Thursday, 8 February 2018

Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar Pramuka Universitas Muria Kudus


Pramuka Universitas Muria Kudus (UMK) kembali menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka bagi para mahasiswanya. Rabu (07/02/2018), tepatnya Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

KMD di awal tahun 2018 ini dibagi dua gelombang. Gelombang I diikuti sebanyak 144 mahasiswa, sedang gelombang II ada 139 mahasiswa peserta KMD. 

“KMD Gelombang I dilangsungkan pada 6 – 10 Februari, sedang gelombang II berlangsung pada 13 – 17 Februari mendatang”, jelas Mia Novita didampingi salah satu panitia lain, Ainur Rohimah. 

Kak Agus Hari Ageng M.Pd.I., pelatih dari Kwarcab Kudus, mengemukakan bahwa KMD bertujuan mencetak kader-kader pembina Pramuka profesional, karena setelah mengikuti dan lulus KMD ini, peserta bisa menjadi pelatih Pramuka di semua tingkatan, baik itu Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega. 

Nilai-nilai itu, kata Ageng, secara tegas termaktub dalam Dasa Dharma Pramuka yang memuat nilai-nilai luhur, yaitu Taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Patriot yang sopan dan kesatria, serta Patuh dan suka bermusyawarah. 

Sumber : https://lintasperistiwa.com/uncategorized/pramuka-miliki-nilai-penguatan-karakter-dan-kebangsaa/

0 comments:

Post a Comment