Jumat, 18 November 2011

LT 3 Kwarcab Wonosobo

Sebanyak 300 peserta pramuka penggalang perwakilan kwartir ranting se wonosobo, mengikuti lomba tingkat iii pramuka penggalang kwartir cabang wonosobo, kamis 17 nopember 2011 bertempat di smp i watumalang, dibuka ketua kwarcab wonosobo dra.hj.maya rosida mm.

Ketua panitia lomba h.widodo,m.pd melaporkan, maksud dan lomba tingkat iii adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan, persahabatan antar pramuka, meningkatkan kepemimpinan, disiplin, fisik, mental ilmu pengetahuan serta ketrampilan. sebagai ajang seleksi dan persiapan menghadapi kegiatan lomba tingkat iv kwarda ii jawa tengah.

Dilaporkannya lomba diikuti 300 peserta , berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 19 nopember 2011 dengan kegiatan meliputi kompetensi dasar kemampuan memiliki iman dan taqwa, menunjukkan sikap kuat mental berkepribadian berwatak dan berbudi luhur,meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan, ketrampilan ketangkasan dan olah raga, memiliki kepedulian terhadap sesama dan lingkungan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan budaya bangsa serta kompetensi dasar kemampuan mengikuti dan mentaati aturan kebiasaan untuk menumbuhkan kewajiban bhakti pada keluarga, masyarakat dan negara.

Ketua kwarcab wonosobo dra.hj.maya rosida, mm mengemukakan, gerakan pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan kepanduan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa bela negara, berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam dasa darma pramuka.

Lebih lanjut dikemukakan gerakan pramuka mengambil peran besar sebagai wadah pendidikan karakter, untuk menyemai tunas-tunas muda menjadi pemimpin bangsa di masa depan, sekaligus menjadi generasi muda yang berkualitas, bertanggung jawab, menjadi teladan bagi masyarakat serta aktif turut mensukseskan pembangunan.

Lebih lanjut dikemukakan, pramuka selain sebagai lembaga pendidikan non formal, juga berfungsi sebagai wadah pembinaan pengembangan generasi muda, berdasarkan sistem among, dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan. kepada seluruh peserta lomba diharapkan memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang pembuktian diri akan kemampuan masing-masing. jangan berhenti untuk belajar, berusaha dan berdoa, raih kesuksesan dengan semangat sportifitas dan kerja keras.

0 komentar:

Posting Komentar