Friday, 31 October 2014

Penerimaan Anggota Pramuka Universitas Hasanuddin

Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unhas mengadakan Kemah Bersama Penerimaan Anggota Pramuka Racana Putra-Putri Hasanuddin di Danau Unhas, yang dilaksanakan  Jumat, 31 Oktober hingga 2 November. Kemah tersebut memberi pendidikan kepramukaan pada mahasiswa Unhas.

“Semuanya untuk membina karakter kebangsaan, agar lebih peka pada ruang sosial,” ungkap SC Reka Kerja Pramuka Unhas, Ammar. Menurutnya  tak hanya sekadar kemah bersama, tetapi dikemas dalam bentuk kegiatan. Misalnya, out bond, materi kepemimpinan.

 “Ini juga untuk membangun kerja sama antar kelompok, agar bisa menjalin kekeluargaan,” ujarnya. Selanjutnya, sebanyak 31 anggota baru Racana Unhas, yang terdiri berasal beberapa Fakultas, bila telah menjalani proses materi-materi yang diberikan reka kerja.

Mereka akan dikukuhkan sebagai anggota Racana Unhas. “Mereka akan di lantik oleh Pembina Racana Unhas, dan akan dilibatkan dalam kegiatan ke depan yang telah diprogramkan pengurus,” ungkap Ammar.

Dengan adanya perektrutan ini bisa menjadi generasi UKM Pramuka Unhas. “Generasi yang handal, dalam memajukan Pramuka, dan Universitas Hasanuddin, “ tandasnya.
 
- See more at: http://fajar.co.id/2014/10/31/pramuka-unhas-gelar-kemah-penerimaan-anggota.html#sthash.dO0AQCBa.dpuf

0 comments:

Post a Comment