Minggu, 12 Juni 2011

Perti Saka Wira Kartika

CURUG, Sebanyak 1000 anggota pramuka dari seluruh perwakilan Koramil se wilayah Korem 052/Wijayakrama akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika (Perti Saka Wira Kartika) tahun 2011.

Anggota pramuka yang akan mengikuti perkemahan ini antara lain berasal dari Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Perkemahan yang dilaksanakan 13-16 Juni 2011 ini, mengambil lokasi di bumi perkemahan Kitri Bakti Curug, Kabupaten Tangerang Banten. "Ada 1000 anggota pramuka yang akan mengikuti kegiatan Perti Saka Wira Kartika 2011," kata Mayor Kav. Jufri Hutagalung, Kepala Penerangan Korem 052 mewakili Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav. Andarias Pong Bija.

Ketua penyelenggara Letkol Inf. Farouk Pakar (Komandan Kodim 0506/Tangerang) menambahkan, kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2011 ini akan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang sifatnya pendidikan dan pembelajaran untuk melatih peserta lebih mandiri dan menjadi pribadi yang berkarakter. "Tidak hanya ilmu disiplin yang akan ditekankan, kegiatan ini juga ajang menerapkan kebiasaan saling menghargai, menghormati dan kerjasama antar peserta," kata Letkol Inf. Farouk Pakar.

Perkemahan ini juga akan diisi dengan game, ceramah, diskusi, outbond, karya bakti, bakti sosial dan perlombaan – perlombaan, cerdas cermat bela negara serta pameran pembangunan. Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2011 mengambil tema, “Berbakti, Beramal dan berkarya Nyata untuk Nusa dan Bangsa”, serta dengan motto, “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”, diharapkan dapat berjalan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar