambang, Jalan Balai Kambang No.1 Manahan Surakarta. Tahun 2013 kegiatan KBN dilaksanakan di Batam dan Tahun 2012 dilaksanakan di Poliwali Mandar, Sulawesi Barat.

Kegiatan Nasional ini mengundang seluruh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Se-Indonesia yang pesertanya adalah anggota Pramuka tingkat penggalang dan direncanakan acara ini akan dibuka secara resmi oleh Kak Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kak Triana mengharapkan Kak Adyaksa Dault berkenan hadir pd acara pembukaan sekaligus menjadi narasumber dalam acara diskusi/dialog. Hadir dalam pertemuan tersebut Kak Suryadi (Waka bidang Binamuda), kak Yudi Suyoto (Sesjen Kwarnas dan kak Dedy (Andalan Nasional)

Sumber : http://pramuka.or.id/news/news.php?intID=733

Tuesday, 11 March 2014

Hiking Penegak Se-Kwarran Mandau-Bengkalis

Mandau-Bengkalis,  Pada hari Sabtu (8/3) sore panitia hiking bersama sudah harap-harap cemas jika jerebu asap masih tebal bakal batal kegiatan tersebut dilaksanakan besok harinya. Ternyata kabut sudah mulai menipis di hari Minggu (9/3) pagi tersebut. Sekalipun demikian para peserta juga di wajibkan memakai masker agar terhindar dari partikel (jerebu) bekas bakaran.

Peserta hiking bersama ini terdiri dari Madrasah Aliyah Terpadu Darul Ulum, Madrasah Aliyah Hubbul Wathan dan SMAN 4 Mandau. Masing-masing sangga di wajibkan membuat petapita dan mengikuti tanda jejak yang sudah disiapkan panitia. Sekitar 15 sangga yang mengikuti kegiatan ini. Perjalan menempuh lebih kurang 20 km yang dimulai sejak jam 08:00 WIB.

Sesampai di finish yaitu Kampus STAI Hubbul Wathan yang terletak di KM 7 Kulim, mereka beristrirahat serta memasak nasi karena diwajibkan memasak nasi dan lauknya untuk dijadikan santapan  makan siang bersama. Kekompakan mereka persangga dan antar sangga sangat nampak disana tidak ada lagi perbedaan dari Gudep mana mereka berasal hal ini disampaikan oleh salah satu peserta kegiatan. " ini baru pertama kali saya mengikuti kegiatan hiking bersama banyak pengalaman yang didapat terutama kekompakan sangga, dan menambah teman baru, yang paling susah materi tentang memindahkan peta pita ke pera perjalanan” ungkap nya dengan penuh keseriusan.

Setelah istirahat, sholat dan makan siang, peserta diberikan materi tentang memindahkan peta pita ke peta perjalanan dimulai dari materi tentang utara bumi, utara sebenarnya dan utara peta, setelah itu dilanjutkan dengan cara mencari skala pada peta perjalanan dan akhirnya memindahkan peta pita ke peta perjalanan materi ini disampaikan oleh Kak Andri Asmara, S.Sos dalam wawancaranya ia menyampaikan “ini merupakan dasar bagi mereka untuk nantinya melanjutkan materi navigasi darat yang akan di bantu oleh kakak-kakak dari saka wira kartika.

Sumber : http://www.kwardariau.org/berita/view/724

Sunday, 9 March 2014

Udara Berkabut, kemah Baden Powell Tetap Dilaksanakan

RENGAT - Udara di wilayah Indragiri Hulu (Inhu) sampai saat ini masih tetap diselimuti oleh kabut asap. Namun demikian pengurus Pramuka Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu-Riau tetap melaksanakan perkemahan dalam Rangka memperingati Hari Pendiri Pramuka Sedunia (Boden Powel) Ke 157 Tahun 2014 yang dilaksanakan di Lapangan Cross Kelurahan Tanah Merah, Jalan Kongsi Empat. 

Koordinator pelaksanaan HUT Ke 157 Pendiri Pramuka Boden Powel, Tri Agus Putra, SP, mengatakan Peringatan Hari Pramuka dan Pendiri Pramuka Bapak Boden Powel tersebut diharapkan dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka untuk mempercepat upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik. 

Diungkapkannya, saat ini kaum muda dihadapkan pada dua masalah besar, yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah nasional. 

 ''Peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan, serta kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan. 

 Di tempat yang sama Pembina Pramuka Purnawirawan TNI Nasril menambahkan jika gerakan pramuka telah berhasil memperbaharui sistem pendidikan Kepramukaan. 

 ''Gerakan Pramuka telah memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gugus depan serta sertifikasi dan lisensi para Pembina. Diharapkan kepada seluruh anggota Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia,'' jelasnya. 

- See more at: http://www.halloriau.com/read-inhu-44565-2014-03-09-udara-berkabut-kemah-boden-powel-tetap-dilaksanakan.html#sthash.dpprHEY6.dpuf

Friday, 7 March 2014

Kemdikbud Lakukan Kerjasama Dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Jakarta --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, di saksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh. Penandatanganan kerja sama dilakukan pada acara pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, di hotel Sahid, Jakarta, Kamis (06/03/2013).  

