Rabu, 25 Mei 2011

Diklat Bela Negara Kwarda Jabar

CIMAHI - Kontingen pramuka Cimahi akan menghadiri pendidikan dan pelatihan bela negara di Cikole pada Selasa (24/5) selama satu minggu. Di Cikole, mereka akan bergabung dengan perwakilan dari kota lainnya se-Jawa Barat.

''Di pelatihan ini akan diajarkan tentang bagaimana pramuka seumuran kami bisa ikut membela negara,'' tutur Yogi Prayoga, Anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Cabang Cimahi, ketika dimintai keterangan di depan kantor Pemkot Cimahi, Selasa (24/5). Dia menambahkan bahwa di Cikole nanti akan diajarkan tentang UUD 1945, Pancasila, konsep pramuka bela negara, terorisme, dan konsep sosial politik.

''Selain diberikan teori, akan ada prakteknya juga. Pelatihnya pun ada dari pihak TNI,'' tambah Yogi. Diklat ini akan berlangsung pada tanggal 24-29 Mei 2011.

Selain itu, Jaka Kusuma, Ketua Dewan Kerja Pramuka Cimahi sekaligus panitia diklat tersebut menuturkan bahwa pada pagi harinya, Sekda Kota Cimahi, Encep Saepulloh, telah memberikan sambutan kepada kontingen Cimahi. Mereka akan diantar oleh kendaraan Satpol PP Cimahi ke tempat tujuan.

Jaka menambahkan bahwa kontingen Cimahi beranggotakan 10 pria dan 9 wanita yang berasal dari sejumlah sekolah tingkat SMA di Cimahi. Menurutnya, diklat tersebut akan dibuka oleh Wagub Jabar, Dede Yusuf pada sore hari ini.

0 komentar:

Poskan Komentar