Monday, 31 October 2011

Kakwarcab Lantik Pengurus Saka Kencana Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono melantik dan mengukuhkan pimpinan Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana) Pramuka Kwarcab Surabaya di Bumi Perkemahan "Guardian Jungle" Jombang, 29-30 Oktober 2011.

"Atas nama Kakwarcab sekaligus Pemerintah Kota Surabaya, kami menyampaikan selamat atas pelantikan ini. Semoga Pramuka Saka Kencana berhasil menjalankan program dan kegiatannya," ujar Bambang DH, Minggu.

Menurut dia, Pramuka saat ini diharapkan tidak hanya aktif di tingkat internal saja, namun bisa membantu masyarakat dan turun langsung ke lapangan.

Apalagi, kata Bambang DH, program Saka Kencana berkaitan langsung dengan program nasional yakni menyukseskan kegiatan keluarga berencana.

"Sosialisasi dari para pemuda Pramuka inilah yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak. Sehingga bisa langsung mengena ke masyarakat," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Wali Kota Surabaya periode 2005-2010 itu juga mengatakan bahwa pemerintah kota pasti mendukung dan tidak berhenti mengarahkan para anggota Pramuka untuk terus berkarya.

"Meski konsentrasi terhadap program KB, tapi Saka Kencana tetaplah pramuka yang harus terus menghasilkan ide dan kreasi menarik. Dari tangan pemuda-pemuda inilah bangsa Indonesia menjadi lebih maju," papar suami Dyah Katharina tersebut.

Sementara itu, dalam pelantikan dan pengukuhan, Bambang DH melantik tiga pimpinan Saka Kencana Kota Surabaya, yakni Kepala Majelis Pembimbing Saka Kencana Kota Surabaya yaitu Iksan, yang juga Kepala Bapemas dan KB Surabaya.

Kemudian, Sneau Stephanus sebagai instruktur serta Eka Dharma selaku Koordinator Pimpinan Krida Saka Kencana Kota Surabaya. Tidak hanya itu, para pimpinan saka lainnya juga ikut menjalani pelantikan.

Kepala Bapemas KB Surabaya, Iksan berharap agar Pramuka Saka Kencana bisa eksis dan tidak hanya berhenti sampai disini saja.

"Saka Kencana Surabaya harus tetap ada dan bertahan meski para pimpinannya kelak berganti. Kami yakin program-program Pemkot Surabaya, khususnya Bapemas dan KB bisa terbantu dengan adanya Saka Kencana," ucap Iksan.

Sumber : antarajatim

0 comments:

Post a Comment