Sabtu, 13 Oktober 2018

Kursus Instruktur Muda Pramuka Aceh


BANDA ACEH - Kursus Instruktur Muda Pramuka SMK se- Aceh diselenggarakan di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh. Kegiatan ini diselenggrakan oleh Dinas Pendidikan Aceh tahun 2018. Dalam kursus ini melatih sebanyak 207 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berasal dari 23 kabupaten/kota. 

Kegiatan Kursus Instruktur Muda Parmuka bertujuan untuk mengatasi kenakalan remaja dari pengaruh narkoba, kegiatan kepramukaan juga mampu mengajak teman sebaya untuk berbuat hal-hal positif. 

Ketua panitia kursus instruktur muda pramuka SMK tingkat provinsi Aceh, Drs Zulkarnaeni, mengatakan kursus ini diikuti 9 siswa SMK per kabupaten kota akan berlangsung 11-15 Oktober 2018. 

Kegiatan Kursus Instruktur Muda Parmuka kursus ini melibatkan 8 instruktur berpengalaman. Setelah mengikuti latihan di tingkat provinsi, para siswa SMK ini nantinya akan bertugas untuk membantu pembina pramuka di sekolah masing-masing. Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Perwakilan Siswa SMK Se-Aceh Ikut Pelatihan Instruktur Muda Pramuka, 

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/10/12/perwakilan-siswa-smk-se-aceh-ikut-pelatihan-instruktur-muda-pramuka

0 komentar:

Posting Komentar