Monday, 16 November 2015

Pesta Pramuka Siaga Kwartir Cabang Indragiri Hilir


TEMBILAHAN - Ketua Majelis Pembimbing Kwartir CabangPramuka Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan MP, menyatakan, Pramuka memiliki peran penting bagi generasi muda. Salah satunya, menempa mental agar jadi penerus bangsa yang tangguh dalam membangun daerah. 

Wardan berharap, anggota pramuka melaksanakan Pesta Siaga dengan baik untuk memupuk dan menanamkan nilai juang tinggi serta semangat kepahlawanan. 

"Melalui pesta ini diharapkan dapat mewujudkan pramuga siaga yang cerdas, mandiri dan berprestasi," tuturnya. 

Ditambahkannya, secara tidak langsung kegiatan kepramukaan mendukung melancar program pemerintah. Hal itu hendaknya memicu semangat pramuka agar bangkit kembali dan lebih giat melaksanakan kegiatan. 

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Inhil, H Alimuddin RM, mengatakan, pramuka harus mampu mewujudkan dasa darma dan mewujudkannya di lingkungan masing-masing. 

"Pupuk rasa kebersamaan, tanamkan rasa patriot kita dengan sungguh-sungguh," harapnya. 

Alimuddin menambahkan, Pesta Siaga bertujuan agar pramuka siaga dan menjalin kebersamaan serta silaturahmi antar pramuka. "Kegiatan ini juga jadi wadah bertukar informasi, membina persaudaraan dan menambah wawasan," tutup Alimuddin. 

- See more at: http://www.halloriau.com/read-inhil-73548-2015-11-15-pramuka-tempa-mental-generasi-muda-jadi-lebih-tangguh.html#sthash.wxpjBSO1.dpuf

0 comments:

Post a Comment