Saturday, 12 May 2018

Lomba Tegak Tangguh Pramuka UNIPA Surabaya Se- Jawa Timur 2018


SURABAYA - Pramuna Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar Lomba Tegak Tangguh (LTT) Pramuka tingkat SMA/MA/SMK sederajat se-Jatim berlangsung dengan sukses dan meriah. Berbagai lomba digelar di acara yang dihelat di lapangan Semangat Pagi UNIPA, Menanggal, Kamis (10/5). 

Beberapa lomba yang dikopetisikan di LTT diantaranya lomba fashion show bertema Seribu Satu Cerita di Negeri Dongeng, fruit carving bunga matahari dengan media buah semangka, Iklan Layanan Masyarakat (ILM) tema Pramuka sebagai Pioner Revolusi Mental di Era Modern, pramuka itu tangguh, dan pramuka itu trengginas, scout challange berupa cerdas cermat tentang wawasan kepramukaan, kebangsaan, dan pengetahuan umum, poster, pionering 47 tongkat, koloni tongkat, dan fotografi. 

Rektor Unipa Djoko Adi Waludjo memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap para peserta lomba LTT yang digelar oleh Pramuka Racana Dharma Pandu. Menurutnya, Pramuka adalah patriot-patriot bangsa yang cinta terhadap Tanah Air tentunya setiap ada kejadian yang membuat negara menjadi gundah gulana harus dan wajib mengambil peran. Apalagi, di dalam Pramuka mengangkat sebagai warga bangsa yang memiliki kasih sayang terhadap sesamanya disamping berketuhanan sebagai batin dan titik tolak seorang Pramuka. Oleh karenanya dengan adanya kejadian dan bencana ini mereka berdoa dan berharap tidak terjadi lagi.  

Kegiatan kemarin diikuti 366 peserta dari 40 sanggar, 22 pangkalan, yang datang dari 8 kabupaten di Jawa Timur seperti Lamongan, Madura, Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Situbondo, Mojokerto, dan Pasuruan. 

Ketua Pelaksana LTT Jatim Kak Rizqi Intan mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi yang sangat positif , antara lain penanaman karakter, kreativitas, melatih kebersamaan, saling memiliki identitas, dan satu pikiran.

Sumber : https://www.jawapos.com/radarsurabaya/read/2018/05/11/72501/ltt-pramuka-se-jatim-gelar-berbagai-lomba-di-unipa

0 comments:

Post a Comment