Sunday, 3 April 2011

Lomba Susur Pantai Pramuka Universitas Mataram

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Univesitas Mataram, kembali menggelar Lomba Susur Pantai Minggu (27/3) lalu. Sekitar seratus tim dari berbagai tingkatan sekolah mengikuti kegiatan menyambut Dies Natalis UKM Pramuka Unram yang ke 26 ini.

Faridi, Ketua Panitia lomba susur pantai ini mengungkapkan, lomba ini digelar untuk memberikan penyadaran masyarakat, khususnya masyarakat pesisir pantai agar lebih menjaga kebersihan pantai. Lebih-lebih saat di sejumlah kawasan pantai banyak sampah berserakan.

Selain menargetkan peserta dari kalangan sekolah dan instansi pemerintah, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat umum. Dijelaskan, total jumlah peserta, sekitar 100 tim. Setiap tim terdiri dari lima orang dari berbagai penjuru Lombok.

Syukurnya kata Faridi, peserta yang ikut sudah melampaui target. ‘’Awalnya pihak panitia menargetkan 70 tim. Tapi yang ikut serta sebanyak 100 tim,’’’ ungkapnya kepada Radar Lombok (Lombok Post Group).
Rute lomba ini jelasnya, dimulai dengan berjalan kaki dari PKM Unram menuju pantai Meninting. Kemudian dilanjutkan menuju Pantai Ampenan, diteruskan ke Pantai Tanjung Karang, dan terakhir di Pantai Mapak. Selanjutnnya peserta melanjutkan perjalan menuju markas PKM Unram kembali.

Lomba ini lanjutnya, lomba ini dimenangkan MAN 1 Selong yang keluar sebagai juara umum pertama dan kedua. Sedangkan juara umum tiga diraih peserta umum. Selain juara umum, panitia juga menyediakan doorprise dan hadiah-hadiah hiburan lainnya, seperti perlengkapan kemah dan atribut pramuka.

Menurut Dian seorang peserta asal MA Miptahul Islam, walaupun juga melelahkan, lomba ini dirasa sangat bermanfaat. ''Saya jalan kaki dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita dan itu sangat melelahkan. Meski tidak juara, saya mendapat beberapa pengalaman bermanfaat” akunya.

Sumber : lombokpost

0 comments:

Post a Comment