Tuesday, 5 June 2012

Gubernur Papua Laporkan Persiapan Raimuna X Pramuka pada Presiden

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menpora Andi Mallarangeng hari Senin (4/6) sore di Kantor Presiden menerima Penjabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai dan Ketua Kwartir Nasional Azrul Azwar. Hadir pula Menteri Pendidikan Muh Nuh dan Menteri Peranan Wanita Linda Gumelar.

Kehadiran Ketua Kwarnas dan Gubernur Papua itu untuk melaporkan persiapan pembukaan dan penyelenggaraan Raimuna Pramuka X yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura, Papua. Kepada wartawan usai pertemuan tersebut, Syamsul didampingi Azrul, Ketua Kwarda Papua Alex Hesegem, Sekda Provinsi Papua selaku Ketua Panpel pelaksanaan Raimuna X Constan Karma menjelaskan kedatangan mereka. Raimuna adalah pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (usia 16 – 25 tahun) se-Indonesia

"Maksud kehadiran kami mengundang dengan hormat Bapak Presiden dan Ibu Negara dalam pembukaan Raimuna X pada 25 Juni di Jayapura," jelas Syamsul. Menurut Syamsul, Presiden merespon positif undangan tersebut dan mempertimbangkan untuk hadir dalam pembukaan event akbar bagi Pramuka Indonesia itu. Syamsul juga mengatakan Bumi Perkemahan Cendrawasih secara infrastruktur siap terutama pada saat pembukaan.

Menurut Menpora Andi Mallarangeng, Presiden SBY mengupayakan akan hadir dan sedang dicari waktu yang tepat. Pada saat bersamaan Presiden harus hadir dalam pertemuan negara-negara G20. "Presiden memberi dukungan penuh untuk acara Raimuna sebagai bagian dari revitalisasi Pramuka dan bagian aktivitas anak muda," kata Menpora.

0 comments:

Post a Comment