Rabu, 28 September 2011

LT 3 Kwarcab Kota Makassar

MAKASSAR, Jika tak ada aral melintang, akhir Oktober 2o11, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar akan menggelar Lomba Keterampilan Pramuka Penggalang tingkat Kota Makassar (LT III) di Bumi Perkemahan Ca`dika Bulurokeng.

Ketua Kwarcab Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, LT III tersebut merupakan lomba ketangkasan dan keterampilan Pramuka khusus anggota Pramuka golongan Penggalaang tingkat SD dan SMP se Kota Makassar.

Sebelum pelaksanaan LT III, lanjut Ibarahim, diwajibkan kepada seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) (14 Kecamatan) agar mengadakan seleksi peserta di tingkat Kecamatan (LT II). "Peserta LT III adalah pemenang lomba ditingkat Kecamatan. Begitupula dengan pemenang di LT III akan mewakili Makassar ke LT IV atau tingkat Propinisi. Selanjutnya, yang menang di LT IV berhak mewakili Sulsel ke tingkat Nasional," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Selasa (20/9).

Dia menjelaskan, kegiatan lima tahunan ini dilaksanakan secara berjenjang hingga ke tingkat Nasional (LT V). Kegiatan LT V tersebut dilaksanakan di Cibubur Jakarta pada tahun 2012.

Dihubungi terpisah, Sekertaris Kwarcab Makassar, H Andi Burhanuddin Ahmad, S.Sos menjelaskan, LT III ini merupakan ajang seleksi peserta didik pramuka golongan penggalang untuk mengikuti lomba tingkat Nasional.

LT III ini, lanjut Burhanuddin, dilaksanakan dalam bentuk perkemahan penuh dengan melaksanakan 18 jenis mata lomba diantaranya lomba keterampilan (teknik) pramuka, seni dan budaya, lomba keagamaan dan lomba ketangkasan pramuka lainnya.

Sumber : beritakota

1 komentar:

untuk penegak iyya ? kapan kami dr pramuka immim angkatan 2007-2013 . kami mau lomba pramuka penegak , tolong informasinya kak

Posting Komentar