Minggu, 05 Desember 2010

Acungan Jempol Wapres untuk Peserta PWN 2010

Wakil Presiden Boediono mengacungkan jempol kepada para Pramuka Penegak dan Pandega yang tetap semangat meski hujan deras saat penutupan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2010 di Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Senin (6/12).

"Adik-adikku, saya acungkan jempol karena dengan hujan ini semangat kalian tetap ada," katanya lantang diatas mimbar, yang tidak lepas dari "cipratan" hujan.

Wapres selaku Wakil ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka melanjutkan, "apakah dengan hujan ini, semangat kalian luntur?," yang langsung dijawab serentak oleh 3.830 Penegak dan Pandega, "Tidak!!!...."

Meski begitu, Boediono berinisiatif untuk mempersingkat pidatonya. "Terima kasih, adik-adikku masih semangat dan tegar berdiri didepan saya, tetapi saya tidak akan berlama-lama, singkat saja pidato saya. Karena saya tahu, kalau lama-lama, adik-adik bisa masuk angin," katanya.

Wapres meminta, agar pengalaman berharga selama mengikuti PWN 2010 para peserta dapat dimaknai dan dicamkan di daerah masing-masing. "Tolong dicamkan dan dimaknai berinteraksi masyarakat, dengan rekan-rekan dari daerah sebangsa dan se-tanah air yang beragam latar belakangnya," katanya.

Boediono juga meminta para peserta untuk mendukung program revitalisasi gerakan Pramuka yang telah dicanangkan sejak 2010 hingga 2011.

Usai seluruh rangkaian upacara penutupan, Wakil Presiden Boediono kembali mengacungkan jempol kedua tangannya, diarahkan ke sisi kanan, tengah dan kiri. Boediono mengakhiri acungan jempolnya dengan tepuk tangan Pramuka dan langsung bergegas menuju mobil dinasnya menuju Banda Aceh.

Ketua Kwartir Nasional Pramuka Azrul Azwar, mengatakan, perkemahan Wirakarya Nasional 2010 yang berlangsung pada 29 November hingga 6 Desember diikuti hampir 3.830 Pramuka Penegak dan Pandega 31 provinsi, minus Kalimantan Barat dan NTB.

Azrul mengatakan, kegiatan yang dilakukan lima tahun sekali itu bertujuan meningkatkan kepedulian anggota Pramuka penegak dan pandega kepada masyarakat. "Kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik meliputi antara lain pembenahan tempat ibadah, dan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan antinarkoba," kata
Azrul.

Rangkaian penutupan kegiatan PWN 2010 telah dilakukan Minggu (5/12) malam ditandai penyalaan api unggun. Upacara penutupan PWN 2010 dihadiri Menteri Pendidikan Nasional M Nuh dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi EE Mangidaan.

Sumber : Media Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar