Kamis, 17 Desember 2020

Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur 2020 di Kota Batu


Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur 2020 menetapkan HM. Arum Sabil terpilih menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Rabu (16/12/2020) di Batu. 

Dalam Musda Jatim 2020 mencuat tiga nama sebagai calon Ketua Kwarda Jatim. Ketiganya adalah Emil Dardak, Purmadi, dan Arum Sabil. Namun dari tiga nama tersebut haya Arum Sabil yang menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Kwarda Jatim. 

Dari persyaratan hanya Kak Arum Sabil yang memenuhi. Sementara Emil Dardak mengundurkan diri dari pencalonan melalui akun Instagram miliknya @emildardak. Ia pun terpantau hadir dalam acara penetapan ketua ini. 

Arum Sabil bukan nama baru di dunia pramuka. Ia aktif sebagai anggota sejak duduk di bangku SMA. Bagi dunia pertanian, perkebunan, dan peternakan Indonesia, Arum dikenal sebagai praktisi handal. 

Padepokan miliknya di Jember menerapkan sistem organik dan zero waste (tidak ada sesuatu yang terbuang). Arum Sabil juga aktif menggelorakan pentingnya pendidikan untuk masyarakat pedesaan. Hal tersebut selaras dengan jati diri pramuka sebagai kekuatan moral bagi bangsa Indonesia di tengah cepatnya gelombang digitalisasi. 

Sumber : https://beritajatim.com/peristiwa/arum-sabil-jadi-ketua-kwarda-gerakan-pramuka-jawa-timur/

0 komentar:

Posting Komentar