Jumat, 09 Februari 2018

Pesta Siaga Kwartir Ranting Pramuka Wonogiri Kota

Wonogiri - Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri. mengadakan kegiatan Pesta Siaga. Acara ini dibuka resmi dengan pemukulan gong oleh Camat Wonogiri Kota, Slamet Sudibyo selalu Ketua Majelis Pembina Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka wilayah Kecamatan Wonogiri Kota, yang sekaligus tampil menjadi inspektur upacara. Pesta siaga ini, diawali dengan gelar upacara yang dilaksanakan di halaman Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala Wonogiri. Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.040 siswa Sekolah Dasar (SD), didampingi 104 pembina Pramuka, Kamis (8/2).

Tampil menjadi komandan upacara (Sulung), Natanael Banyu Biru, siswa Kelas 4 SD 1 Wonogiri Kota. Kepada Natanael Banyu Biru, Ka Mabiran, Slamet Sudibyo, menyampaikan perintah untuk segera mengibarkan bendera. Mendapat perintah ini, segera Sulung Natanael, mengambil bendera Merah Putih untuk dikibarkan di tengah lapangan upacara.
Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Wonogiri Kota, Mulyatno, dan Ketua Panitia Pesta Siaga Tahun 2018, Bambang Trimanto menyatakan, pesta siaga kali ini mengambil tema Pramuka Siaga Keren, Gembira dan Berprestasi, dengan motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kukubaktikan. Pelaksanaan pesta siaga digelar selama satu hari, diikuti oleh perutusan dari 53 Gugus Depan (Gudep) se Kwatran Kecamatan Wonogiri Kota.
Dalam pesta siaga ini, diisi dengan 17 kegiatan dengan beragam permainan dan perlombaan, bermaterikan tentang pengembangan kepbribadian, pengembangan spiritual, emosional, intelektual dan fisik. Panitia melalui tim juri, memilih anggota siaga tergiat dan paling terampil, untuk kemudian dikukuhkan sebagai kontingen Kwartir Ranting Kecamatan Wonogiri Kota, guna maju ke pesta siaga tingkat Kwarcab Kabupaten Wonogiri yang akan digelar tanggal 17 Februari 2018 mendatang di obyek wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri.

0 komentar:

Posting Komentar