Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Monday, 30 June 2014

Peransaka Kwarda Bali 2014

DENPASAR, Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta pramuka menjadi pribadi penerus perjuangan bangsa dan pendukung pembangunan nasional diberbagai bidang.

Demikian disampaikan pada saat membuka Pertemuan antaar Satuan Karya Pramuka  (Peransaka) Kwartir Daerah Bali tahun 2014, Jumat ( 27/6) di Bumi Perkemahan Margarana Tabanan. Kegiatan ini merupakan program kerja Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun 2014-2019, dan melibatkan peserta ratusan penegak dan pandega anggota pramuka seBali yang dilaksanakan selama 4 hari 3 malam dari tanggal 26 sampai 30 juni 2014.

Kegiatan ini mengambil tema “Rasa persaudaraan membentuk pramuka yang peduli dengan kelestarian alam” bertujuan untuk membentuk pribadi yang beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung nilai nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

Menurut Ketua Kwarda Bali , I Ketut  Wija, peserta Pernsaka kwartir daerah bali tahun 2014 diikuti 220 peserta, yang terdiri dari 160 penegak dan pandega, 18 pimpinan kontingen, 18 pembina pendamping dan sejumlah peninjau unsur andalan atau pembina dari kwartir cabang sebali. Mereka akan difokuskan pada kegiatan mental, spiritual dan patriotisme, ibadah keagamaan, upacara bendera, olah raga dan kesehatan, ceramah umum, api unggun, pentas seni dan budaya serta penanaman pohon dan kebersihan lingkungan serta sejumlah lomba.

Menurut Wija hingga saat ini, sudah terbentuk 11 satuan karya pramuka tingkat nasional yakni saka taruna bumi yang bergerak dibidang pembangunan pertanian, Saka Wana Bakti yang bergerak dibidang pembangunan kehutanan, saka bakti usaha bergerak di bidang pembangunan kesehatan, Saka Kencana bergerak dibidang pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, Saka Bahari bergerak dibidang kelautan dan bahari, saka bayangkara bergerak dibidang kebayangkaraan, Saka Dirgantara bergerak dibidang pembangunan kedirgantaraan, saka wira kartika bergerak dibidang pembangunan bela kartika, saka kalpataru bergerak dibidang lingkungan hidup, saka pariwisata bergerak dibidang pembangunan kepariwisataan, dan saka widya budaya bakti bergerak dibidang pembangunan pendidikan dan kebudayaan.

Pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon Wagub Sudikerta dan diharapkan mampu memberikan motivasi antar saka untuk terus meningkatkan keeratan dalam persaudaraan

Sumber:  http://posbali.com/buka-peransaka-pramuka-wagub-minta-pramuka-jadi-pribadi-patriotik-dan-disiplin/

Sunday, 29 June 2014

Gedung Sanggar Pramuka di Sekupang Akan Difungsikan

BATAM - Rehabilitasi pembangunan sanggar gedung Pramuka Kota Batam kini akan difungsikan lagi. Mengingat sudah beberapa tahun gedung tersebut melumut tanpa ada fungsi dan tujuan yang jelas pemakaianya.

Progam kali ini yakni bernama pembinaan dan pelayanan pemuda dan olahraga. Rehabiltasi kali ini mengeluarkan dana yang cukup lumayan besar.

Terlihat pada papan data proyek, anggaran yang memakan Rp166.756.000,00 dengan menggunakan anggaran belanja daerah (APBD) Kota Batam tahun 2014.

"Ini merupakan renovasi pembangunan, mulai dari mengganti gawang cendela pintu, ganti keramik, dinding, dan lain-lain pekerjaan rimangan bangunan," ujar Tupang salah satu pekerja, Sei Harapan, Sekupang, Batam, Sabtu (28/6/2014).

Selain itu, halaman depan pun yang saat ini beralaskan rumput, nantinya rencana akan disulap menjadi halaman yang menggunakan teras paving dan terlihat lebih bersih dan nyaman.

Sementara itu, gawangan cendela yang sebelumnya menggunakan kayu, saat ini beberapa unit sudah terpasang dengan menggunakan teralis alumunium.

Menurut keteranganya, segala bentuk keperluan bangunan sudah disiapkan. Selain itu juga untuk pintu dan lain sebagainya tinggal memasangkanya saja.

"Ini sudah berjalan sekitar hampir sebulan, satu bulan lebih kedepan nantinya mungkin sudah tinggal finising. Dan awal bulan September 2014 selesai,"Ujarnya lagi.

