Jumat, 28 Februari 2020

Gerakan Pramuka Jawa Timur Deklarasikan Gunakan Tumbler Anti Sedotan Plastik


Disela-sela pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Jatim di Hotel Utami Juanda, Sidoarjo, Kamis (31/1/2019) Dideklarasikan gerakan "Pramuka Jatim Menggunakan Tumbler dan Anti Sedotan Plastik" dicanangkan oleh 195 pimpinan Pramuka kabupaten/kota se-Jawa Timur. . 

Kak Saifullah Yusuf mengatakan gerakan yang dilakukan itu tidaklah hanya berhenti pada saat deklarasi ini saja, melainkan juga harus ditindaklanjuti dalam keseharian. Dengan pencanangan ini, seluruh anggota Pramuka Jatim untuk senantiasa menghindari penggunaan kemasan minuman sekali pakai dalam setiap kegiatan dan kegiatan sehari-hari sebagai implementasi Darma Kedua Pramuka, yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.

Kwarda Jatim juga menyampaikan beragam penghargaan untuk kota/kabupaten yang tercatat sebagai pelaksana terbaik Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jatim 2018. Juga ada penghargaan Lomba Foto Keren Gudep Jatim 2018, dan penghargaan Lomba Website Gugus Depan Jatim 2018. Selain itu penghargaan untuk Partisipasi Terbanyak & Partisipasi Terbaik Bersih-Bersih Pesisir Tambak Wedi Surabaya Januari 2019.

Dikesempatan Rakerja pramuka Jatim Ketua Kwarda Jatim Kak Saifullah Yusuf juga melantik beberapa orang pengurus antar waktu Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (Pramuka usia 16-25 tahun) Jawa Timur 2016-2020.

Sumber : https://jatimnow.com/baca-11845-pramuka-jatim-deklarasi-gerakan-gunakan-tumbler-anti-sedotan-plastik

0 komentar:

Posting Komentar