Selasa, 06 November 2012

Pemko Sediakan Lahan Bumi Perkemahan Kwarcab Dumai

DUMAI, Berbagai prestasi ditorehkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Dumai. Termasuk berbagai kegiatan pembinaan terhadap generasi penerus harapan bangsa ini.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah kota Dumai dan mendukung aktivitas kegiatan Pramuka ini pula, Pemerintah Kota Dumai menyiapkan lahan untuk Bumi Perkemahan Gerakan Pramuka yang representative yang dipusatkan di kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit kapur Dumai Kota Dumai.

‘’Selama ini Dumai belum memiliki Bumi Perkemahan Pramuka yang representatif, dan Insya Allah tahun ini kita siapkan lahan untuk mendirikan Buper pramuka di Bukit kapur. Mudah-mudahan keberadaan Buper dapat memfasilitasi kelancaran kegiatan gerakan Pramuka,’’ kata Wali Kota Dumai H Khairul Anwar akhir pekan kemarin.

Dikatakan Khairul yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang Pramuka Kwartir Dumai ini, sudah seharusnya Gerakan Pramuka mendapat perhatian dari Pemerintah. Karena Gerakan Pramuka memiliki platform yang jelas dan terarah dan tujuan begitu luhur serta mulia untuk mengembangkan generasi penerus yang lebih baik.

‘’Melalui gerakan Pramuka, saya berharap dapat mendidik putra-putri bangsa sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki Karakter, Mandiri, memiliki SDM yang handal dan Profesional agar dapat bersaing,’’ harap Khairul.

Terkait kepedulian Pemko Dumai, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Dumai, H Amiruddin menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Pemerintah kota Dumai terhadap gerakan Pramuka yang selalu mendukung seluruh kegiatan baik tingkat kota, nasional hingga internasional.

Sumber :  pkupos

0 komentar:

Posting Komentar