Tuesday, 24 May 2011

Survei Pertika Bahari Nasional

Tim panitia Provinsi Kaltim, Senin (23/5/2011) siang mengunjungi Pulau Sebatik untuk menyurvei lokasi kegiatan Pelayaran dan Perkemahan Bhakti Saka Bahari Nasional yang digelar 15-29 Desember 2011.

Kunjungan tujuh rombongan tim yang dipimpin Ibrahim ke lokasi, disertai panitia tingkat Kabupaten Nunukan dan Kecamatan Sebatik.

"Kami memotret kondisi lapangan. Kemudian sebelum kami datang ada informasi pendahuluan ini mudah-mudahan bisa diajukan ke APBD propinsi. Memang tercetus dua lokasi, Batu Lamampu dan Pondok Pesantren Mutiara Bangsa. Nanti yang menentukan di sana kami hanya memaparkan," ujar Ibrahim yang juga Kepala Dinas Peternakan Kaltim.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan banyak pihak terutama dari pihak TNI Angkatan Laut. Tak hanya melibatkan Kwarcab Nunukan, kegiatan ini juga melibatkan Kwarcab Tarakan. Karena Tarakan akan menjadi pintu gerbang.

"Semua kontingen berpusat di Tarakan kemudin diangkut KRI ke Nunukan, nanti baru diturunkan lewat sekoci-sekoci di Karang Unarang," ujarnya. Dalam perkemahan ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan penghijauan.

0 comments:

Post a Comment