Buku Pramuka Boyman

Kedai Atribut Pramuka Scout Addict Kediri menyediakan buku materi Pramuka Boyman 1 dan Boyman 2.

Tenda Dome Arei Outdoor

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome Arei Outdoor kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Aneka Produk Logam Cor

Produk atribut perlengkapan Pramuka berkualitas dari Kedai Pramuka ScoutAddict Kediri

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Selasa, 06 September 2011

Pesanan dari Barito Kuala

Pesanan Kak Nor dari Barito Kuala. Kami ucapkan terimakasih, kami siap bekerjasama dengan Pramuka Barito Kuala

Pesanan dari Buleleng

Terima kasih kepada kak Made dari Buleleng Bali. Kedai Pramuka Scout Addict siap bekerjasama dengan Kwarcab Buleleng

Senin, 05 September 2011

Lomba BEST OF THE BEST 2011

PETUNJUK PELAKSANAAN KEGIATAN
Best of The Best” Scouting Competition 2011

BAB i
pendahuluan

1. DASAR PEMIKIRAN
a. Kepramukaan sebagai wadah pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga, dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Metode Kepramukaan.
b. Gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu pembetukan watak. Sesuai dengan tujuan akhir tersebut maka salah satu kegiatan bagi Pramuka Penggalang adalah Wide Game (Latih Tanding Teknik Kepramukaan antar Regu) .

2. DASAR PENYELENGGARAAN
a. Undang-undang Republik Indonesia No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.
b. Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 024 Tahun 2009 mengenai Anggaran Dasar Gerakan Pramuka
c. Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 203 Tahun 2009 mengenai Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.
d. Program Kerja Gugus Depan Jakarta Pusat 08-149 Dan Jakarta Pusat 08-150 Tahun 2010 sampai dengan 2012

3. TUJUAN
a. Mempererat hubungan antar Pramuka Penggalang se DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan sekitarnya.
b. Mewujudkan Tri Satya dan Dasa Dharma anggota gerakan Pramuka.
c. Mengasah pengetahuan, keterampilan dan kemampuan peserta.
d. Menambah pengalaman yang berharga dan bermanfaat bagi peserta.


BAB II
PENYELENGARAAN

1. NAMA KEGIATAN

“BEST OF THE BEST SCOUTING COMPETITION 2011”
Selanjutnya disebut BoB 2011

2. WAKTU PELAKSANAAN
BoB 2011 dilaksanakan pada tanggal 18 September 2011


3. TEMA
Think Smart, Do Smart, And Be Smart”

4. MOTTO
SATYAKU KUDHARMAKAN,
DHARMAKU KUBAKTIKAN

5. AGENDA KEGIATAN
a. Kedatangan Peserta
b. Daftar Ulang Peserta
c. Upacara Pembukaan
d. Pelaksanaan Lomba
e. Upacara Penutupan
f. PembacaanHasil Lomba

BAB III
MATERI LOMBA DAN PENILAIAN

1. MATERI LOMBA
Materi lomba dalam BOB 2011 terdiri atas:
a. Scouting Rally
• POS I
Ø Semaphore
Ø Morse
Ø Sandi
Ø Pengetahuan Umum
Ø Pengetahuan Kepramukaan
Ø Pengetahuan Teknologi dan Informasi Komputer
• POS II
Ø Tandu
Ø P3K Praktek
Ø P3K teori
Ø Menaksir
• POS III
Ø Kompas
Ø Topografi
Ø Peta-pita
Ø Peta Lapangan
Ø Aritmatika & Logika
Ø Are You a Smart Scout?
• POS IV
Ø Games
4. Miniatur Pionering
5. The Silver Jubilee (25th Aniversarry Dhanapala Badge Design)
6. Publik Service Annoucment (PSA)
7. Yell Competition

2. PENILAIAN
Penilaian merupakan salah satu alat dalam pemberian apresiasi usaha dalam bentuk skor atau angka sesuai dengan skala yang sudah ditetapkan pada setiap materi lomba. Penilaian Best of The Best Scouting Competition 2011 mengacu pada kriteria atau indikator yang sudah ditetapkan dengan tujuan untuk menetapkan Regu Penggalang yang terbaik.

Tim Penilai/Tim Juri berasal dari unsur Ambalan, Racana, dan Pembina Gugus Depan Dhanapala. Tugas juri adalah menilai setiap materi sesuai dengan bidang lombanya.

Cara menilai dalam kegiatan BoB 2011 adalah sebagai berikut:
a. Dilakukan dengan memberi nilai angka atau skor sesuai dengan kriteria penilaian dari masing-masing kegiatan lomba.
b. Penilaian dilakukan pada saat mulai kedatangan peserta, proses kegiatan, kelengkapan administrasi sesuai persyaratan sampai dengan upacara penutupan.
c. Penilaian dilakukan dengan cara menjumlahkan nilai masing-masing Kriteria dari kegiatan mata lomba kemudian menjumlahkan keseluruhan nilai dari jumlah mata lomba kegiatan.
d. Dari hasil penilaian , maka tercipta Regu terbaik yang terdiri dari :

• Terbaik I, II, III, IV, V, dan VI SCOUTING RALLY untuk Putra
• Terbaik I, II, III, IV, V, dan VI SCOUTING RALLY untuk Putri
• Terbaik tiap-tiap materi lomba SCOUTING RALLY
• Regu Terbaik SCOUTING RALLY
• Pemimpin Regu Terbaik SCOUTING RALLY
• Juara Umum SCOUTING RALLY
• Terbaik I, II dan III MINIATUR PIONNERING
• Terbaik I, II dan III PSA
• Terbaik I, II dan III YELL COMPETITION
• Terbaik THE SILVER JUBILEE (25TH DABDC)
• “DHANAPALA SCOUT” Cup



BAB IV
PESERTA, PERSYARATAN PESERTA DAN PENDAFTARAN

1. PESERTA
Para peserta adalah anggota Pramuka Penggalang se-DKI, Jawa Barat, dan Banten yang berpangkalan di SMP, MTs/sederajat dan telah terdaftar di sekretariat panitia BoB 2011 juga memungkinkan untuk anggota Pramuka Penggalang dari luar wilayah tersebut

2. PERSYARATAN PESERTA
a. Menyerahkan surat mandat dari Ka.Mabigus masing-masing.
b. Membayar administrasi pendaftaran :

• Rp 100.000/Regu untuk Scouting Rally.
• Rp 10.000/Pangkalan untuk Miniatur Pionnering
• Rp 10.000/Pangkalan untuk PSA
• Rp 10.000/Pangkalan untuk Yell Competition

c. Penggalang, berusia 11 s/d 15 tahun dan aktif di Gugus Depan nya masing-masing.
d. Jumlah peserta per-regu 8 orang.
e. Mengirimkan biodata peserta melalui e-mail.
f. Setiap peserta diwajibkan mematuhi peraturan yang berlaku apabila melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi berupa pengurangan nilai atau diskualifikasi.

3. PENDAFTARAN
a. Pendaftaran peserta BoB 2011 dilakukan oleh utusan masing-masing Gugusdepan dengan menyerahkan data-data administrasi regu, dan menyerahkan uang pendaftaran kepada panitia BoB 2011.
b. Pentahapan pendaftaran dilaksanakan sebagai berikut:

• Tahap I
Via konfirmasi melalui e-mail / sms ataupun telephon.
Via E-mail : dhanapalascout@yahoo.com
: bob.scouting.competition.2011@gmail.com
Via Facebook : dhanapala bob duribusebelas
Via sms/telephon : 0898 9915 999 Arif Prabowo
0856 9716 3599 Syifa Mardia R
021 – 9413 7228 Ade Kurnia
Tahap I ini paling lambat sebelum hari technical meeting BoB 2011.
• Tahap II
Pendaftaran langsung ke sekretariat BoB 2011 dengan menyerahkan uang pendaftaran dan administrasi regu selambat-lambatnya pada hari technical meeting BoB 2011.
• Tahap III
Pendaftaran ulang di tempat dan pada hari kegiatan berlangsung