Tertera pada tabel data proyek, bahwa penggarapan dimulai dari Juni dan di pastikan 9 September akan segera terseleseikan. Kurang lebih sekitar 10 tenaga tukan bangunan dan kuli bangunan siap merampungkan pekerjaan tersebut.

"Harapan saya sih dengan sanggar Pramuka tersebut difungsikan sebagai sarana dan prasarana yang mumpuni, hal itu akan meningkatkan kualitas kegiatan pramuka yang ada di kota Batam," ujar Reni, salah satu guru honor yang juga mengajarkan kegiatan pramuka.

Reni selaku guru pramuka mengatakan bahwa sanggar pramuka merupakan hal yang penting sebagai tempat yang siap untuk mengordinir, baik kegiatan dan keperluan akademik penunjang lainnya.

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2014/06/28/gedung-sanggar-pramuka-di-sekupang-akan-difungsikan

Thursday, 26 June 2014

Topi Tunas

Kami dari Kedai Atribut Perlengkapan Pramuka ScoutAddict menghadirkan kembali topi tunas. Topi ini berbagah kain ripstok hitam dengan bordir tunas bolak-balik di depannya

Info harga serta topi yang lain bisa di lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2011/12/topi.html

Wednesday, 25 June 2014

Kwartir agar Sertakan Kebijakan Pramuka Penegak Pandega

JAKARTA – Wakil Ketua Kwartir Nasional Suriyadi berharap pimpinan Kwartir Daerah (Kwarda) dan kwartir juga memerhatikan bahkan mengikut sertakan adik-adik di dalam mengambil kebijakan terkait kepramukaan, khususnya  penegak dan pandega.

Hal ini disampaikan Suriyadi, Waka Kwarnas Bidang Bina Muda saat menutup secara resmi Sidang Paripurna Nasional (Sidparnas) Dewan Kerja Nasional Tahun 2014 di ruang Sudirman, Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur Jakarta, kemarin.

“Ini semuanya berbicara komitmen. Maka oleh karena itu para pimpinan berkomitmen untuk bagaimana melakukan pembinaan yang lebih baik ke depan maka kita tidak boleh mengabaikan Kewan kerja kita dan adik-adik sekalian Pramuka Penegak dan Pandega karena kalian sejatinya adalah kepanjangan tangan yang nanti akan menggantikan tokoh estafet kepemimpinan.” pintanya

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Sidparnas DKN Tahun 2014, Azki menyampaikan Kegiatan Sidparnas ini diselenggarakan dalam rangka menyusun program untuk 1 (satu) tahun ke dapan.

“Harapannya semoga program yang sudah tersusun ini dapat terlaksana dan tepat sasaran demi mewujudkan pramuka Pengak dan pandega yang menjadi inspirasi dan energi untuk negeri,” harap Zaki pada acara yang juga dihadiri adir pula para Andalan Nasional, Andalan Nasional Urusan Bina Anggota Muda, Purna Ketua DKN Rio Ashadi, dan staf Kwarnas.

Sidparnas ini juga menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kwarnas Gerakan Pramuka di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur Jakarta yang akan dilaksanakan tanggal 25-27 Juni 2014 nanti. 

Sumber :  http://www.padangmedia.com/1-Berita/88208-Kwartir-agar-Sertakan-Kebijakan-Pramuka-Penegak-Pandega.html

Sunday, 22 June 2014

Saka Pariwisata Diminta Dukung Sapta Pesona Wisata

PURBALINGGA - Anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata diminta ikut membantu promosi pariwisata di daerah. Saka Pariwisata juga diharapkan ikut mendukung kampanye Sapta Pesona Sadar Wisata khususnya di kalangan generasi muda dan anggota pramuka pada umumnya.
“Bekal pengetahuan tentang kepramukaan, kepariwisataan dan Sapta Pesona Sadra Wisata hendaknya dapat dijadikan pegangan para pengurus dan anggota Saka Pramuka untuk ikut memajukan pariwisata di Purbalingga,” Pesan kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga Drs Akhmad Khotib, M.Pd saat melantik dan mengukuhkan Saka Pariwisata di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Minggu (22/6). 
 
Pengurus dan anggota Saka Pramuka berjumlah 50 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Purbalingga. Mereka sebelumnya menerima pembekalan tentang kepramukaan dan kepariwisataan sejak Sabtu (21/6). Anggota Saka Pariwisata juga mendapat pembekalan langsung ke obyek wisata Sanggaluri Park dan ke Owabong. Usai pelantikan dan pengukuhan, para pramuka juga mengikuti karnaval kegiatan bersih sumber dan ruwat bumi di Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari, Minggu (22/6). 
 
