Kamis, 27 Desember 2012

Pemkab Boltim Siapkan Lahan Perkemahan Pramuka

BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap menyediakan lahan untuk dijadikan bumi perkemahan gerakan pramuka.

Hal ini ditegaskan Bupati Boltim Sehan Landjar akhir pekan lalu. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk dukungannya terhadap Gerakan pramuka. "Boltim siap menyediakan lahan 30 hektar untuk dijadikan lokasi bumi perkemahan," ujar Sehan yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Gerakan pramuka kabupaten Boltim ini.

Sehan mengatakan gerakan pramuka adalah wadah untuk membina karakter dan watak pelajar untuk menjadi pemimpin bangsa yang handal. Sehingga diharapkannya dengan gerakan pramuka para siswa yang berada di Boltim bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang handal dalam membangun bangsa dan negara terutama daerahnya sendiri yakni Boltim.

"Jika diperhatikan butir kesepuluh dasa darma mengatakan berpikir yang baik, berpikir yang murni, berpikir yang positif berarti etika. Berperilaku yang jujur berarti moral," kata Sehan.

Dikatakannya, kegiatan kepramukaan juga dapat mengarahkan pada kegiatan kreatif dan rekreatif dengan sasaran guna melibatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kepemipinan dan memperoleh tambahan keterampilah dan pemahaman yang relavan.

"Hal ini sejalan dengan visi misi Boltim yang cerdas, sehat, kreatif dan berwawasan lingkungan yang menuju masyarakat mandiri yang berbasis pedesaan," tutur Bupati pertama pilihan rakyat  Boltim ini sembari menambahkan pihaknya akan menyediakan dana hiba pemkab untuk gerakan pramuka Boltim. "Pramuka adalah wadah yang sangat penting. Untuk itu dilakukan kajian untuk hibah pemkab kepada gerakan pramuka. Bila perlu kita adakan sekretariat," kata Sehan.

Sumber : tribun manado

0 komentar:

Posting Komentar