Thursday, 11 July 2013

Pramuka UPN Beri Pengobatan Gratis Ke Warga Gunung Anyar Tambak

Kegiatan sosial adalah salah satu kegiatan pokok dalam pramuka. Tak terkecuali yang dilakukan pramuka racana Panglima Sudirman dan R.A Kartini UPN “Veteran” Jawa Timur. Sabtu 29 Juni, mereka melakukan bakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis di balai RW 1 kelurahan Gunung Anyar Tambak, Surabaya.  
 
Pada kegiatan tersebut, pramuka UPN yang bekerjasama dengan klinik Amerta Husada dan Budhayana Dharma Witha Center memberikan pengobatan gratis kepada 100 warga. Para warga yang kebanyakan lansia dan warga kurang mampu tersebut sudah mengantri pendaftaran sejak kegiatan belum dibuka.

Ketua pelaksana kegiatan, Fitri Puspa Indahsari mengatakan pemeriksaan yang dilakukan tersebut meliputi cek tekanan darah, cek berat badan, pemeriksaan langsung oleh dokter. “Sebelumnya warga yang mendaftar kita catat keluhannnya lalu kita lakukan pemeriksaan tekanan darah dan berat badan lalu diteruskan ke dokter,” kata Puspa. Tidak hanya di cek kesehatannya, para warga tersebut juga diberi obat sesuai dengan rekomendasi dokter yang memeriksa.

Kegiatan pengobatan dan cek kesehatan gratis semacam ini baru pertama kali dilangsungkan oleh pramuka UPN. Namun Puspa mengaku kegiatan ini akan bisa secara rutin diadakan oleh pramuka UPN. “Kegiatan seperti ini sebenarnya baru pertma kali kita lakukan sekarang ini, tapi kita berusaha untuk mengagendakannya secara rutin,” lanjut Puspa.

Sebelumnya Pramuka UPN secara rutin mengadakan donor darah untuk menambah cadangan darah di PMI. Donor darah tersebut minimal diadakan dua kali dalam setahun di kampus UPN “Veteran” Jawa Timur.

Sumber : http://www.upnjatim.ac.id

0 comments:

Post a Comment