Menurut Akhmad Khotib, dengan dilantikanya anggota pramuka Saka Pariwisata, bukan menjadi akhir kegiatan kemah pariwisata, tetapi justru menjadi awal untuk melangkah menyumbangkan tenaga dan pikiran demi pembangunan kepariwisataan. “Sebagai anggota pramuka Saka Pariwisata, tentunya patut berbangga diri karena bisa menjadi bagian dari generasi muda yang peduli dan berminat mengembangkan sector pariwisata. Sektor pariwisata ini mampu menjadi pengungkit pembangunan sector lainnya dan juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Akhmad Khotib. 
 
Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si mengatakan, Saka Pariwisata merupakan wadah pendidikan bagi anggota Pramuka agar mereka dapat membina dan mengembangkan ketrampilan di bidang pariwisata. Dalam Saka Pariwisata ada tiga krida yakni Krida Penyuluh Pariwisata, Krida Pemanduan Wisata, dan Krida Kuliner Wisata.
 
“Ketiga hal yang masuk dalam Saka Pariwisata ini diharapkan dapat mendukung dan ikut mensukseskan program sadar wisata yang berprinsip pada Sapta Pesona Wisata yakni aman, tertib, bersih, ramah, sejuk, indah, dan kenangan terakhir,” kata Prayitno. 
 
Menurut Prayitno,  potensi generasi muda Indonesia sangat besar, program revitalisasi Gerakan Pramuka sejak tujuh tahun belakangan ini telah mengalami peningkatan cukup signifikan dengan makin bertambahnya anggota Pramuka.  Sebagai sarana pendidikan non formal, Gerakan Pramuka sangat tepat untuk membentuk karakter pribadi generasi muda bangsa. 
 
“Kami perihatin dengan perilaku sebagian generasi muda yang memiliki masalah, mulai penggunaan obat terlarang hingga perilaku kriminal, dan kami pikir dengan kegiatan kepramukaan melalui Saka Pariwisata diharapkan dapat menekan tindakan tercela dikalangan generasi muda kita,” ujar Prayitno yang juga Pengurus Andalan Cabang Urusan (Ancu) Kwarcab Gerakan Pramuka Purbalingga ini.

Ring/kolong Tunas Pres

Kedai Atribut Perlengkapan Pramuka ScoutAddict menhadirkan koleksi terbaru, yaitu ring Tunas dengan proses pres dilapisi fiber, sehingga prosesnya yang presisi sehingga hasilnya sangat bagus.
Kami siap kirim keseluruh Indonesia dengan harga bijian maupoun kodian. Semoga dapat memenuhi keinginan kakak-kakak semua

Info produk dan harga silahkan lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2010/07/ring.html

Saturday, 21 June 2014

Pramuka Netral di Pilpres

MALANG- Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault mengaskan Pramuka akan netral dalam pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. Hal itu disampaikannya saat membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Pramuka Kwarcab Kabupaten Malang di Pendopo Agung kemarin sore. “Saya tegaskan, Pramuda dalam Pilpres mendatang netral. 

Karena Pramuka itu bukan organisasi politik, Pramuka bukan organisasi massa dan Pramuka bukan LSM. Tapi, sesuai aturan, Pramuka merupakan organisasi pendidikan.Tugas Pramuka harus mendidik generasi muda yang mempunyai karakter,” ujarnya kepada Malang Post kemarin.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini menjelaskan, pendidikan Kepramukaan di sekolahan mendesak harus dimunculkan kembali. Karena dia prihatin tentang kondisi anak-anak dan pemuda-pemudi saat ini yang mengalami degradasi moral.  Salah satunya dia menyebut munculnya perilaku menyimpang dari oknum generasi muda maupun oknum guru. “Kita bisa lihat kasus pedoFil, kasus JIS dan sebagainya. Untuk itu, dibutuhkan pendidikan karakter melalui Pramuka ini. Supaya kedepannya tidak terjadi lagi hal seperti itu,” katanya.

