Jumat, 20 Mei 2011

Pramuka Kota Solok Bertekad Pertahankan Pramuka Tergiat

Solok, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok bertekad mempertahankan prestasi pramuka tergiat tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diraih pada tahun 2010.

“Memang kita baru dilantik 23 Februari 2011 lalu, namun sebelum pelantikan kegiatan pembinaan, pelatihan dan kursus kepramukaan tidak pernah vakum. Makanya kita optimis prestasi tahun lalu dapat kita pertahankan,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Zul Elfian, M.Si saat menerima kedatangan Tim Penilai Kwarcab Tergiat Tingkat Sumatera Barat Tahun 2011 di Aula SMKN 1 Kota Solok, Kamis (19/5/2011).

Disebutkan Zul Elfian, sepanjang tahun 2010 lalu Kwarcab Pramuka Kota Solok telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, melaksanakan Kursus Orientasi bagi guru-guru yang belum mengikuti KMD. Selain itu kursus orientasi juga diberikan kepada pengurus satuan karya, diantaranya saka taruna bumi dan lainnya.

Kegiatan lainnya melaksanakan kursus mahir dasar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Solok dan STAI Solok Nan Indah. Selanjutnya melaksanakan pelatihan desain website bagi pramuka penegak / pandega dalam rangka memberikan bekal pengembangan informasi dan tekhnologi.

Selain itu tambah Zul Elfian, untuk mendukung aktifitas kepramukaan di Kota Solok, Kwarcab Kota Solok juga memiliki bumi perkemahan seluas dua hektar di kawasan wisata Pulau Belibis. Bumi perkemahan ini telah dilengkapi fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK), saluran air dari PDAM, penerangan, pendopo serta arena kegiatan.

"Bumi perkemahan Pulau Belibis diperkirakan mampu menampung 100 hingga 150 tapak perkemahan sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi kegiatan pertemuan besar pramuka,” katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar