Minggu, 04 September 2011

Perjusami Saka Bhayangkara Jateng

Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Tengah, setelah lebaran nanti kita akan segera disambut dengan kegiatan Daerah yang diselenggarakan atas kerjasama Kwarda 11 Jawa Tengah dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah yaitu Perkemahan Jum'at, Sabtu, dan Minggu Saka Bhayangkara Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.

Adapun kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 11 September 2011 bertempat di Puskepram "Candra Birawa" Karanggeneng, Gunung Pati, Semarang. Setiap kwartir cabang mengirimkan 1 kontingen dengan komposisi 6 peserta putra dan 6 peserta putri, 1 pimpinan kontingen dari unsur DKC, dan satu pendamping dari unsur Pamong Saka.

Selain untuk "pemanasan" menjelang Pertikara Nasional, dimana Jawa Tengah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara , tujuan utama kegiatan Perjusami Saka Bhayangkara ini adalah menyatukan presepsi, materi, dan sasaran ke depan bagi seluruh Saka Bhayangkara yang ada di Kwarda 11 Jateng khususnya, dan Indonesia secara umumnya. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi ke-Saka Bhayangkara-an dikuasai dan diaplikasikan oleh rekan-rekan anggota Saka di Jawa Tengah.

Nah, maka dari sangga kerja mencantumkan beberapa Giat Prestasi untuk meningkatkan semangat kompetisi para peserta. Giat Prestasinya antara lain LCC, Sarfari Krida, dan K3 Perkemahan. Siapkan diri dan kontingen rekan-rekan untuk bersaing menunjukkan yang terbaik di Perjusami Saka Bhayangkara nanti ya!

Sumber : dkd11jateng

1 komentar:

kpan kak pertikara nasional di adakan..?
karna sluruh pangkalan saka bhyangkara senusantara sudah menunggu kak..
mohon infonya kak..

Poskan Komentar