Friday, 3 August 2018

Pramuka Indonesia Akan Ikut Jambore di Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan

JAKARTA, - Tiga kegiatan besar di luar negeri akan diikuti oleh 175 Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Jambore Nasional Jepang ke-17, Jambore Nasional Korea Selatan ke-5, dan Raimuna Nasional Taiwan ke-14. Upacara pelepasan dipimpin Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault selaku pembina upacara di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan ini akan memberikan bekal ilmu dan pengalaman kepada adik-adik Pramuka. Mereka sebagai diplomat cilik mewakili Indonesia akan menceritakan kepada dunia tentang keindahan dan kebesaran bangsa ini. Karena itu, Adhyaksa berpesan kepada peserta untuk mempersiapkan diri, baik kesehatan fisik, mental, maupun wawasan.

Peserta diharapkan untuk mencari teman sebanyak-banyaknya dari Pramuka luar negeri. Jaga komunikasi, tidak pasif. Dan yang tak kalah penting adalah minta doa restu dari orang tua, serta jangan sampai meninggalkan ibadah.

Salah seorang peserta dari SMA Krida Nusantara Bandung Jawa Barat, Defry Wijayanto Ardy yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional Korea Selatan mengatakan, ia bersama teman-temanya merasa senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan ini. Sebab, tidak semua orang punya kesempatan yang sama seperti dirinya.

Peserta yang mengikuti tiga kegiatan ini dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sulawesi Tenggara, Kalimatan dan juga Nusa Tenggara Barat.

 Jambore Nasional Jepang akan diadakan pada 4-10 Agustus 2018, Jambore Nasional Korea Selatan pada 2-7 Agustus 2018, dan Raimun Nasional Taiwan pada 17-23 Agustus 2018. "Jambore Nasional Jepang dan Korea Selatan masing-masing 76, sedangkan untuk Raimuna Nasional Taiwan itu ada 23 peserta. Jadi total yang berangkat ada 175 peserta," terang Deden.

Sumber : http://www.netralnews.com/news/pendidikan/read/152809/175-anggota-pramuka-indonesia-ikut-jambore-di-tiga-negara

0 comments:

Post a Comment