Tuesday, 29 March 2011

Kwarran Bobar Latih 65 Pembina Pramuka

BOGOR–Untuk meningkatkan SDM pramuka di Kecamatan Bogor Barat, Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Barat mengadakan kursus pembina pramuka tingkat mahir dasar di SMPN 14 Bogor.

Kursus ini akan dilaksanakan selama enam hari, yakni tiga hari di dalam ruangan (indoor) dan tiga hari outdoor di Tamansari Kabupaten Bogor. Adapun pembina pramuka yang menjadi peserta pada kesempatan itu berjumlah 65 orang.

Menurut Ketua Panitia W Wahyudin S, kursus diikuti pangkalan-pangkalan (sekolah) yang ada di wilayah Bogor Barat. “Tujuannya meningkatkan konsolidasi, komunikasi dan prestasi pembina pramuka dalam mengaplikasikan kegiatan di pangkalan masing-masing,” jelas guru SMP Rimba Teruna ini.

Kendati yang dilatih para pembina, ujarnya, sasaran dari jenjang pembinaan pramuka bagi anggota dewasa ini tetap peserta didik. “Ini hanya proses dan tahap pertama sebagai upaya peningkatan peserta didik agar berprestasi,” tambahnya.

Sebelum pembukaan kursus, kemarin Kwarran Bogor Barat yang diketuai M Hamzen juga mengadakan pelantikan pembimbing gugus depan 25 pangkalan di Kecamatan Bogor Barat.

“Pengurus gudep yang sudah diangkat melalui SK Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor ini harus ada di tiap sekolah. Makanya agenda awal dari Kwarran Bogor Barat adalah pelantikan ini, sekaligus kursus mahir dasar pembina pramuka,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Yayah Warsiyah dan Waka II Kwarcab Kota Bogor Chasrodi, yang melantik para pembimbing gugus depan.

0 comments:

Post a Comment