Wednesday, 14 December 2011

Kwarcab Labuhanbatu Akan Laksanakan Raimuna

LABUHANBATU (EKSPOSnews): Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Raimuna Cabang dari tanggal 26 sampai dengan 30 Desember 2011 mendatang, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Janji Rantauprapat.

Demikian penjelasan Ketua Kwartir Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Suhari Pane pada rapat persiapan Raimuna di Ruang Rapat Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, yang dihadiri Asisten II Ekbang, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dan Undangan lainnya, Senin 12 Desember 2011.

Dalam penjelasannya Suhari berharap kepada semua pihak yang terlibat didalam kepanitian nantinya supaya turut berpartisipasi dalam melaksanakan tugasnya, karena tanpa partisipasi dan dukungan kita semua kegiatan pelaksanaan Raimuna ini tidak akan berjalan dengan baik dan masimal. Untuk itu diperlukan saling koordinasi sehingga apa yang kita laksanakan nantinya dapat sukses sesuai dengan harapan kita semua, kata Suhari.

Sementara itu Waka Bina Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Akbar Tanjung dalam laporanya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Raimuna Cabang ini untuk membangkitkan kembali peranan serta generasi mjuda dalam membentuk karakternya,serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara sesama Penegak dan Pandega yang salah satunya melalui Raimuna, sekaligus persiapan untuk Raimuna Tingkat Daerah Sumatera Utara dan Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Propinsi Papua.

Disampaikannya juga kegiatan ini nantinya diikuti oleh seluruh Penegak dan Pandega Kwartir Gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, yang kegiatannya akan diisi dengan pembinaan mental spritual, ceramah, Anjangsana, kegiatan bidang keterampuilan barang bekas yang dipandu dari Dekranas Labuhanbatu, pengenalan pengelolaan hasil perkebunan Agro Industri dari PTPN 3 Janji, Teknik Pertolongan Pertama Kecelakaan dari PMI Labuhanbatu, kegiatan Petualang, Bakti Sosial dan Seni Budaya.

0 comments:

Post a Comment