BAB V
TATA TERTIB

1. TATA TERTIB PESERTA
a. Pada saat upacara pembukaan dan penutupan, seluruh peserta diwajibkan mengenakan seragam pramuka lengkap tanpa aksessories.
b. Kemanapun berada, peserta wajib memakai tanda pengenal yang sudah diberikan oleh panitia.
c. Peserta tidak diperkenankan membawa Handphone, HT, kalkulator/alat hitung lainnya selama kegiatan lomba berlangsung.
d. Peserta tidak boleh membawa alat-alat benda tajam, miras maupun narkoba.
e. Peserta tidak diperbolehkan meneriakkan yell regunya yang berbau mengejek regu lain, porno aksi, dan tindak kekerasan.
f. Dilarang keras merusak lingkungan di areal lomba dan membuang sampah sembarangan.

2. TATA TERTIB BINDAMPING
a. Bindamping regu wajib mengenakan seragam pramuka selama masa lomba berlangsung.
b. Kemanapun berada, bindamping wajib memakai tanda pengenal yang sudah diberikan oleh panitia.
c. Dilarang keras merusak lingkungan di areal lomba dan membuang sampah sembarangan.
d. Bindamping tidak boleh membawa alat-alat benda tajam, miras maupun narkoba.
e. Selama lomba sedang berlangsung bindamping tidak diperkenankan berbicara ke peserta atau memberikan sesuatu berbentuk apapun.
f. Setelah bindamping mengambil dokumentasi regunya, diharapkan meninggalkan arena pos lomba.

3. TATA TERTIB KONTINGEN
a. Anggota kontingen tidak boleh membawa alat-alat benda tajam, miras maupun narkoba.
b. Kepada kontingen tidak diperbolehkan meneriakkan yell Gudepnya yang berbau mengejek gudep lain, porno aksi, dan tindak kekerasan.
c. Dilarang keras merusak lingkungan di areal lomba dan membuang sampah sembarangan.
d. Dilarang membuat keonaran, kegaduhan disaat perlombaan sedang berlangsung.

Ketentuan terinci akan diatur dan ditetapkan dalam Petunjuk Teknis oleh Panitia BoB 2011.

Ditetapkan di Jakarta, 15 Februari 2011


Arif Prabowo
Ketua Panitia

Lomba HUT ALBULARANG VIII

Arena Lomba Pramuka Tingkat Penggalang SMP/ MTs Sederajat Se-Jawa Barat
“Scout to Build Leadership Soul”

Gerakan Pramuka Gugus Depan 06177 – 06178
Sekretariat: SMAN 2 Tambun Selatan
Jl. Aries, Perum SKU, Ds. Mekarsari, Tambun Selatan, Kab. Bekasi
Telp. (021) 88335916 E-mail: albularang.sman2tamsel@gmail.com
Blog : pramukasman2tamsel.blogspot.com

