Saturday, 4 October 2014

Saka Pariwisata Bitung Utamakan Bahasa Asing

Bitung - Kekayaan wilayah kota Bitung mulai dari pegunungan, hutan, pantai, tambang,sungai dan dasar laut menarik perhatian para turis mancanegara, Tapi banyak warga lokal sendiri yang kurang mengetahui titik-titik keindahan ini.

Salah satu program yang kini mulai dibentuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Bitung yang bekerjasama dengan Kwarcab Kota Bitung yakni Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata. Kadis Arnold Karamoy kepada sejumlah wartawan Jumat (3/10) diruangkerjanya menjelaskan bahwa Saka Pariwisata dibentuk dari Sekolah Menengah Pertama sampai Sekolah Menengah Kejuruan.

Dimana para anggota akan dipilih sesuai keahlian atau ketrampilan terutama wajib menguasai dasar Bahasa Asing. Selain Bahasa Asing menjadi prioritas,Bahasa daerah juga akan lebih dikentalkan seperti Bahasa daerah Tou Temboan dan Nusa Utara.

Selanjutnya Karamoy mengatakan Saka Pariwisata nantinya akan mempromosikan, mensosialisasikan dan mengembangkan secara kreatif di sekolah-sekolah sampai ke tingkat International.

Sementara KaKwarcab Kota Bitung Julius Ondang ketika ditemui menyampaikan sangat mendukung program tersebut. Menurutnya kota Bitung cocok mempunyai Saka Pariwisata karena banyak potensi wisata belum diketahui oleh masyarakat.

Demikian Ondang berharap Pramuka Pariwisata segera dikukuhkan supaya kegiatan.

Sumber : http://globalsulut.com/news/kota-bitung-2/522-pramuka-pariwisata-bitung-prioritaskan-bahasa-asing

0 comments:

Post a Comment