Friday, 24 September 2010

Kak Berthold Sinaulan menerima penghargaan SSA

Tercatat 92 tokoh menerima penghargaan SSA, termasuk tujuh tokoh kepramukaan dari luar negeri. Para tokoh dari luar negeri yang menerima penghargaan itu adalah Dato Seri Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam (Malaysia), Prakorb Mukura (Thailand), Chan Siu (Hong Kong), dan Abdullah Rasheed (World Organization of the Scout Movement, Region Asia-Pasifik), yang masing-masing menerima Silver Award.

Kemudian, Berthold Sinaulan (Indonesia) serta J Rizal C Pangilinan dan Dale B Corvera (keduanya dari Filipina), yang masing-masing menerima Bronze Award. Berthold menjadi penerima pertama Bronze Award dari sejumlah 22 penerima penghargaan yang sama.

“Sejak lama saya bersahabat dengan banyak teman pramuka (pandu) dari Singapura. Tak disangka, persahabatan dan kerja sama saling membantu itu, ternyata dipandang signifikan oleh SSA,” ujar Berthold dikutip dari laman pribadinya.

Selain lencana, para penerima penghargaan itu juga memperoleh sertifikat yang ditandatangani oleh Presiden Singapura selaku Chief Scout SSA.

SSA akan menutup perayaan 100 tahun itu dengan kegiatan akbar, Jambore 100 yang sekaligus Jambore ASEAN ke-3 pada 4-9 Desember 2010.

Perkemahan yang bakal diikuti pramuka dari negara-negara anggota ASEAN dan sejumlah perwakilan negara di luar Asia Tenggara itu akan diadakan di Bumi Perkemahan Sarimbun, Singapura. Gerakan Pramuka dari Indonesia juga akan mengirim kontingennya ke jambore tersebut.

Sumber : ciputraentrepreneurship.com

0 comments:

Post a Comment