Tuesday, 30 July 2013

Bantuan Pramuka Peduli Kota Probolinggo Disalurkan ke 29 Kelurahan

PROBOLINGGO - Program pramuka peduli, turut ambil bagian dalam bulan ramadhan kali ini, yaitu dengan menyalurkan program bantuan pramuka peduli, kepada 29 Kelurahan yang ada di Kota Probolinggo.

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Wawali Bandyk Soetrisno, program bantuan pramuka peduli kali ini, tiap kelurahan masing-masing di ambiol 75 Kepala Keluarga, untuk diberikan paket sembako yang berisi 5 kg beras.

" Ini anggaran dari pramuka, ada istilah kegiatan sosial pramuka peduli, tiap kelurahan jumlah penerimanya sama, dan penyerahannya di serahkan secara bergilir, " kata Ketua Kwarcab yang juga Wawali Bandyk Soetrisno, kemarin (29/7).

Bandyk juga menjelaskan bahwa, petunjuk dari pusat, supaya ada sosialisasi pramuka terhadap orang tua, dengan sosialisasi ini diharapkan sang anak dapat ikut kepramukaan, karena dalam pembelajaran pramuka adalah, menciptakan anak sebagai kader bangsa.

"Sasaran pramuka peduli kali ini adalah yang tidak mampu, kita tunjukkan bahwa pramuka, memiliki kegiatan sosial contoh diwujudkan dalam bantuan, " kata Bandyk Soetrisno.

Sumber : http://www.surabayapagi.com

0 comments:

Post a Comment