PERSYARATAN DAN TATA TERTIB
1. Peserta adalah anggota Pramuka Penggalang SMP/MTs Sederajat yang aktif di Gugus Depannya.
2. Setiap Gugus Depan dapat mengirimkan minimal 1 (satu) regu putra dan 1 (satu) regu putri.
3. Peserta telah mendaftar dan menyerahkan formulir pendaftaran.
4. Setiap peserta wajibmengenakan pakaian seragam Pramuka lengkap.
5. Setiap peserta wajib membawa perlengkapan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan lomba.
6. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting yang diwakili oleh Pembina/Pembantu Pembina serta Pemimpin Regu.
7. Peserta yang tidak mengikuti Technical Meeting dianggap telah menyetujui hasil Technical Meeting dan tidak ada keterangan susulan.
8. Peserta wajib mengikuti upacara pembukaan serta penutupan dan apabila ada peserta yang pulang sebelum acara selesai, maka segala keputusan dewan juri akan dibatalkan.
9. Peserta yang berasal dari Kabupaten Bekasi wajib datang pukul 07.00 WIB.
10. Khusus peserta yang berasal dari luar kabupaten Bekasi akan diberikan dispensasi, dengan ketentuan sebagai berikut:
Peserta yang berasal dari Kota Bekasi diberikan dispensasi selama 30 menit.
Peserta yang berasal dari luar Kota Bekasi diberikan dispensasi selama 45 menit.
11. Peserta dilarang membawa senjata tajam dalam bentuk apapun.
12. Peserta dilarang membawa buku panduan/catatan yang berkaitan dengan materi yang akan dilombakan pada saat perlombaan berlangsung.
13. Peserta tidak diperbolehkan meminjam perlengkapan atau bekerja sama dengan peserta lain.
14. Setiap peserta dilarang mengganti anggotanya tanpa seizin panitia.
15. Setiap peserta boleh mengikuti dua mata lomba selama waktunya tidak bersamaan.
16. Peserta dilarang membawa dan menghisap rokok, membawa dan menghisap narkoba, membawa dan meminum minuman keras.
17. Peserta harus menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan, dan kenyamanan lingkungan.
18. Peserta harus menjaga persatuan dan persaudaraan dengan peserta lain dan dilarang keras mengganggu, mengejek, atau menghina peserta lain.
19. Peserta yang melanggar tata tertib akan diberikan sanksi/didiskualifikasi.
20. Persyaratan dan tata tertib yang belum tercantum disini akan diumumkan pada saat Technical Meeting.

PENDAFTARAN

1. Pendaftaran “HUT ALBULARANG VIII” dimulai sejak diterimanya surat ini sampai dengan 2 Oktober 2011.
2. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung maupun online melalui telepon dan internet dengan batas waktu pendaftaran pada tanggal 2 Oktober 2011 pukul 23.59 WIB
3. Pendaftaran secara langsung dilakukan dengan mendatangi Sekretariat SMAN 2 Tambun Selatan pada hari kerja (Senin s.d. Sabtu) pukul 09.00 – 14.00 WIB.
4. Pendaftaran melalui telepon dapat menghubungi langsung nomor telepon pada point 11, ataupun sms dengan format sebagai berikut:
DAFTAR(spasi)HB8(spasi)NAMA PANGKALAN(tanda #) JUMLAH REGU
Contoh: DAFTAR HB8 SMAN 2 TAMBUN SELATAN#1 Pa#2 Pi
(Lalu kirimkan ke salah satu nomor HP pada point 11).
5. Pendaftaran melalui internet dapat dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran yang sudah kami sediakan, antara lain :

Blogspot : pramukasman2tamsel.blogspot.com
E-mail : albularang.sman2tamsel@gmail.com
Facebook : Pramuka Sman Dua TambunSelatan (ALBULARANG SCOUT)
Find Page : Lomba Pramuka HUT ALBULARANG VIII
Group FB : Lomba Pramuka HUT ALBULARANG VIII
6. Bagi para pendaftar online (telepon dan internet), biaya administrasi dapat di transfer melalui rekening: 00205-01-51-000904-1 (a/n Mariam Kc. Cibitung)
7. Bagi peserta yang membooking tempat (sebelum dan pada saat Technical Meeting) namun tidak membayar biaya administrasi sampai dengan tanggal 2 Oktober 2011 dianggap telah mengundurkan diri.
8. Pendaftaran akan ditutup apabila peserta sudah memenuhi target walaupun waktu pendaftaran belum berakhir.
9. Daftar ulang dapat dilakukan secara ONLINE dan FISIK. Bagi pendaftar online, berkas dapat di download (tercantum pada point 5), setelah berkas diisi lalu dikirimkan kembali ke email: albularang.sman2tamsel@gmail.com Sedangkan bagi peserta yang tidak dapat mengolahnya secara online, dapat menyerahkan berkas dalam bentuk fisik dengan melampirkan:
a. Formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan lengkap.
b. Membawa Surat Mandat dari Kepala Sekolah/Ka Mabigusnya masing-masing.
c. Menyerahkan foto regu ukuran postcard 1 lembar dengan pakaian pramuka lengkap.
d. Fotocopy Kwitansi Pendaftaran/Bukti Transfer Uang Pendaftaran.
e. Bagi peserta yang melakukan daftar ulang secara FISIK harap menggunakan map:
- Regu putra menggunakan map berwarna merah
- Regu putri menggunakan map berwarna biru
10. Batas waktu penerimaan berkas daftar ulang secara online adalah pada tanggal 2 Oktober 2011 pukul 23.59 WIB, dan batas waktu penerimaan berkas daftar ulang secara fisik adalah pada tanggal 2 Oktober 2011 pukul 17.00 WIB.
11. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
- Kak Fahreza : 0896 5313 6246
- Kak Sandy : 0852 1834 9372
- Kak Firda : 021 9445 3413

TECHNICAL MEETING

Technical Meeting akan diselenggarakan pada:
Hari : Minggu (Ahad)
Tanggal : 25 September 2011
Waktu : Pukul 10.00 s.d Selesai
Tempat : Kampus SMAN 2 Tambun Selatan
Jl. Aries, Perum. Sinar Kompas Utama (SKU)
Ds. Mekarsari, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi
Pakaian : Bebas, rapi, dan sopan
Jumlah peserta : Terdiri atas maksimal 3 orang tiap Gugus Depan

PENGHARGAAN DAN HADIAH

1. PIALA TETAP, akan diberikan kepada:
a. Juara 1 Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT)
b. Juara 2 Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT)
c. Juara 3 Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT)
d. Juara Harapan 1 Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT)
e. Juara Harapan 2 Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT)
f. Juara Harapan 3 Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT)
g. Juara 1 Lomba Tapak Tilas
h. Juara 2 Lomba Tapak Tilas
i. Juara 3 Lomba Tapak Tilas
j. Juara Harapan 1 Lomba Tapak Tilas
k. Juara Harapan 2 Lomba Tapak Tilas

l. Juara Harapan 3 Lomba Tapak Tilas

2. Memperebutkan PIALA BERGILIR :
a. Piala Bergilir Markas Besar TNI-AD
b. Piala Bergilir Mentri Negara Pertahanan RI
c. Piala Bergilir Gubernur Jawa Baratd.
d. Piala Bergilir Bupati Bekasi

PETUNJUK PELAKSANAANDAN PETUNJUK TEKNIS MATA LOMBA

1. LOMBA KREASI BARIS BERBARIS TONGKAT (LKBBT)
a. Jumlah peserta 10 orang, sudah termasuk Danton.
b. Melakukan gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat, dan gerakan berjalan
c. Durasi waktu maksimal 8 menit.

2. TAPAK TILAS
a. Jumlah peserta 5 orang
b. Terdiri atas 4 pos:
- POS 1 (SOULE dan SMS)
- POS 2 (PIKIR)
- POS 3 (PANSOR)
- POS 4 (PINTA)

POS 1 (Scout Intellegent-SOULE dan Sandi, Morse, Semaphore-SMS)
a. Peserta dikelompokkan menjadi 4 macam:
- 1 orang untuk menjawab Soal Scout Intelegent
- 1 orang untuk menjawab Soal Sandi
- 2 orang untuk menjawab Soal Morse
- 1 orang untuk menjawab Soal Semaphore
b. Membawa alat tulis beserta papan testing.
c. Durasi waktu maksimal 10 menit.

POS 2 (Pintar Menaksir-PIKIR)
a. Peserta menaksir (mengukur) apa yang diperintahkan dalam soal dengan sistem kocok yang sebelumnya diambil terlebih dahulu.
b. Membawa tongkat maksimal 5 buah@ukuran 160 cm.
c. Durasi waktu maksimal 10 menit.

