Kamis, 17 Agustus 2023

Beberapa Fakta Jambore Pramuka Dunia Saemangeum Korea Selatan 2023


Cuaca ekstrim yang di sebabkan gelombang panas di beberapa wilayah di Korea Selatan membuat banyak peserta jatuh sakit, sehingga menyebabkan pelaksanaan Jambore Pramuka Dunia yang di selenggarakan di Korea Selatan harus gagal karena adanya serangan cuaca ekstrim yang menyerang Korsel.


Fakta-fakta menarik dari event Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan.


Acara Perkemahan Pertama Jambore Dunia yang di Evakuasi Akibat Cuaca Buruk

Dalam pelaksanaan kegiatan Jambore Pramuka Dunia di Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan yang di ikuti sekitar 43 ribu orang ini harus gagal.


Pihak Organisasi Pramuka Dunia mengungkapkan bahwa akibat gelombang panas, selain itu juga terjadi topan di wilayah pelaksanaan perkemahan.


Jambore Dunia berakhir Dini

Pemerintah Korea telah menyiapkan tempat penginapan serta transportasi yang membuat seluruh peserta nyaman dan aman, imbas dari perkemahan Jambore Dunia berakhir lebih cepat dari yang di rencakan. Sehingga pada Selasa, 08 Agustus 2023 para peserta mengemasi semua barang perkemahan.


Kegiatan Jambore di Ganti dengan Tour Wisata

Kegiatan Jambore Dunia di Korea Selatan diganti dengan Tour Pariwisata di beberapa tempat wisata di beberapa wilayah di Korea Selatan seperti Busan dan Seoul.


Kegiatan Jambore Dunia di akhiri dengan adanya konser K-pop. Sebagai bentuk euforia bagi para peserta sehingga tidak merasakan kekecewaan atas event yang tidak berlangsung.


Sumber : https://radarmukomuko.disway.id/




jamboree, jambore pramuka, jambore pramuka dunia, seoul, bts, kpop, kdrama, gerakan pramuka, kontingen indonesia, korsel, korea selatan, info korea selatan, berita korea selatan, pramuka indonesia,jambore korea


0 komentar:

Posting Komentar