Salah satu unit utama yang menandatangani perjanjian kerjasama tersebut adalah Direktorat Jenderal PAUDNI. Pada acara penandatangan, Direktorat Jenderal PAUDNI selaku pihak pertama diwakili oleh Direktur Jenderal PAUDNI, Lydia Freyani Hawadi, dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka selaku pihak kedua dihadiri oleh Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bina Anggota Muda, Suryadi Murdjani Syukur.

Perjanjian kerjasama tersebut berisikan tentang "Pelaksanaan Pembinaan Pendidikan Kepramukaan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal."   Tujuan perjanjian kerjasama tersebut sebagai acuan dan landasan kerja para pihak serta memudahkan cara bertindak dalam pelaksanaan kegiatan.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama, pertama pembekalan kepada penyelenggaraan Satuan Karya Pramuka (SAKA) Widya Budaya Bakti bidang PAUDNI, kedua pelatihan peningkatan pengetahuan, kecakapan, dan keterampilan dibidang PAUDNI kepada pembina gerakan pramuka dalam wadah SAKA Widya Budaya Bakti, dan ketiga pelaksanaan dan pengembangan program pelayanan PAUDNI melalui gugus depan gerakan pramuka.  

Tugas dan tanggung jawab pihak pertama, yaitu memfasilitasi pelaksanaan langkah-langkah pembentukan SAKA Widya Budaya Bakti, memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pembinaan SAKA Widya Budaya Bakti dan pemberdayaan peran anggota pramuka dalam pemgembangan kegiatan SAKA, mengkoordinasikan dengan instansi terkait yang membidangi PAUDNI di daerah untuk mendukung SAKA Widya Budaya Bakti, dan mengkoordinasikan hal-hal terkait yang diperlukan untuk pelaksanaan lingkup bidang yang dikerjasamakan.  

Selanjutnya tugas dan tanggung jawa pihak kedua, yaitu mendukung pelaksanaan langkah-langkah pembentukan SAKA Widya Budaya Bakti, menyiapkan anggota gerakan pramuka untuk berperan serta dalam SAKA Widya Budaya Bakti, melaksanakan pembinaan SAKA Widya Budaya Bakti dan memberdayakan anggota gerakan pramuka dalam pengembangan kegiatan SAKA, mengkoordinasikan hal-hal terkait yang diperlukan untuk pelaksanaan lingkup bidang yang dikerjasamakan.

Sumber :  http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/2254

Thursday, 6 March 2014

2 Anggota Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menerima dua anggota Pramuka luar biasa yang berkeliling Indonesia menjalankan misi mengenalkan budaya dan adat istiadat Bhineka Tunggal Ika di ruang kerjanya, Selasa (4/3/2014) sore. 

Anggota Pramuka luar biasa ini adalah A Khalis Asraf dan M Ali Umar. Meski memiliki keterbatasan, penyandang tunarungu, namun tidak menyurutkan semangat keduanya berkeliling Indonesia menjalankan misi mengenalkan budaya dan adat istiadat Bhinneka Tunggal Ika. 

Saat bertatap muka dengan Bupati, A Khalis Asraf dan M. Ali Umar terlihat begitu sumringah. Bahkan keduanya langsung mengajak Bupati untuk foto bersama dan meminta tanda tangannya. Mereka juga menunjukan berkas berisi dokumentasi perjalanan, seperti foto-foto dengan kepala daerah lengkap dengan tanda tangannya, sebagai bukti mereka berdua telah sampai kedaerah tersebut. 

Bupati H Herliyan Saleh mengaku bangga akan semangat yang ditunjukan oleh dua Praja Muda Karana itu yang memiliki niat untuk mengenal seluk beluk Indonesia. "Saya sangat mendukung para pemuda Indonesia yang berkeliling Tanah Air sebagai bukti mencintai negeri ini,” ujar Bupati. 

 Dipaparkan Bupati, saudara A Khalis Asraf dan M Ali Umar membuktikan bahwa keterbatasan fisik tuna rungu wicara bukan menjadi hambatan. 

 ''Semoga sukses dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa selama berkeliling Indonesia. Tunjukkan semangat kepramukaan dan budaya Indonesia ke semua saudara- saudara kita di manapun mereka berada," pesan Bupati. 

- See more at: http://www.goriau.com/berita/umum/luar-bisa-2-anggota-pramuka-tunarungu-keliling-indonesia-kenalkan-budaya.html#sthash.r85bZK1C.dpuf

Wednesday, 5 March 2014

Pesanan Atribut Pramuka Siap dikirim

Siap dikirim pesanan, pengiriman pertama tanggal 5 Maret 2014.

Terima kasih atas kepercayaan Kakak-kakak yang telah memesan di Kedai Atribut Pramuka Scout Addict. Semoga dapat terus bekerjasama.

