Senin, 14 November 2011

26 SMA Ikuti Kemah Riset Pramuka di Bogor

BOGOR – Sebanyak 26 SMA dari seluruh Indonesia ikuti Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional 2011 yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Institut Pertanian Bogor (UKM Pramuka IPB), 14 -17 November di Bogor, Jawa Barat.

Ketua pelaksana, Muhamad Andi Suwito mengatakan kegiatan yang bertema ”Wujud Nyata Kepedulian Pramuka terhadap Ketahanan Pangan Nasional” ini merupakan bentuk kepedulian UKM Pramuka IPB dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Selain memberikan pengetahuan metode ilmiah atau karya tulis yang benar dalam menyusun penelitian, kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan ketrampilan peserta untuk memecahkan masalah krisis pangan,” ujar Andi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof.Yonny Koesmaryono mengatakan kegiatan kemah ini tidak sekedar kompetisi tetapi juga silaturahmi pramuka penegak Indonesia.

“Di sini adik-adik pramuka penegak dapat mengenal IPB lebih dekat. Kami berharap adik-adik memiliki mimpi untuk melanjutkan kuliah di IPB. Bila pun kelak tidak masuk IPB, kami berharap pengetahuan yang diperoleh di sini menjadi bekal adik-adik sebagai seorang peneliti dan kami sangat berharap adik-adik menjaga semangat meneliti agar tidak luntur,” papar Prof. Yonny.

Prof.Yonny didampingi Pembina UKM Pramuka IPB, drh. Fadjar Satrija, M.Sc. Ph.D membuka acara Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional 2011.

Sumber : poskota

0 komentar:

Posting Komentar