Rabu, 09 Desember 2020

Pelantikan Mabicab dan Pengurus Kwarcab Pramuka Buleleng Bali 2020-2025


Pelantikan Mabicab, Pengurus, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng masa bakti 2020-2025 di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Rabu (2/12/2020)  dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bali yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Bali I Made Rentin. 
Bupati Buleleng Selaku Kamabicab, Agus Suradnyana selanjutnya melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng Dalam sambutannya, Agus Suradnyana menjelaskan, pendidikan kepramukaan adalah pendidikan moral, pendidikan karakter untuk mengurangi merosotnya etika moral generasi muda. 

Gerakan Pramuka memiliki peranan penting untuk edukasi masyarakat khususnya generasi muda. Apalagi pada masa pandemi covid-19 ini. Berdasarkan arahan dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso, Pramuka di semua tingkatan wajib menjadi agen dan duta perubahan perilaku. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng masa bakti 2020-2025 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan, jajarannya beserta seluruh insan pramuka siap menjadi agen perubahan perilaku. Artinya, lanjut dia, setelah masa pandemi harus ada perubahan perilaku di masyarakat. Dari sebelumnya tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, dan tidak mencuci tangan menjadi sebaliknya. Sehingga menjadi pola pembudayaan.

Sumber : 
http://infopublik.id/kategori/nusantara/496009/bupati-buleleng-minta-gerakan-pramuka-terus-edukasi-generasi-muda

0 komentar:

Posting Komentar