Untuk itu, dia juga menyarankan kepada sekolah tingkat SD hingga SMA, supaya mengaktifkan lagi ektrakurikuler maupun pendidikan kepramukaan. “Pramuka tiddak kami wajibkan. Namun, sekolahan kami dorong untuk mengaktifkan lagi Kepramukaan sebagai pembentukan karakter dan mental generasi muda yang kuat,” tegas pria berkacamata ini. Selanjutnya, dia juga mengapresiasi Kabupaten Malang yang sejak lama telah mengaktifkan kepramukaan di lingkungan sekolahan.
Menurutnya, hal tersebut harus ditiru oleh sekolahan dari daerah lainnya terutama di Jakarta.

Sedangkan terkait diselenggarakannya KML, dia mengimbau kepada para peserta supaya memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. “Ilmu yang didapat dari kursus ini, kemudia diterapkan maupun ditularkan kepada anak didiknya. Sehingga generas muda kita mendapatkan pendidikan Pramuka yang baik dan benar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Malang H Rendra Kresna berkomitmen untuk membuat Pramuka berkualitas.  “Terdapat 1.650 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru mengikuti kursus ini. Mereka digembleng pendidikan kepramukaan. Sedangkan yang lulus kursus ini, akan mendapatkan sertifikat dari kami,“ ujarnya di tempat yang sama.

Sumber : http://www.malang-post.com/metro-raya/88215-pramuka-netral-pilpres

Wednesday, 18 June 2014

Perti Saka Wirakartika Nasional 2014

Jakarta - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka dan Kodam se-Indonesia melakukan latihan bersama di Buperta Cibubur. Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program prioritas untuk pembinaan generasi muda Gerakan Pramuka dalam mengedepankan keutuhan NKRI.

Perti Saka Wirakartika Tingkat Nasional, nama latihan bersama itu resmi dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman hari ini.

"Terlaksananya kegiatan ini sangat ditunggu dan disambut gembira oleh Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia karena dihadiri oleh seluruh kwartir daerah dan kodam se-Indonesia sekitar 700 orang. Kegiatan ini memberi kesempatan untuk mengenal lebih dalam lagi angkatan darat," ujar Budiman dalam sambutannya di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014).

Budiman selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Tingkat Nasional ini mengatakan ada 3 tujuan dari diselenggarakannya kegiatan, yakni untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan terhadap Krida Saka Wira Kartika, meningkatkan persaudaraan dan keterampilan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksakan pada 17-20 Juni ini dihadiri oleh seluruh Kwartir Daerah dan Kodam se-Indonesia berjumlah sekitar 700 orang. Jenderal bintang empat ini menambahkan nantinya kegiatan ini akan diramaikan dengan adanya api unggun, kegiatan pionir dan kegiatan bela negara.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program prioritas untuk pembinaan generasi muda Gerakan Pramuka untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kalian adalah pelaku sejarah karena Perti Saka Wirakartika ini pertama kali dilaksanakan. Kalian juga harus bersyukur karena tidak semua Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia bisa hadir dan mendapat kesempatan seperti ini, jadi manfaatkan untuk mencari teman sebanyak mungkin," tutur Adhyaksa.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/06/17/181806/2610908/10/kwarda-pramuka-dan-kodam-se-indonesia-latihan-bersama-di-cibubur?9922032

Sunday, 15 June 2014

Pin KMD Kwarran Ringinrejo Kwarcab Kediri

Terimakasih atas pesanan pin untuk kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) di Kwarran Ringinrejo Kwarcab Kediri. Semoga kegiatan berjalan lancar

Pramuka Tomohon Gelar Perkemahan di Bumper Pinaras

TOMOHON, – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tomohon tanggal 18-23 Juni akan menggelar perkemahan di Bumi Perkemahan (Bumper) Pinaras Tomohon Selatan.

Ketua Kwarcab erakan Pramuka Tomohon Fentje D Goni SH didampingi pembina masing-masing Fargo Tular dan Yongkie Sumual mengatakan, peserta perkemahan terdiri dari satu regu putra, satu regu putri dari sekolah SD,SMP dan SMA serta SMK di Kota Tomohon, ditambah para pembina dan pelatih.

Setiap regu berjumlah 12 orang. Jumlah seluruh peserta diperkirakan 1.200 orang.

“Ya, kami sementara mempersiapkan segala sesuatu. Yang pasti, pada hari H nanti, semua telah siap,” tukas Goni diamini Tular dan Sumual.

