Minggu, 27 Agustus 2023

Logo Resmi Jambore Pramuka Daerah Jawa Timur 2023

 

Akhirnya keluar juga logo Jambore Jawa Timur 2023 yang telah diburu-buru banyak orang. 

Jambore Jawa Timur 2023 akan diadakan pada tanggal 3-7 Oktober 2023 yang bertempat di Bumi Perkemahan Ngawun Abnilowo Tuban. 


Makna logo Jambore Jawa Timur 2023 sebagai berikut: 

1. WOSM simbol organisasi kepanduan dunia dan tunas kelapa lambang Gerakan Pramuka, yang menunjukan bahwa Jambore Jawa Timur diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Jawa Timur. 

2. Berbentuk menyerupai huruf “J” mewakili kata JAMBORE. Bentuk lingkaran sempurna yang tergabung ornamen api dari bawah mengarah keatas, yang memiliki makna bulatan tekad Pramuka Penggalang dengan kobaran semangat menggapai pengetahuan dan pengalaman pada kegiatan Jambore Jawa Timur. 

3. Ornamen menyerupai huruf “S” mewakili kata SEPULUH yang memiliki makna setiap Kegiatan di Jambore Jawa Timur mengamalkan Darma Pramuka yang berjumlah sepuluh atau lebih dikenal dengan sebutan “DASA DHARMA”. 

4. Merupakan identitas kegiatan yaitu JAMBORE JAWA TIMUR yang dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 7 Oktober 2023 di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo – Tuban. 

5. Warna Merah yang merupakan kiasan warna Pramuka Penggalang yang memiliki simbol kegembiraan dan tekad yang kuat dalam menggapai cita-cita.


Sampai jumpa bertemu dengan ribuan Pramuka di Jambore jawa Timur 2023

Sumber : https://pramukarek.or.id/index/2023/08/logo-jambore-jawa-timur-2023/




jambore, jambore pramuka, jamboree, jawa timur, berita jatim, info jatim, pramuka, jatim, kwarda jatim, scoutaddict, gerakan pramuka, pramuka idnonesia, penggalang, kemah pramuka

0 komentar:

Posting Komentar