Minggu, 20 Januari 2013

Cemara Scout Community Sponsori Invitasi Bola Basket

Cemara Scout Community (Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo, red) menjadi sponsor pada pelaksanaan Invitasi Bola Basket “MBBC CUP” 2013 di Lapangan Basket Kampus Cemara SMA Negeri 1 Maniangpajo Kabupaten Wajo, Ahad (20/1). Sebanyak 9 tim basket SMA se Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap berlaga dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia Invitasi Bola Basket “MBBC CUP” 2013 Cakra Yudha Pratama mengatakan kegiatan bola basket ini atas prakarsa Anggota Maniangpajo Basket Ball Club (MBBC) yang berkedudukan di SMA Negeri 1 Maniangpajo dan  akan berlangsung dari tanggal 20 Januari s.d. 1 Februari 2013 yang diikuti 7 tim dari Kabupaten Wajo yaitu SMA Negeri 1 Sengkang, SMA Negeri 3 Sengkang, SMK Negeri 1 Sengkang, SMA Negeri 1 Belawa, SMA Negeri 1 Majauleng, SMA Negeri 1 Maniangpajo A, dan SMA Negeri 1 Maniangpajo B. Selain itu, juga diikuti 2 tim dari Kabupaten Sidrap yaitu SMA Negeri 1 DuapituE dan SMA Negeri 1 Pituriawa.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si. saat membuka kegiatan tersebut mengatakan apresiasinya kepada Tim MBBC yang telah bekerja keras sehingga terwujudnya invitasi ini. Dikatakannya, invitasi basket ini, bukan sekedar meraih prestasi  tetapi juga penting untuk membangun hubungan silaturahmi antar SMA yang ada di Kabupaten Wajo dan Kabuaten Sidrap. Meski akunya, kegiaan ini baru pertama kali dilaksanakan sebagai tahap pembelajaran. Namun, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dari club yang baru terbentuk di SMA Negeri 1 Maniangpajo.

Jamade juga menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada sponsor dan peserta pada kegiatan ini.  Hanya saja, Jamade berharap agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dengan menghindari pelanggaran–pelanggaran serta mematuhi aturan main dilapangan sehingga tidak timbul insiden yang bisa memicu pertikaian antar pemain.“Bermain basket memang untuk mencari kemenangan, tapi untuk meraihnya harus dengan cara-cara sportif” jelas Jamade.

Pada kesempatan yang sama, Jamade juga menyerahkan seperangkat netbook dan printer kepada Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Maniangpajo dan tali carmantle kepada Siswa Pecinta Alam (Sispala) SMA Negeri 1 Maniangpajo sebagai bentuk dukungan pihak sekolah kepada kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Kedepan diharapkan pemain basket SMA Negeri 1 Maniangpajo bisa berlaga di Jakarta pada event yang akan diikuti oleh KIR SMA Negeri 1 Maniangpajo, harapnya.
 
Sumber : Yasser

0 komentar:

Posting Komentar