Minggu, 20 November 2011

Pramuka SMAN 6 Siap Jadi Percontohan

BOGOR–Membicarakan prestasi Gerakan Pramuka di SMAN 6 Bogor seolah tak ada habisnya. Belum lama ini, sekolah di Jalan Walet, Kecamatan Tanahsareal, itu didatangi tim pemantau dari Kwarda Jawa Barat.

Kedatangan mereka untuk melihat pergerakan pramuka di sekolah itu. Anggota Puslitbangda yang bertindak sebagai ketua rombongan tim, Didda Djuanda mengatakan, pihaknya menerima rekomendasi dari Disdik Kota Bogor dan Kwarcab Kota Bogor bahwa SMAN 6 merupakan sekolah yang menerapkan gerakan pramuka terbaik pada tingkat SMA.

Sebab, gerakan pramuka di sekolah yang dipimpin Sri Dwi Hartati itu memiliki banyak anggota serta kegiatan. Selain itu, juga dinyatakan konsisten dalam menerapkan dasar-dasar kepramukaan.

Menurut Didda, kedatangan timnya untuk melihat sejauh mana penerapan kepramukaan di SMAN 6. Tidak hanya dilihat dari jumlah anggotanya, tapi juga konsistensi serta kegiatan-kegiatan yang digelar.

“SMAN 6 ini satu-satunya SMA se-Kota Bogor yang kami datangi. Setelah ini kami memantau sekolah terbaik lain di tiap kota dan kabupaten se-Jawa Barat,” katanya kepada Radar Bogor.

Usai memantau semua sekolah itu, lanjut Didda, pihaknya akan merumuskan di tingkat provinsi mengenai sekolah mana yang layak dijadikan percontohan gerakan pramuka di Jawa Barat.

Sementara itu, Wakasek bidang Kesiswaan SMAN 6 Bogor, Wahidin mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan kedatangan tim dari Kwarda Jawa Barat. “Kami bangga karena sudah dipercaya sebagai calon sekolah percontohan pada gerakan pramuka tingkat Jabar. Kami siap menjadi sekolah percontohan,” pungkasnya

Sumber : radar-bogor.co.id

0 komentar:

Posting Komentar