Minggu, 04 Oktober 2020

Pramuka Barito Kuala diminta turut melawan COVID-19


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, Selasa (29/9). Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Batola dipimpin Bupati Hj Noormiliyani AS yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Batola. 

Upacraa Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 dirangkai penyerahan hadiah juara Lomba Video Virtual dari Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak itu juga dihadiri Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batola H Rahmadian Noor, para Anggota Forkopimda, para pimpinan kwarcab, kwaran, para pembina gudep, pimpinan saka, para dewan kerja pandega, penegak, dan para anggota pramuka. 

Peringatan Hari Pramuka di Batola berlangsung sederhana dengan diisi pengucapan Pembukaan UUD 1945, Pancasila, Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka, dan menyanyikan Mars Jayalah Pramuka. 

Dalam amanat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Budi Waseso mengatakan, sehubungan terjadinya wabah COVID-19, ditingkat Kwarnas telah dibentuk Satgas Penanggulangan Bencana dan COVID-19. Sementara di jajaran kwarda, kwarcab, kwaran sampai gudep juga ikut bergerak bersama pemerintah dan masyarakat melawan wabah COVID-19 dan membangun penanggulangan bencana alam. 

Gerakan pramuka memiliki prinsip bisa mengubah hambatan menjadi peluang. Pramuka harus dapat membangun hubungan komunikasi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak agar lebih efektif dan efisien dalam menjalankan fungsi sebagai organisasi pendidikan yang berusaha membawa kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih cerah. 

Sumber : https://kalsel.antaranews.com/berita/202733/pramuka-diminta-turut-melawan-covid-19

0 komentar:

Posting Komentar