Tuesday, 15 May 2012

Meneg LH : Berharap Lahan Cadika Pramuka Jadi Lahan Terbuka Hijau

MEDAN - Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH) Republik Indonesia Prof DR Balthasar Kambuaya MBA berharap Lahan Cadika Pramuka di Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau.

“Untuk itu kawasan seluas lebih kurang 25 hektar ini harus segera ditanami sehingga menjadi hutan kota. Langkah ini harus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan udara dan lingkungan yang bersih serta sehat kepada masyarakat” Ujar Kambuaya usai meresmikan Pusat Informasi dan Pengembangan Ikan Hias sekaligus membuka Pekan Bursa Hasil Produksi Pertanian Unggulan Daerah di Lahan Cadika Pramuka, Sabtu (12/5), Seperti dilansir laman pemkomedan

Balthasar menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan digelarnya even ini. Sebab, even ini juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon sekaligus penebaran benih ikan.

"Tentunya apa yang dilakukan ini dalam upaya melestarikan lingkungan sehingga lebih hijau, bersih dan sehat. Kita harapkan dalam beberapa tahun ke depan, Lahan Cadika Pramuka ini sudah menjadi ruang terbuka hijau", harapnya.

Balthasar selanjutnya menyampaikan tugas yang diemban pemerintah, termasuk kepala daerah ke depan terkait masalah lingkungan hidup cukup berat. Hal ini tidak terlepas dari tema nasional dalam rangka menyambut peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 pada 5 Juni mendatang yakni, “ Ekonomi Hijau: Ubah Prilaku, Tingkatkan Lingkungan”.

Ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan kepala daerah:

Bagaimana caranya menyelesaikan seluruh persoalan-persoalan menyangkut lingkungan yang sudah terjadi.
Merubah mindseat generasi muda untuk masa yang akan datang
Kepala daerah itu harus bisa memanfaatkan lingkungan untuk meningkatkan segi ekonomi masyarakat.

Karenanya, Balthasar sangat mendukung langkah yang dilakukan Pemko Medan dengan peresmian pusat informasi dan pengembangan ikan hias. Langkah itu mampu meningkatkan penghasilan masyarakat, terutama bagi mereka yang membudidayakan ikan hias.

Read more: Meneg LH : Berharap Lahan Cadika Pramuka Jadi Lahan Terbuka Hijau

Sumber : wartapedia

0 comments:

Post a Comment