Monday, 30 May 2011

Tomohon Terancam tak Ikut Jamnas 2011

Kota Tomohon terancam tak mengutus kontingen pada Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka tahun 2011 yang akan dilaksanakan di Sumatra Selatan Juli mendatang. Ini dikarenakan hingga sekarang, pengurus maupun panitia Jamnas Pramuka tahun 2011 Kota Tomohon belum memberikan kepastian.

Padahal, waktu sudah mepet. Kepada manadotoday, Humas Pramuka Sulut yang juga pengurus Pramuka Kota Tomohon Yongkie Sumual mengatakan, sebenarnya, latihan serta persiapan sudah dilakukan selama tiga bulan.

‘’Yang menjadi kendala saat ini adalah soal pembiayaan nanti. Pihak Pemkot Tomohon sepertinya kurang merespons. Padahal, lewat ajang seperti ini, akan dilatih bagaimana mandiri dan bisa berprestasi di segala bidang,’’ ketus Sumual.

Sementara Sekretaris Cabang Pramuka Kota Tomohon John Rondonuwu mengatakan, hingga kini, pihak Pemkot Tomohon belum memastikan akan memberikan dukungan seperti apa. Padahal, pihak panitia pelaksana Jamnas Pramuka di Sumatra Selatan sudah meminta konfirmasi soal keikutsertaan nanti.

Sementara daerah lain di Sulut sudah memastikan akan ikut. Bahkan, jumlah kontingen sudah diberitahukan berkekuatan berapa peserta.

Sumber : manadotoday

0 comments:

Post a Comment