Thursday, 4 May 2017

Pramuka MAN Tanjung Morawa berMuhibah ke MAN Tanjung Balai

Tanjung Morawa (Inhum). Tuan rumah Pramuka MAN Tanjung Bala memberikan sambutan dengan hangat kepada Praja Muda Karana ( Pramuka ) MAN Tanjung Morawa Gudep 14031-14032 melaksanakan Muhibah Ke-Madrasah Aliyah Negeri Tanjung Balai Pramuka Gudep 14031- 14032 mendapat sambutan hangat dari Tuan rumah Pramuka MAN Tanjung Balai. Pada acara Penyambutan. Kasi Penmad Kemenag Tanjung Balai dan Unsur unsur Civitas Pendidik MAN Tanjung Balai. Acara Penyambutan dilaksanakan di dalam Aula Pertemuan MAN Tanjung Balai, Rabu 03 Mei 2017.

Kasi Penmad Kemenag Tanjung Balai Pahri Sinaga menyampaikan kata sambutannya bahwa segenap Civitas Pendidik beserta Pramuka MAN Tanjung Balai merasa senang dengan kedatangan Pramuka dari MAN Tanjung Morawa.

Pahri Sinaga menambahkan Kepramukaan MAN Tanjung Balai dalam Kondisi mulai bangkit tentu saja dengan kedatangan Pramuka dari MAN Tanjung Morawa akan mendatangkan aura positif bagi Kepramukaan MAN Tanjung Balai karena kita ketahui Pramuka MAN Tanjung Morawa sudah cukup maju terbukti melanglang buana keberbagai even baiselalu aktif dalam Kegiatan Pramuka Nasional, Jambore Asian maupun Jambore Internasional.

Jatwan Zaini Purba mengatakan kepada Inhum bahwa Kegiatan Muhibah tersebut beberapa agenda kegiatan yang akan dipersiapkan disana yaitu Musbal ( Musyawarah Ambalan ), Latgab ( Latihan Gabungan ) dan Wisata Bahari, Pada agenda Kegiatan Musyawarah Ambalan ( Musbal ) adalah Agenda yang sangat Penting inti dari semua Agenda Kegiatan karena telah menghasilkan keputusan yang akan jadi momentum akan maju dan mundurnya Kepramukaan Gudep 14031- 14032 MAN Tanjung Morawa masa mendatang.

Jatwan Zaini Purba menambahkan Informasi kepada Inhum tentang Keputusan yang diambail dalam Musyawarah Ambalan tersebut yaitu memberhentikan Ketua Ambalan Pramuka dengan Hormat Masa Bakti 2016-2017 dan mengangkat Ketua Ambalan Pramuka yang baru Masa Bakti 2017- 2018, yaitu Mhd. Ardiansyah Bancin menjadi Ketua Ambalan Pattimura dari Ketua lama Maulana Azhar Rasyid, Hanna Dwihanna menjadi Ketua Ambalan R.A Kartini dari Ketua lama Dede Mayang, dan Lisa Sagala menjadi Ketua Ambalan Siti Aisyah dari Ketua lama Enni Fattani.

Mhd Ardiyansyah salah seorang Ketua Ambalan terpilih mengatakan kepada Inhum bahwa dia dengan teamnya akan berusaha sedaya mampu memajukan Pramuka Gudep 14031- 14032 MAN Tanjung Morawa akan menjadi lebih berkualitas baik dalam Keragaman Kinerja Kegiatan ataupun Intensitas Kegiatan.

Ketika ditanya Inhum senangkah menjadi Ketua Pramuka dia menjawab dengan singkat antara senang dan sedih, senangnya kalau bisa mempertanggungjawabkan kepemimpinan dengan baik sehingga mendapat kepuasan lahir bathin sedihnya kalau tidak mampu menjalankan tanggung jawab besar ini.

Sumber : https://sumut.kemenag.go.id/berita/499003/pramuka-man-tanjung-morawa-laksanakan-muhibah-ke-man-tanjung-balai

0 comments:

Post a Comment