Kamis, 01 Maret 2018

HUT Pramuka Racana Pandega UNAIR Surabaya ke - 32


Surabaya - Pramuka Racana Pandega yang berpangkalan di Universitas Airlangga Surabaya merayakan hari ulang tahun ke-32 pada sabtu (24/2). HUT bertajuk modern futuristik di Kantor Manajemen Lantai 1, Kampus C, Universitas Airlangga, itu menjadi penanda kian dewasanya salah satu UKM UNAIR yang berdiri pada 22 Februari 1985 tersebut. 

Acara HUT mulai pukul 18.30 itu dibuka langsung oleh Ketua UKM Pramuka 2018 Ayu Lestari. Deni Yasmara, S. Kep. Ns., sebagai perwakilan dari Kemahasiswaan UNAIR melanjutkan sambutan dengan mengutarakan sedikit pandangannya mengenai UKM Pramuka seraya mengucapkan selamat. Harapan yang lain untuk UKM Pramuka UNAIR agar berusaha melebarkan sayapnya ke depan. Selain itu, UKM Pramuka mesti tidak hanya menjadi kebanggaan di lingkup Jawa timur, tapi nasional. Terlebih lagi internasional.

Potong tumpeng menjadi pembuka serangkaian acara di HUT Pramuka. Berbagai skill ditunjukkan anggota UKM. Mulai acoustic sampai dance modern.

”Keseruan penampilan telah tecermin dari banyaknya tamu undangan yang datang. Perwakilan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Muhamadiyah Malang (UMM), dan Universitas Widya Dharma Klaten turut hadir,” kata Ardiana Ilham Nurrohman, salah seorang anggota UKM Pramuka. 

Ilham mengungkapkan, pihaknya juga mengundang dewan kerja daerah, dewan kerja cabang, pembina satuan, ketua gugus depan, serta alumni. Tujuannya adalah menambah kemeriahan perayaan HUT Pramuka 2018. Banyak harapan dan doa yang disampaikan dalam acara tersebut.

“Kami (UKM Pramuka, Red) berharap dapat menjadi semakin bermanfaat dengan up to date. Eksis di kancah nasional dan internasional. Serta, tak lupa harus tetap asyik,” ujar Ilham.

Sumber : http://news.unair.ac.id/2018/02/28/rayakan-32-tahun-pramuka-unair-target-eksis-dikancah-internasional/

0 komentar:

Posting Komentar