Tuesday, 23 December 2014

Latihan Pramuka SD dari Yonif Linud 501 Bajra Yudha Entikong

Entikong - Kegiatan pelatihan Pramuka kepada murid-murid Sekolah Dasar Semangat Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau yang di adakan oleh Satgas Pamtas Yonif Linud 501 Bajra Yudha Pos Gabma Kotis Entikong, kegiatan dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu (20/12).

Kegiatan pelatihan kepramukaan yang digelar di halaman Sekolah Dasar Semanget Entikong dibimbing oleh Serda Edi Sanjaya anggota Satgas Yonif Linud 501 Bajra Yudha pos Kotis Entikong. Adapun materi yang diberikan antara lain pelatihan baris-berbaris, tali-temali, sandi, menyanyi, dan permainan.

Kegiatan pelatihan pramuka diikuti secara antusiasme oleh para siswa siswa dinilai cukup tinggi  tercermin dari kehadirannya dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Hal ini dilakukan untuk membentuk generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme, disiplin diri, dan meningkatkan rasa tanggung jawab.

Selain itu, kegiatan Pramuka ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air, memupuk jiwa kebersamaan, rela bekorban dan membentuk generasi muda harapan bangsa yang siap untuk menghadapi segala tantangan ke depan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sumber : http://www.tniad.mil.id/index.php/2014/12/satgas-yonif-linud-501bajra-yudha-pelatihan-pramuka-bagi-siswasiswi-sd-semangat/

0 comments:

Post a Comment