Sumber : http://www.manadotoday.com/18-23-juni-perkemahan-pramuka-tomohon-di-bumper-pinaras/141948.html

Friday, 13 June 2014

Pesta Siaga Kwarcab Nunukan 2014

NUNUKAN – Sebagai wadah pengujian keterampilan dan memperkuatkeakraban pramuka Nunukan khususnya tingkatakan siaga, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Nunukan, meneyelenggarakan kegiatan Pesta Siaga Cabang Tahun 2014 yang dilakasanakan di lapangan sepakbola, Jalan Pelabuhan Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kamis (12/6)kemarin.
Pembukaan pesta siaga dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rustam, dan diikuti oleh seluruh peserta Pesta Siaga Cabang II.

Melalui pesta pramuka siaga tingkat cabang II ini, Rustam berharap adik-adik pramuka dapat terus melatih disiplin diri, kesadaran berbangsa dan ber-negara, berjiwa nasionlisme dan bertanggung jawab. Dengan demikian, kedepannya adik- adik pramuka siaga mampu hidup dalam kemandirian.
“Bagi sekolah-sekolah yang kegiatan kepramukaannya be-lum aktif, mari kita dorong untuk lebih aktif lagi. Apabila sekolah tersebut belum melakukan pembinaan kepramukaan secara teratur,” ungkapnya.

Rustam menambahkan, de-ngan kegiatan pramuka siaga ini adik-adik dapat terus me-ningkatkan kreatifitas seni dan budaya serta pendidikan non formal seperti di luar keluarga maupun sekolah. Dimana semua tindakan dan langka itu wajib berjalan sesuai dengan tujuan belajar dan sasaran gerakan pramuka yang telah di tetapkan.

Rustam juga berpesan, dalam rangka revitalisasi gerakan pramuka, kedepannya pem-binaan kader-kader pramuka harus tumbuh subur melalui peningkatan kualitas pembinaan di masing-masing gugus depan.

“Oleh karena itu, peningkatan SDM para pembina pramuka, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan peningkatan dan pengembangan pembinaan pramuka,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Nunukan, Trisno Hadi mengatakan, salah satu kegiatan yang menarik dilakukan oleh gerakan pramuka, yaitu kegiatan pramuka siaga yang dikemas dalam bentuk pesta, yang didalamnya banyak kegiatan bermain, berlomba dan bernyanyi.

Ia menambahkan, tema pesta siaga cabang II tahun 2014 “Kami bangga Menjadi Indonesia”. “Dari tema dimaksud pesan yang ingin kami sampaikan bahwa adik adik siaga sebagai kaum muda Indonesia harus merasa bangga terlahir di Bumi Indonesia, bangga menjadi putra putri bangsa dan bangga meng-gunakan produk negara sendiri,” jelasnya.

Kegiatan Pesta Siaga Cabang II Tahun 2014 yang dilaksanakan selama satu hari, diikuti sebanyak 328 peserta dari 14 gugus depan se Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan dan didampingi oleh pembina pendamping 52 orang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama pesta siaga, yaitu berkemah, mencari sahabat dan kegiatan permainan yang dikemas dalam bentuk per-lombaan meliputi IMTAQ, lomba yel-yel, lomba pemasangan kelengkapan seragam pramuka, lomba  keterampilan tali temali, permainan memukul bola, lomba puzlle pahlawan revolusi dan lomba formasi baris berbaris.

Sumber : http://www.korankaltim.com/jalin-keakraban-pramuka-nunukan-gelar-pesta-siaga/

Thursday, 12 June 2014

Pesanan ke Parigi Moutong, Balikpapan, Polewali Mandar, dan Lumajang

Kedai Atribut Perlengkapan Pramuka ScoutAddict memberikan bukti, bahwa kami mengirimkan pesanan kakak-kakak yang mempercayakan perlengkapan Pramuka .

Kami siap melayani pesanan serta pengiriman dari Aceh sampai Papua. Kami melayani pembelian ecer serta kodian dengan harga serta kualitas yang bersaing.

Tuesday, 10 June 2014

Kwarcab Payakumbuh Gelar Kemah Hari Pramuka IV dan BOBB Competition VIII

Kwatir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh kembali menggelar Kemah Hari Pramuka IV dan Best Of The Best Batiah Scouting (BOBB) VIII Tahun 2014. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Kwartic Cabang (DKC) Kota Payakumbuh Syawal Mai Putra kepada inioke.com melalui pesan singkatnya beberapa waktu lalu. 

Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh sebagai wadah solusi handal masalah-masalah kaum muda memandang perlu untuk melaksanakan suatu kegiatan untuk menanamkan jiwa positif kepada generasi muda. Melalui Kemah Hari Pramuka IV dan Best Of The Best Batiah Scouting (BOBB) VIII pada tanggal 11-14 Agustus 2014 di Bumi Perkemahan Castenbicy SMKN 2 Payakumbuh, Syawal Mai Putra menghimbau kepada gugus depan di Kota Payakumbuh dapat segera mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan ini. 

 "Memasuki H-4 batas pendaftaran kegiatan Kemah Hari Pramuka IV dan Lomba Best Of The Best Batiah Scouting (BOBB) VIII, diharapkan kepada masing-masing gugus depan dapat segera mendaftar sesuai dengan juknis dan juklak yang telah ada," himbau Ketua DKC Kota Payakumbuh. 

Menurutnya, di masa sekarang ini, pemuda Indonesia diharuskan mempunyai sikap profesional, sportif, berbudi pekerti luhur, bertaqwa, cerdas, amanah, kreatif, cekatan dan tanggap terhadap segala permasalahan masyarakat di sekitar. Kemudian kegiatan ini juga sebagai alat pembinaan dan wadah pertemuan bagi anggota Pramuka se Kota Payakumbuh dengan melakukan berbagai aktivitas yang kreatif, edukatif, produktif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. 

Memasuki penyelenggaraan Kemah Hari Pramuka IV dan Best Of The Best Batiah Scouting (BOBB) VIII, Kwatir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh akan menggelar 17 lomba yang akan diikuti oleh pramuka penggalang dan penegak di Kota Payakumbuh. Berikut lomba-lomba yang akan diperlombakan adalah PBB Bertongkat, PBB Tanpa Tongkat, Pionering dan We are The Best. 

Selain itu, juga digelar Scout Choir Competition (khusus Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang berpangkalan di SD sederajat), Pentas Seni, Senam Pramuka, Penyelenggaran Jenazah, MSQ, Pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah, Administrasi Satuan dan Regu, Mengarang Cerpen, Sandi, Fun Cooking, Nationalism Games Competition, dan Pemilihan Putera Puteri Pramuka Payakumbuh. 

- See more at: http://inioke.com/Berita/7873-Kwarcab-0314-Payakumbuh-Kembali-Gelar-Kemah-Hari-Pramuka-IV-dan-BOBB-Competition-VIII.html#sthash.mZM1XrK0.dpuf

Kirim Atribut Pramuka ke Pamekasan, Pangkalanbun, Bangka dan Jambi

Kedai atribut perlengkapan Pramuka ScoutAddict terus mendapatkan kepercayaan dari kakak-kakak anggota Pramuka di seluruh Indonesia untuk terus memercayakan perlengkapan Pramuka kepada kami.

Kami memposting bukti pemesanan dari kakak-kakak semua, semoga menambah kepercayaan kakak-kakak kepada kami

Sunday, 8 June 2014

KaKwarcab Brebes : Jadikan Pramuka Garda Terdepan Revolusi Moral

Brebes - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes H Emastoni Ezam SH MH meminta kepada jajaran Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan revolusi moral. Mengingat akhir-akhir ini karakter bangsa Indonesia yang kokoh tengah digerogoti oleh orang-orang yang tidak bermoral.

“Pramuka harus berada di garda terdepan untuk melakukan revolusi moral,” ajak Kak Emastoni Ezam saat membuka Musyawarah Ranting (Musran) ke-5 Kwartir Ranting 16 Brebes, di Sanggar Bakti Kwarcab Brebes, Jalan Pramuka 29 Brebes, Kamis (5/6).

Menurutnya, Pramuka sudah lama dipercaya menjadi penjaga moral anak bangsa lewat pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma. Maka dia berharap dalam setiap kegiatan pramuka mampu menjaga dan menanam moral kepada peserta didik. Kasus Pedofilia atau kekerasan seksual anak-anak penyalahgunaan narkoba dan perilaku menyimpang lainnya, jangan sampai menjangkiti pramuka.

Selain itu, lanjut Kak Ton-demikian sapaan akrabnya- untuk mengikuti perkembangan zaman, diharapkan Gerakan Pramuka mampu membawa perubahan dan dapat mengembangkan kegiatan secara meluas serta menjadi kuat dan memperoleh tanggapan luas dari masyarakat.  Tidak boleh sempit pemikiran tentang apa yang dahulu Pramuka lakukan.

