Minggu, 04 Oktober 2020

Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga Bagi-bagi Masker di Hari Kesaktian Pancasila


Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) bersama Kwartir Ranting (Kwarran) di Kabupaten Purbalingga menggelar Peringatan Hari Kesaktian Pramuka dengan aksi sosial bagi-bagi masker kepada masyarakat. 
Kegiatan aksi sosial pembagian masker merupakan bantuan dari dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Aksi ini dilaksanakan serentak oleh Kwarcab dan Kwarran serta seluruh anggota Pramuka di Kwarda Jawa Tengah. 

Kegiatan aksi sosial pembagian masker melibatkan maksimal 30 orang yang terdiri dari Pramuka Penegak, Pandega dan anggota dewasa Gerakan Pramuka di bawah koordinasi pengurus Pramuka Peduli Kwarcab dan atau Kwarran. Sasaran aksi ini adalah masyarakat umum yang tidak atau belum menggunakan masker sesuai ketentuan. 

Lokasi pembagian tersebar di pusat perbelanjaan, pusat keramaian, tempat ibadah, taman kota, maupun perumahan penduduk. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 18 Kwarran. Pembagian masker dan sosialisasi kampanye ini mematuhi protokol kesehatan dilakukan secara man to man dan door to door untuk menghindari terciptanya kerumunan.
Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2020/10/02/peringati-hari-kesaktian-pancasila-gerakan-pramuka-kwarcab-purbalingga-gelar-bagi-bagi-masker.

0 komentar:

Posting Komentar