Thursday, 17 May 2012

108 Pramuka Nunukan ke Malaysia

NUNUKAN - Sebanyak 108 anggota Pramuka Kabupaten Nunukan, Kamis (17/5/2012) bertolak ke Tawau, Sabah, Malaysia untuk menghadiri Pra Jambori 100 tahun Berpengakap Negeri Sabah. Acara yang berlangsung di Kompleks Sukan Tawau itu bersamaan dengan Hari Belia Peringkat Negeri Sabah 2012.

Anggota Pramuka yang mengikuti acara tersebut terdiri dari pembina putra 14 orang, pembina putri 15 orang, Pramuka Penggalang putri 37 orang, Pramuka Penggalang putra 24 orang, Pramuka Penegak putra 5 orang, Pramuka Penegak putri 9 orang, Pramuka Siaga putri 3 orang dan Pramuka Siaga putra 1 orang. Kegiatan ini berlangsung 17 hingga 20 Mei 2012. Direncanakan kontingen Pramuka akan kembali ke Nunukan pada 21 Mei 2012.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan Trisno Hadi mengatakan, keikutsertaan para Pramuka ini selain untuk menghadiri undangan Pengakap Tawau juga dimaksudkan menjalin silahturahmi dan tukar pengetahuan tentang kepanduan. “Sekarang kepanduan cukup maju. Sehingga kita bisa tukar menukar informasi antara Pramuka Indonesia dan Malaysia,” ujarnya.

Kegiatan Pra Jambori ini merupakan persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan di Sandakan, Sabah. Rencananya kegiatan itu dihadiri seluruh Pengakap dari seluruh wilayah Malaysia.

Sumber : tribunnews

0 comments:

Post a Comment