Pemesanan silahkan sms 0812 1774 6083

Monday, 3 March 2014

Pramuka SMAN 1 Toboali Kumpulkan Sumbangan Untuk Korban Erupsi Kelud

PANGKALPINANG -- Peduli terhadap sesama yang membuat Pramuka SMAN 1 Toboali berinisiatif mengumpulkan sumbangan, untuk korban letusan Gunung Kelud.
Menggandeng PMI Toboali dan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Toboali, para anak muda ini sejak, Jumat (28/2) pagi hingga sore berada di jalan-jalan Toboali
.
Simpang Tugu Nanas, Simpang Teladan, Simpang Pasar dan Simpang Lima merupakan lokasi mereka mengumpulkan uang dari pejalan kaki, pengendara bermotor dan pedagang.
Setelah terkumpul dan dihitung, recehan uang Rp 2.000 dan Rp 5.000 ditambah beberapa lembaran Rp 50.000 dan Rp 100.000 mencapai Rp 4.386.000.

Lalu, bagaimana caranya agar uang itu bisa dikirim ke korban Gunung Kelud?
Itulah yang membuat Rama Wandika selaku koordinator pengumpulan dana, mengajak anggota pramuka ke Bangka Pos, Minggu (2/3).

Pagi-pagi sekali, Rama sudah siap berangkat dari rumahnya di Toboali, menuju Pangkalpinang.
Usai sarapan, pemuda ini mengajak adik tingkatnya anggota Pramuka SMAN 1 Toboali yakni Deny Lasmana dan Yudistian siswa kelas X dan Idris Affandi kelas IX berboncengan dua sepeda motor.
Sekitar pukul 08.30, sepeda motor mereka melaju ke arah Pangkalpinang. Sayang, tiba di Desa Air Mesu, Bangka Tengah, mereka terjebak hujan lebat.

"Kami singgah dulu, tunggu hujan agak reda baru ke Pangkalpinang," kata Rama saat tiba di Kantor Bangka Pos.

Dalam keadaan baju setengah basah, mereka berniat menyampaikan amanat warga Toboali dan sekitarnya. Dari dalam tas, Idris mengeluarkan bungkusan tebal dan dilakban. Setelah dibuka, ada uang Rp 4.386.00 di dalamnya.

"Ini untuk korban musibah meletusnya Gunung Kelud. Sengaja kami kumpulkan hari Jumat lalu, di beberapa tempat di Toboali. Mohon Bangka Pos menerimanya, kami percaya bisa menyampaikan ke korban Gunung Kelud," kata Rama sambil menyerahkan uang kepada redaksi Bangka Pos.

Keempat anggota pramuka itu ingin menunjukkan sikap berderma yang mereka pelajari selama ini. Dua jam lebih perjalanan mereka tempuh terasa menyenangkan, lantaran membawa tugas mulia; mengantar uang sumbangan untuk korban Kelud.

"Kami percaya Bangka Pos. Sumbangan ini dikumpulkan atas kerja sama Pramuka SMAN 1 Toboali, PMI dan PMR (palang merah remaja)," tutup Rama yang menyampaikan terima kasih kepada Dudi Sudirja selaku pembina Gudep Pramuka Toboali dan pembina satuan Pramuka putri, Ristawani atas arahannya selama ini.

Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2014/03/03/pramuka-smansa-antar-sumbangan-rp-43-juta

Sunday, 2 March 2014

Polisi Sosialisasi Tertib lalu Lintas di Jambore Probolinggo

Probolinggo - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, melibatkan ratusan Pramuka sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Kerja sama antara Satlantas Polres Probolinggo dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Probolinggo di acara jambore itu dilaksanakan di Pantai Bentar.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Warih Hutomo mengatakan, pihaknya menggandeng anggota Pramuka karena mayoritas kecelakaan lalu lintas merenggut korban usia produktif atau kalangan remaja.

"Jadi kita ingin tanamkan kepada mereka betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas. Ini sebenarnya buka hanya tugas polisi, tapi semua pihak harus mengingatkan keluarganya masing-masing," ungkap Warih pada jatimupdate.com Minggu (2/3/2014)

Warih menambahkan para remaja merupakan usia paling dasar untuk pemahaman dan memikul tanggung jawab sebagai pelopor keselamatan. Karena mereka merupakan harapan bangsa ini.

"Kita terus menyemarakan dan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ini, agar para remaja utamanya kalangan Pramuka, bisa memberi pemahaman bagi orang lain juga,"tuturnya.

Sedangkan materi sosialisasi yang diberikan, mencakup tentang etika berkendara, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan pemahaman UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dia juga berharap dengan sosialisasi tersebut, para anggota Pramuka dapat mengetahui peraturan lalu lintas, sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, dan Jadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan," tandas Warih yang saat itu menjadi Kamabisaka pramuka Saka Bhayangkara Polres Probolinggo.

Saturday, 1 March 2014

Ring Baden Powell (Baru)

Toko Atribut Perlengkapan Pramuka ScoutAddict menhadirkan koleksi terbaru, yaitu ring Baden Powell. Pembiatan ring ini menggunakan mesin press sehingga hasilnya presisi, ditambah lagi dengan lapisan resin.

Pemesanan sms 0812 1774 6083
Info harga serta ring yang lain lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2010/07/ring.html