Tuesday, 21 July 2015

Pramuka Kwarcab Makassar Bersih-bersih Pantai Losari

MAKASSAR - Pada H+2 lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah Kwartir Cabang GerakanPramuka Makassar melakukan kegiatan bersih pantai khususnya di sepanjang Anjungan Pantai Losari yang menjadi tempat favorit rekreasi dalam kota.

 "H+2 lebaran ini, sampah masih banyak berserakan baik di pinggir jalan maupun yang ada di tempat rekreasi seperti Anjungan Pantai Losari," ujar Kepala Bagian Humas Makassar Firman Pagarra, Senin (20/7).

Ia mengatakan, banyaknya sampah berserakan itu menggugah sejumlah anggota Pramuka dan dengan dipimpin langsung Ketua Pramuka Makassar Ibrahim Saleh. Mereka kemudian membersihkan sampah-sampah yang banyak berserakan itu. Tidak terkecuali sampah plastik yang banyak mengapung di pinggir Pantai Losari serta yang berada di bawah masjid terapung Amirul Mukminin. Para anggota pramuka ini terlihat sigap membersihkan sampah-sampah plastik yang banyak mengapung tersebut.

Dengan dilengkapi perahu karet, mereka mengumpulkan satu demi satu sampah plastiknya kemudian disatukan sebelum diangkut oleh mobil sampah Dinas Kebersihan Makassar. "Bersih-bersih dipimpin langsung Ketua Kwarda Pramuka Makassar Pak Ibrahim Saleh yang juga Sekkot Makassar itu. Kegiatan ini dilakukan semata-mata karena mereka peduli dengan kebersihan," katanya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/07/21/nrt79y-anggota-pramuka-makassar-bersihkan-pantai-losari

0 comments:

Post a Comment