POS 3 (Pandu Sorak-PANSOR)
a. Peserta menampilkan yel-yel, baik dalam bentuk vocal maupun gerakan.
b. Membawa aksesoris tambahan sesuai kebutuhan asalkan tidak berlebihan.
c. Durasi waktu maksimal 2 menit untuk persiapan dan maksimal 5 menit untuk penilaian yel-yel.

POS 4 (Pinru dan Peta-Pita-PINTA)
a. Peserta dikelompokkan menjadi 2 macam:
- 1 orang PINRU menjawab 50 soal Pengetahuan Umum dan Kepemimpinan
- 4 orang PASUKAN membuat Peta-Pita mengenai route perjalanan yang telah ditempuh
b. Membawa alat tulis dan kertas karton berwarna putih 1 buah
c. Durasi waktu maksimal 10 menit.

KRITERIA PENILAIAN
1. LKBBT

Aspek yang dinilai:
a. Gerakan di tempat
b. Gerakan berpindah tempat
c. Gerakan berjalan
d. Kekompakan
e. Variasi Formasi

Aspek yang dapat mengurangi point:
a. Melewati garis batas yang telah ditetapkan
b. Waktu tampil kurang dari batas waktu aman
c. Melewati batas waktu yang telah ditentukan
d. Jumlah peserta tidak sesuai ketentuan
e. Jatuhnya atribut peserta

Aspek yang dapat menomorterakhirkan urutan waktu tampil peserta:
a. Tidak segera memasuki Daerah Persiapan (DP) 1 setelah mendapat komando dari panitia

2. TAPAK TILAS

1) POS 1 (Scout Intellegent-SOULE dan Sandi, Morse, Semaphore-SMS)
Aspek yang dinilai:
a. Ketepatan dalam menjawab soal
b. Keseragaman
c. Sikap dan tingkah laku

Aspek yang dapat mengurangi point:
a. Kesalahan dalam menjawab soal
b. Ketidaklengkapan atribut dan perlengkapan yang harus dibawa
c. Kekurangdisipinan dalam bersikap

Aspek yang dapat mendiskualifikasikan peserta:
a. Tertangkap sedang mencontek buku/catatan dalam bentuk apapun
b. Mencontek pekerjaan dari peserta lain

2) POS 2 (Pintar Menaksir-PIKIR)
Aspek yang dinilai:
a. Ketepatan hasil penaksiran
b. Kecepatan dalam menaksir
c. Proses penaksiran
d. Keseragaman
e. Sikap dan tingkah laku

Aspek yang dapat mengurangi point:
a. Ketidaklengkapan atribut dan perlengkapan yang harus dibawa
b. Kekurangdisipinan dalam bersikap
c. Membuat kegaduhan
Aspek yang dapat mendiskualifikasikan peserta:
a. Tertangkap sedang membawa/mencontek buku/catatan dalam bentuk apapun yang berisi rumus dalam penaksiran
b. Mencontek pekerjaan dari peserta lain

3) POS 3 (Pandu Sorak-PANSOR)
Aspek yang dinilai:
a. Keterampilan atribut
b. Frekuensi suara
c. Kreativitas
d. Kehebohan

Aspek yang dapat mengurangi point:
a. Melebihi batas waktu yang telah ditentukan
b. Waktu tampil kurang dari batas waktu yang telah ditentukan

4) POS 4 (Pinru dan Peta-Pita-PINTA)
Aspek yang dinilai:
a. Ketepatan dalam menjawab soal pinru
b. Ketepatan dalam membuat Peta-pita
c. Kerapihan dalam membuat Peta-pita
d. Kreativitas dalam membuat Peta-pita

Aspek yang dapat mengurangi point:
a. Kesalahan dalam menjawab soal pengetahuan umum
b. Kesalahan dan ketidakrapihan dalam pembuatan Peta-pita

                 pramukaman2tamsel

Pesanan dari Makale

Terima kasih kepada kak Bokko dari Makale Tana Toraja yang telah memesan buku saku dan buku SKU Penggalang yang baru di Kedai Pramuka Scout Addict. Kami selalu siap bekerjasama dengan Pramuka Makale