Namun lebih mengembangkan kegiatan yang bersifat kreatif, variatif dan inovatif yang dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda. Sehingga Gerakan Pramuka dapat menjadi salah satu benteng penting dalam menjaga nilai-nilai kepribadian Indonesia.

terkait Musran, dia mengingatkan bahwa siklus kepemimpinan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Untuk itu, perlu diperhatikan bahwa dalam setiap pergantian kepemimpinan, bukan siapa yang memimpin. Tetapi visi dan misi dari organisasi yang bersangkutan bisa direalisasikan oleh pemimpin itu apa tidak?

Seperti halnya dalam Musyawarah Ranting Brebes, ajang Musran tidak hanya mencari pengganti pemimpin sebagai tujuan utamanya. Tetapi dalam musran harus lebih ditekankan pada bagaimana seluruh peserta mampu menggodok program kerja yang terbaik agar bisa diamanatkan kepada pemimpin yang terpilih. Juga bisa mengevaluasi kegiatan yang telah dijalani sebagai cambuk perbaikan ke depan. Pemimpin yang kita kehendaki adalah yang Ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana.

Ketua Panitia Abdul Wahib SPd menjelaskan, Musran diiukti 80 utusan gugus depan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kwarran Brebes.

Setelah diadakan pemilihan, berhasil terpilih secara aklamasi Ketua Kwarran Brebes Moh Ali Nurdin MPd setelah mengantongi 76 suara sementara Atik Priatiningsih MPd hanya mendapatkan 5 suara. Ali Nurdin dinobatkan dinobatkan sebagai Ketua periode 2014-2017 menggantikan Drs Dedy Priyono MM.

Sumber :  http://www.diradio.net/2014/06/07/ketua-kwarcab-brebes-jadikan-pramuka-garda-terdepan-revolusi-moral/

Pramuka Kota Bima Adakan Pengumpulan Dana Untuk Bencana Erupsi Gunung Sangiang

Gunung Sangiang di Kecamatan Wera Kabupaten Bima paska erupsi beberapa waktu lalu masih berstatus siaga, Berbagai bantuan disalurkan baik melalui instansi pemerintah maupun swasta tak terkecuali gerakan pramuka kwartir cabang Kota Bima yang diketuai H Subhan. Melalui surat edarannya melalui sekolah-sekolah SD/MI,SMP/MTs,SMA/SMK/MA se-Kota Bima dalam membantu sesama yang sedang tertimpa bencana kwarcab pramuka bersama-sama melakukan kegiatan bumbung peduli kemanusiaan gunung Sangiang Senin (4/6) .

Kegiatan tersebut dalam bentuk pengumpulan dana sebagai bentuk sumbangan bagi korban bencana alam melutus Gunung Sangiang dilingkungan anggota kwarcab pramuka Kota Bima terutama dilingkungan sekolah.

Nurhidayat,S.Pd salah satu anggota kwarcab pramuka Kota Bima mengungkapkan "kami sudah menerima surat dari kwarcab pramuka Kota Bima tentang pengumpulan dana sesuai dengan kemampuan dan kerelaan" ungkapnya disekolah setempat.

"melalui OSIS sekolah bersama guru-guru melakukan pengumpulan dana dan alhamdulillah terkumpul walau itu seala kadarnya dan saya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita "lanjutnya.

Bagi rekan-rekan baik dari kwarcab pramuka Kota Bima maupun lainnya anda dapat memberikan atau menyalurkan bantuan tersebut melalui bumbung peduli kemanusiaan Gunung Sangiang di nomor rekening : 0079.01-025710-50-2 an Kwarcab Pramuka Kota Bima atau langsung ke Posko Peduli Bencana Gunung Sangiang Jl Soekarno-Hatta sebelah kantor Walikota Lama atau depan Lapangan Pahlawan Raba Kota Bima.

Sumber : http://pendidikan.kampung-media.com/2014/06/07/pramuka-kobi-adakan-pengumpulan-dana-3761

Saturday, 7 June 2014

Kirim Pesanan ke Ampana Kabupaten Tojo Unauna

Alhamdulillah kedai atribut Pramuka ScoutAddict masih dipercaya kakak dari Pramuka Ampana untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan Pramuka. Kalau kami ada kekurangan mohon diingatkan supaya kerjasam bisa saling menguntungkan.

