Jumat, 16 Desember 2011

Motivational Training Kwarcab Makasar

MAKASSAR-Sebanyak 150 orang pembina Pramuka se-Kota Makassar dibekali pelatihan manajemen organisasi. Kegiatan yang bernama Motivational Training ini dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Makassar dan PT Katalis Indonesia (Training & Consulting) dan didukung oleh Kantor Kemenpora RI dan Mustika Semangat Baru (MSB).

“ Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan perubahan paradigma dan pola pikir bagi kalangan pembina Pramuka di Makassar,“ ujar Moh Suaib Mappasila, Manager Program Katalis Indonesia saat memberikan keterangan di Makassar, Jumat (16/12/2011).

Suaib juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membangun tim yang kuat serta solidaritas dan kekompakan. Selain itu juga untuk memperkuat muatan kepramukaan di kota Makassar, sehungungan dengan lahirnya UU Pramuka dan administrasi kepramukaan yang baru.

Kegiatan akan berlangsung di LAN Antang dan Baruga Anging Mamiri, 18-19 Desember ini. Kegiatan rencananya dibuka Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kwartir Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang juga Wali Kota Makassar.

Format kegiatan ini berupa Motivational, games, movie, songs, outbound training dan in class training. Hari pertama untuk bentuk motivational, hari kedua untuk membentuk pelatihan tentang UU dan Administrasi kepramukaan.

Kegiatan ini akan diisi oleh sejumlah narasumber di antaranya oleh tim Katalis Indonesia serta deputi kemenpora, Zubakhrum Tjenreng. Materi lainnya dibawakan oleh senior pramuka kwarcab Makassar.

0 komentar:

Posting Komentar