Pesanan dari Tabanan

Terima kasih kepada kak Wisnu dari Tabanan Bali yang telah berkunjung ke Kedai Pramuka Scout Addict, serta memesan koleksi kami, maaf kedai kami masih banyak kekurangannya. Semoga kerjasama terus berkelanjutan

Minggu, 04 September 2011

Perjusami Saka Bhayangkara Jateng

Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Tengah, setelah lebaran nanti kita akan segera disambut dengan kegiatan Daerah yang diselenggarakan atas kerjasama Kwarda 11 Jawa Tengah dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah yaitu Perkemahan Jum'at, Sabtu, dan Minggu Saka Bhayangkara Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.

Adapun kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 11 September 2011 bertempat di Puskepram "Candra Birawa" Karanggeneng, Gunung Pati, Semarang. Setiap kwartir cabang mengirimkan 1 kontingen dengan komposisi 6 peserta putra dan 6 peserta putri, 1 pimpinan kontingen dari unsur DKC, dan satu pendamping dari unsur Pamong Saka.

Selain untuk "pemanasan" menjelang Pertikara Nasional, dimana Jawa Tengah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara , tujuan utama kegiatan Perjusami Saka Bhayangkara ini adalah menyatukan presepsi, materi, dan sasaran ke depan bagi seluruh Saka Bhayangkara yang ada di Kwarda 11 Jateng khususnya, dan Indonesia secara umumnya. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi ke-Saka Bhayangkara-an dikuasai dan diaplikasikan oleh rekan-rekan anggota Saka di Jawa Tengah.

Nah, maka dari sangga kerja mencantumkan beberapa Giat Prestasi untuk meningkatkan semangat kompetisi para peserta. Giat Prestasinya antara lain LCC, Sarfari Krida, dan K3 Perkemahan. Siapkan diri dan kontingen rekan-rekan untuk bersaing menunjukkan yang terbaik di Perjusami Saka Bhayangkara nanti ya!

Sumber : dkd11jateng

Kamis, 01 September 2011

Boys Scout Competiton (BSC) IV 2011

Guguslatih MIPA Racana Wijaya Unnes kembali mengadakan lomba pramuka penggalang tingkat Jawa Tengah. Boys Scout Competition (BSC) IV Tahun 2011 yang diadakan dua tahun sekali. Tahun ini, masih dengan konsep dan materi perlombaan yang sama dengan BSC III 2009, hanya saja dikemas menjadi sebuah ajang yang lebih memberi arti.

Tahun ini, lomba akan dilaksanakan pada Jumat s/d Minggu, 18 s/d 20 November 2011.

Lomba – lomba yang akan diadakan yaitu:

1. Lomba PBB Tongkat.
2. Lomba Lomba Cerdas Tangkas (LCT)
3. Lomba Semaphore Morse Sandi (SMS)
4. Lomba Pionering
5. Lomba Pentas Seni
6. Lomba Halang Rintang

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi panitia di:
1. Sekretariat BSC di Sanggar Pramuka Guguslatih MIPA Gedung PKM FMIPA Unnes Kampus Sekaran Gunungpati – 50229
2. Telepon di 085740001005 (Kak Chandra)

Cepat dapatkan informasinya dan buktikan kalian adalah pramuka penggalang sejati. Terus ikuti blog kami untuk terus mengikuti perkembangan informasi lomba yang akan terus kami update di blog kami ini.

Semangat Penggalang Indonesia!!

Senin, 29 Agustus 2011

Pesanan dari Tegal


Terima kasih kepada kak Anto dari Tegal yang telah memesan produk kedai pramuka scout addict. kami tunggu pesanan selanjutnya

Kamis, 25 Agustus 2011

Pesanan dari Mojokerto

Terimakasih kepada Kak Reza dari Mojokerto yang telah memesan baret wool dan badge 50th Gerakan Pramuka. kami tunggu pesanan selanjutnya