Bagi kakak-kakak anggota Pramuka yang belum pesan di kedai kami, kami tunggu pesanannya

Pesanan silahkan sms 0812 1774 6083
Produk dan harga bisa dilihat di blog ini

Thursday, 5 June 2014

Kirim Pesanan Atribut Pramuka ke Malang, Bojonegoro dan Balikpapan

Pesanan atribut dan perlengkapan Pramuka kloter pertama tanggal 5 Juni 2014 sudah dikirim lewat POS dan JNE ke Malang, Bojonegoro dan Balikpapan. Bagi kakak-kakak yang masih ragu ini adalah salah satu bukti bahwa bukan tipu-tipu

KaKwarcab Kuantan Singingi Lantik Penggerak Pramuka Sentajo Raya

SENTAJO - Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kuantan Singingi Hardi Yacub melantik para penggerak gerakan Pramuka di Kecamatan Sentajo Raya. Para penggerak yang dilantik tersebut di antaranya Mabiran, Kwaran dan DKR Gerakan Pramuka Sentajo Raya, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (4/6/2014). 

Sejumlah penggerak pramuka yang dilantik diantaranya Camat Sentajo Raya, Andika Putra dilantik sebagai Mabiran Gerakan Pramuka Sentajo Raya. Kepala UPTD Pendidikan Sentajo Raya Yuliantri dilantik menjadi Ketua Kwaran, untuk periode tiga tahun kedepan. 

Kwarcab Kuansing, Hardi Yacub dalam sambutanya, berharap kepada para penggerak pramuka di Sentajo Raya ini agar benar-benar meghidupkan gerakan pramuka di tengah masyarakat, khususnya para siswa yang ada di setiap sekolah.

 "Seluruh kecamatan kita tuntut harus menggerakkan Pramuka, karena kedepan pihaknya ingin gerakan pramuka bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Hardi yang juga Asisten II Setdakab Kuansing. 

 Dalam berbagai kesempatan, Asisten II Setda Kuansing ini menyampaikan, bahwa gerakan Pramuka di Kuansing telah menunjukkan eksistensinya dalam memajukan gerakan pramuka itu sendiri, karena diharapkannya semangat yang ada di Pramuka ini harus terus kita tumbuhkan. 

 "Dan berdasarkan penelitian, Gerakan Pramuka adalah salah satu solusi dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi penerus bangsa," katanya yang menegaskan, bahwa Pramuka sudah masuk dalam kurikulum 2013. 

- See more at: http://www.goriau.com/berita/kuantan-singingi/hardi-yacub-lantik-penggerak-pramuka-sentajo-raya.html#sthash.ouBoEnzu.dpuf

Monday, 2 June 2014

Adhyaksa Dault resmi jadi Ketua Kwarnas Pramuka

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault resmi menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018. Pengukuhan itu berlangsung di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden RI Boediono beserta istri dan beberapa jajaran menteri kabinet lainnya.

SBY berharap di bawah kepemimpinan Adhyaksa Dault, gerakan Pramuka dapat menorehkan sejarah baru bagi Bangsa Indonesia.

"Saya percayakan penuh kepada pengurus baru ini dan ubahlah sejarah. Sejarah menunjukkan bahwa bangsa-bangsa yang maju karena sumber daya manusianya unggul dan maju," ujar SBY saat memberikan sambutan di Hall Istana Negara Jakarta, Senin (2/6).

SBY mengatakan melalui gerakan Pramuka, generasi muda dapat melatih fisik dan mental, serta integritas kepribadian, bahkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan untuk generasi muda. Diharapkan generasi muda Indonesia, siap mengemban tugas yang lebih mulia, lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, kami semua menitipkan kepada Adhyaksa Dault dan semua pengurus untuk mengemban tugas ini," ujar SBY.

Sebelum dilantik, Adhyaksa bersama pengurus yang baru mengucap ikrar menyatakan menyetujui isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Dalam visinya, Adhyaksa ingin membawa pramuka ke depan sebagai Scout for Change, Pramuka untuk perubahan. Dia akan menghadirkan Pramuka di tengah masyarakat.

Dalam acara ini, tampak Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Koordinator dan Plt Menteri Agama Agung Laksono, Menteri Pekerja Umum Djoko Kirmanto yang turut hadir. Sementara itu, pengurus kwarnas juga dihadiri oleh artis cantik Olivia Zalianty dan Ine Febriani.

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/adhyaksa-dault-resmi-jadi-ketua-kwarnas-pramuka-111422132.html

Sunday, 1 June 2014

Buku Pramuka : Aids To Scoutmastership

Buku Pramuka Aids To Scoutmastership
Panduan Untuk Pembina Pramuka Penggalang
Tebal 142 halaman
Pemesanan sms 0812 1774 6083
Info harga serta produk yang lain lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2011/04/buku-pramuka.html